KOTA CIMAHI GENCAR KEMBALI PERANGI NARKOBA, SALUT !

KOTA CIMAHI GENCAR KEMBALI PERANGI NARKOBA, SALUT !

KoranJokowi.com, Cimahi, Jabar : Bangsa Indonesia darurat narkoba, situasi peredaran narkoba saat ini sudah sangat memprihatinkan. Peristiwa penggrebekan yang dilakukan aparat kepada para pengguna Narkotika di kelurahan Melong, kota Cimahi lalu ,seolah menjadi sinyal penting agar kita selalu waspada akan bahaya Narkoba.

Narkoba dengan berbagai jenis sudah beredar diseluruh pelosok tanah air.Masyarakat khususnya generasi muda dan keluarga perlu bersikap waspada dan tidak sampai terperosok kedalam masalah obat obat terlarang tersebut

Kekhawatiran tersebut membuat BNN Kota Cimahi bersama Karang Taruna dan lembaga lembaga lainnya menggelar sosialisasi akan bahaya Narkoba di Aula Kelurahan Cibereum, kamis (17/9) lalu.

Sekretaris Lurah Cibereum, Adang Sukma dalam membuka kegiatan sosialiasi tersebut menuturkan bahwa peredaran narkoba sudah menyebar luas, para pemakai pun tidak saja dikalangan anak muda saja, tetapi juga orang tua. Atas kesadaran itu maka kita mengundang semua elemen masyarakat untuk hadir dalam acara hari ini.

Ketua Karang Taruna, Fajar Surya Permana, sekaligus Ketua Panitia acara tersebut memiliki sejumlah agenda besar bersama jajarannya, “Sudah saatnya kita mewujudkan kelurahan bersinar bersih dari narkoba. Dengan terus bersinergi bersama aparat terkait Dan pekerjaan Kita semua agar informasi ini terus tembus ke grass root. Ditengah situasi pandemi yang lagi bergejolak, tanpa henti kami terus mencari celah agar kegiatan tahunan ini tidak terlewatkan .Alhamdulilah terwujud juga,walaupun harus memenuhi persyaratan protokol kesehatan,jaga jarak dan tidak semua ambil bagian dalam kegiatan dimaksud”,katanya

Luliana Ramdani, selaku pembicara dari Penyuluh P4GN Kota Cimahi pun merasa bangga bisa berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat yang hadir dalam kesempatan itu; Karang taruna,masyarakat peduli Aids,Kampung KB,Pokja Kesehatan,Ibu ibu PKK dan organisasi lainnya, “Kami tidak bisa bergerak sendiri dan kami ingin trrus berkolaborasi dengan semua elemen dan tidak berdiri sendiri, program Kelurahan bersinar,bebas dari narkoba adalah agenda kita semua.Kami tidak lagi mencari organisasi lain, selain berkolaborasi dengan semua elemen yang sudah ada. Saat ini kota Cimahi masuk kategori kota sedang, kelurahan Cibereum dan Kelurahan melong menjadi pilot projek kami kedepan.Kami sangat membutuhkan agen agen pemulihan dan pencegahan narkoba ,”tukas Luliana yang dikuatkan oleh biro Pemberantas ( Fahmi) bahwa perlu dilakukan pemetaan jaringan di wilayah agar mempermudah proses memberantasan narkoba.

Hal senada dikatakan Kapolsek Parmindo,Komp.Ana Sudarna dan mengajak untuk terus memonitor warganya apabila ada masyarakat kita yang terkontaminasi dengan narkotika. Hal lain beliau katakan, menghimbau dan memperingatkan bahwa “Cimahi masuk zona kuning menuju zona merah, untuk itu mari kita saling mengingatkan ikuti protokol kesehatan,hindari kerumunan.Mudah- mudahan semua sehat seratus persen. Sadar, sehat, produktif dan bahagia..”,tukas Lulian (Sinto)

Tentang RedaksiKJ 901 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan