JOKOWI MINTA KASAD ANDHIKA SERIUS DUKUNG ERICK TOHIR, KAPAN TNI-AU/AL/POLRI !?

JOKOWI MINTA KASAD ANDHIKA SERIUS DUKUNG ERICK TOHIR, KAPAN TNI-AU/AL/POLRI !?

KoranJokowi.com, Bandung : Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang ibarat ‘grandmaster catur, langkah – langkahnya selalu sulit diikuti siapapun, termasuk kami selaku Relawannya. Ahahah..

GRANDMASTER DUNIA
Siapa yang tidak kenal Garry Kasparov , Grandmaster catur dunia kelahiran yang lahir 13 April 1963 di Baku, Ajerbaizan ini, dan mungkin manusia paling tangguh dalam bermain catur. Ia memiliki ELO rating tertinggi dengan nilai 2804 setelah sebelumnya sempat mencapai 2851 pada tahun 1991.

Hidup dalam kemiskinan semakin membuatnya tangguh apalagi sejak ayahnya meninggal saat usia 12 tahun, ia lebih suka menghabiskan waktu bermain catur sendiri usai membantu ibunya bekerja.

Dalam perjalanan karirnya ia pun merasa jenuh Dan mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia catur pada 10 Maret 2005.

Yang menarik salah satu darinya adalah di tahun 1985 beliau bermain melawan 32 komputer catur yang berbeda di Hamburg,dan memenangkan semua pertandingan. Memang benar  jika ingin menjadi grandmaster pun harus banyak akal Dan berani mengambil sikap yang Nonmainstream.

JOKOWI MEMANG BUKAN KASPAROV
Namun yang jelas sejak 8/8 lalu Presiden Jokowi telah meminta Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa untuk mendampingi Erick Thohir.

Andhika diminta selaku Wakil Ketua Komite Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPPC19/PEN)

Relawan Jokowi, juga KoranJokowi.com pastinya akan mendukung setiap ‘bidak-catur’ yang dimainkan Jokowi, kalau pun beliau memang bukan Grandmaster catur, namun langkahnya sulit diikuti siapapun. Selalu banyak akal, Nonmainstream. Dan hanya beliau dan Allah yang tahu, ahay !

Kami melihat dan merasakan selama ini pembagian bantuan sosial yang hanya mengandalkan birokrasi tanpa ada dukungan TNI / Polri pastinya begitu ‘amburadul. Yang juga rawan kisruh karena database/validasinya sudah ‘expired.Termasuk pengawasan atas protokol kesehatan di masyarakat yang kini ‘masa-bodoh, jika ada TNI/Polri minimal sedikit teratasi. Apalagi perintah ini sifatnya untuk kemanusiaan, yang sejalan dengan tugas TNI yang dalam undang-undang memiliki tugas selain perang atau MOOTW (operasi militer selain perang).

Teman, jika kepala BNPB/Satgas Covid 19 telah dijabat Letnan Jenderal TNI Doni Monardo, kini, KASAD – Letjen Andika Perkasa pun menjabat Wakil Ketua KPPC19/PEN. Lalu, kapan giliran para jenderal TNI-AU, TNI-AL & Polri mendapat apresiasi selevel Doni dan Andhika?, ‘Ayee ! (Red)

Tentang RedaksiKJ 1757 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan