Kabar Deli serdang, Sumut (28), “SIAPA YANG LAYAK DUDUK DI KURSI RI-1 TAHUN 2024 – 2029 ?”

Kabar Deli serdang, Sumut (28),

“SIAPA YANG LAYAK DUDUK DI KURSI RI-1 TAHUN 2024 – 2029 ?”

Koranjokowi.com, OPini :

Sepekan ini saya selaku StafSus Koranjokowi.com Prov.Sumatera II mengamati apa yang sedang viral diluar Prov.Sumatera utara, agar lebih nikmat ngopi digelas bada isha (3/10) ini, saya pun mencoba menghubungi seluler Pimp.Umum/Redaksi Koranjokowi.com, hingga 2 x telepon belum juga terangkat. Namun sekitar pkl.00.58 beliau telepon balik, sedangkan saat itu saya sudah merebahkan tubuh yang letih. Apa mau kata.

See the source image

Kemudian pembicaraan pun mengerucut kepada beberapa hal, yaitu:

NASDEM & CAPRES ANIES BASWEDAN

“Anies Baswedan telah syah dicapreskan oleh Nasdem, apa tanggapan pimpinan?”

“Syah saja,sebagaimana disampaikan UUD 1945,  Pasal 6 ayat (1) yaitu ‘Presiden ialah orang Indonesia asli. Dalam arti,Capres/Cawapres adalah WNI  sejak kelahirannya, tidak pernah menerima kewarganegaraan lain,   tidak pernah mengkhianati negara, serta  mampu secara rohani dan jasmani. Hal lainnya lagi, Peluang konstitusional tersebut terbuka warga negara berketurunan Cina, Arab, India, dan keturunan bangsa-bangsa lainnya di dunia, serta agama apapun. Jelas ya?”, jawab pimpinan

See the source image

“Mengenai Anies dikaitkan pernah dipanggil KPK dalam kasus E-Formula?”

“Ya syah syah saja, kecuali jika KPK kemudian memutuskan Anies sebagai tersangka, misalnya, itu baru repot, jadi ganjalan nyapres pastinya, kan gitu bud”

See the source image

Kemudian pimpinan mengirim veed-back atas dicapreskannya Anies oleh Nasdem yang sedang viral disosmed diantaranya komen netizen itu ialah;

Sumum Bukmun

Pemerintah dan rakyat seharusnya berterima kasih kepada Nasdem yang sudah berani berkorban menjaga, mengawal dan melindungi seorang yang sudah kadung dikenal dengan stigma Bapak Politik Identitas, setidaknya akan mengurangi pengaruh buruk dari pihak-pihak lain yang suka mengekploitasi agama untuk berpolitik yang berpotensi memecah belah umat. sehingga tahun-tahun politik 2024 akan berjalan lebih adem, fokus adu ke ide, gagasan, program atau visi misi.
Fatimah Wati

Satu per satu kader Nasdem mengundurkan diri
Mungkin gambar 1 orang dan teks yang menyatakan 'Tribun-Bali.com Home Mata Lokal Memilih Pilpres Pilpres 2024 BREAKING NEWS Ni Luh Djelantik Hengkang Dari Partai NasDem Senin,3 Oktober 2022 22:11 Penulis: Ida Bagus Putu Mahendra Agung Seri Kusniarti Editor: Anak f'
Tofan Al Fatih

Nasdem nyungseb
Henry Encek Tjoa-kep

Bukan cuma hasil jualan ayat dan mayat, tp jg kinerjanya yg menjurus ke KKN yg sangat kental masalahnya. Kentara bangett, tp dasar pejabat banyak yg jg tdk jujur dan mudah di suap, jadinya si yaman ini melenggang kangkung aja.
See the source image

PDIP, PUAN & GANJAR PRANOWO

“Bagaimana kemudian adanya konflik antara Puan Maharani & Ganjar Pranowo mengenai kursi Capres 2024 dari PDIP?”

“Hal yang berbeda, tiket dari Ketum Megawati belum menunjuk kepada siapa. Jika kemudian menunjuk GP pun akan menjadi masalah publik akan menilai jika PDIP telah memainkan skenario atau settingan GP sebagai yang terdzolimi. Disatu sisi GP membiarkan munculnya Ganjarist, seharusnya PDIP tegas meminta GP mundur selaku kader dan gubernur Jateng, itu pendapat saya ya. Kasus pak Jokowi di Pilgub DKI Jakarta & PIlpres 2014 dan 2019 itu beda, alamiah, pihak anti-Jokowi memang ada dan serangannya dahsyat sampai saat itu, itu bukan settingan. Ini beda dengan Ganjar, tidak natural, tidak ujug – ujug, ini yang menjadi pemikiran saya bagaimana jadinya Presiden thn.2024 diawali dengan ‘settingan, ehehehe”. jawab Arief P. Suwendi

“Apakah ini juga sikap Koranjokowi.com?”

“TIdak ini kan saya bilang pendapat pribadi, personality, bud”

See the source image

“Mengenai Puan Maharani?”

“Sama saja Puan juga punya hak untuk menjadi apapun termasuk sebagai Capres 2024, apalagi jika memang mendapat tiket dari PDIP. Tinggal mencari Cawapresnya kan, mau dari internal atau eksternal PDIP, bebas saja karena PDIP lah satu – satunya parpol yang over ambang batas yaitu 128 kursi di DPRRI. Dan saya yakin PDIP telah menjaga segala kemungkinan akan adanya ‘ombak balik’ dari parpol anti PDIP, salah satunya tentang gender Puan sebagai perempuan. Ini kan pernah terjadi saat Megawati menjadi Presiden, seru kan?, eheheh”

JOKOWI & GANJAR PRANOWO

“Apa tanggapan pertemuan Presiden Jokowi & Ganjar Pranowo kemarin, pimpinan?”

“Apa yang aneh, Presiden itu kan sedang kunjungan kerja acara seremoni investasi Wavin di Indonesia atau melakukan groundbreaking salah satu pabrik  pipa di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Kabupaten Batang, Jateng. Lah, itukan wilayahnya Gubernur Jawa Tengah, ya pastinya Ganjar menemani kan gitu. Ini ngga ada urusan dengan cupras – capres, bud. Beda case ini, ehehehe”

See the source image

“Jadi bukan soal restu merestui Ganjar?”

“Enggalah itu konyol untuk Presiden Jokowi, beliau itu tidak punya landasan konstitusi atau hukum mengenai capres 2024, beliau itu juga bukan ketum parpol, bud. Memang banyak pihak yang ‘memelintir’ pertemuan beliau & Ganjar menjadi soal restu merestui”

DEMOKRAT AHY & JENDERAL MOELDOKO

“Apa betul kasasi Demokrat Jenderal Moeldoko ditolak Mahkamah Agung, pimpinan?”

 “Ya seperti itu ya, Perkara  diajukan Pak Moeldoko yang teregistrasi dinomor 487/K/TUN/2022 dengan termohon Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Memang kemudian ditolak . kan gitu realitanya , bud”

See the source image

“Lalu?”

“Ya bagaimana, saya tidak tahu apa langkah selanjutnya pak Moeldoko.  Yang jelas Penolakan MA seolah menegaskan jika kepemimpinan Ketua Umum AHY dan AD/ART hasil Kongres Partai Demokrat 2020 sah secara hukum dan sudah sesuai dengan aturan”

“Apa tanggapan para perintis KLB Demokrat PD, DPC dan organ sayap, para pendiri para senior yang saat sambutannya pak Moeldoko menyebut mereka telah berani memperjuangkan cita-cita, yaitu sebuah partai demokrat yang demokratis, terbuka dan modern?”

“Sama saya juga tidak tahu, yang jelas KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat, (5/3/2021) lalu cukup menjadi gonjang – ganjing di kubu SBY/AHY, nah penolakan kasasi ini akan membuat babak baru yang lebih ‘babak belur, maju salah, mundur apalagi. Tapi kita lihat saja bagaimana nanti, bud”

“Pak Moeldoko kena jebakan betmen?”

“Eheheheh, engga seperti itulah,sebelumnya pasti ada hitungan dan kalkulasi, apalagi beliau itukan yang punya karir milietr yang lurus, bud”

“Siap, pimpinan”

See the source image

Tak lama kemudian pimpinan pamit dan menutup selulernya, mungkin karena tadi saya banyak ngopi entah bagaimana, kok malah jadi tidak mengantuk, saya pun bergegas untuk mandi saja.

‘Gezebuurr, gezebuuur, gezebuur….

(BudiDG/Red-01-Foto.ist)

Lainnya,

Kabar Deli serdang (26) “ANIES BASWEDAN BUKAN SEKEDAR STANDGUIDE PILPRES 2024, WASPADA ! ” – KORAN JOKOWI

Kabar Deli serdang (25), “WATIMPRES KE DELI SERDANG TIDAK BICARA TENTANG BPRPI ? ” – KORAN JOKOWI

Kabar Deli serdang (24), ” BPRPI SETIA NKRI HARGA MATI, PESAN ABADI UNTUK PRESIDEN JOKOWI , HARIMAU HIJAU & GUBERNUR SUMUT ! ” – KORAN JOKOWI

Kabar Jambi (31), ” HADI TJAHJANTO ‘HARIMAU HIJAU’, URAI KASUS LAHAN  SUKU ANAK DALAM JAMBI !” – KORAN JOKOWI

HADI TJAHJANTO, SI ‘HARIMAU  HIJAU’ SIAP TERKAM BUAYA2 SUMATERA UTARA !? – KORAN JOKOWI

Melawan Lupa (88), ” ATRIBUT BARU HARIMAU HIJAU ATR/BPN & JAJARANNYA ADALAH RE-BRANDING, MENGAPA USIL ? ” – KORAN JOKOWI

Sumatera Utara Terus bergemuruh disaat ada Program Reforma Agraria,  “KAMI MASIH PERCAYA KEPADA KANTOR STAF PRESIDEN !”

Tentang RedaksiKJ 3837 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan