Kantor Staf Presiden & Festival HAM – (2), “DEPUTI 5 KSP MENEGASKAN KEMBALI  JIKA NEGARA SELALU HADIR DALAM MASALAH HAM” 

Kantor Staf Presiden & Festival HAM – (2), “DEPUTI 5 KSP MENEGASKAN KEMBALI  JIKA NEGARA SELALU HADIR DALAM MASALAH HAM” 

KoranJokowi.com, Bandung : Saat registrasi kemarin (16/11) di sekretariat panitia, dari berbagai sumber yang terhimpun,  kami baru tahu bahwa Deputi V – Kantor Staf Presiden (KSP) – Jaleswari Pramodhawardani Senin (18/10/2021) lalu hadir pula dalam acara  penandatanganan kerja sama dan kick-off penyelenggaraan Festival HAM 2021 di Semarang.

Kami pun mencari tahu lagi acara itu, diantaranya menurut Mba Dhani panggilang akrab kami kepada beliau , kegiatan Festival Hak Asasi Manusia (HAM) 2021 adalah bentuk komitmen pemerintah dalam mewujudkan kabupaten/kota yang ramah HAM. Maka  KSP antusias melibatkan diri dalam gelaran yang diinisiasi oleh Komnas HAM, Pemkot Semarang dsb.

Kepada Pers ditegaskan kembali oleh Mba Dhani bahwa Presiden Jokowi  saat berpidato peringatan hari HAM Internasional 2020, memberi apresiasi inisiatif Festival HAM, yang sejatinya adalah festival kabupaten/kota sebagai upaya untuk mengarusutamakan pelaksanaan dan tanggung jawab HAM di daerah. Ibaratnya adalah ujung tombak dalam masalah HAM karena daerah  lebih mengetahui denyut nadi dan dinamika warga dari kampung ke kampung dan dari hari ke hari.

“Pemerintah daerah telah benar-benar berupaya dan berhasil menyelesaikan persoalan HAM di tengah masyarakat. Misalnya, penyelesaian izin pendirian Gereja Baptis Indonesia di Tlogosari Kota Semarang, pendirian GKJTI di Kabupaten Jepara, dan GKI Yasmin di Kota Bogor. Dan KSP,  merasa penting mengekspose praktik-praktik baik seperti ini dengan harapan menjadi inspirasi bagi kepala daerah dan semua pihak, juga sebagai bukti pemerintah selalu hadir disana”

Demikian catatan hari pertama kami tiba di Kota Semarang

#KSP-FESTIVALHAM2021

(Red-01/HP/Puang-Foto.ist)

 

www.istananews.com

Lainnya,

Melawan Lupa – (1), ” KAPOLRI HOEGENG DILENGSERKAN KARENA MEMBELA SUM KUNING !? ” | ISTANA NEWS

Pesan Istana – (4), ” COME ON, PRESIDEN JOKOWI TELAH TEMBUS DUNIA. KITA MASIH SIBUK DENGAN INLANDER & INFERIOR !? ” | ISTANA NEWS

KANTOR STAF PRESIDEN, FESTIVAL HAM 2021 – KOTA SEMARANG ; 16 – 19 November 2021. – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3088 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Kantor Staf Presiden & Festival HAM – (3), "KSP Dorong Pengarusutamaan Disabilitas Secara Integratif dan Sistematis" - KORAN JOKOWI
  2. Jaleswari Pramodhawardani, M.Hum , Deputi V/KSP.RI – (8), ” STANDING APPLAUS UNTUK KANTOR STAF PRESIDEN & PAPUA – PAPUA BARAT” | ISTANA NEWS

Tinggalkan Balasan