Selamat & Sukses :  HABIB LUTHFI WATIMPRES & PENASEHAT MENTERI AGAMA REPUBLIK INDONESIA

Selamat & Sukses :  HABIB LUTHFI WATIMPRES & PENASEHAT MENTERI AGAMA REPUBLIK INDONESIA

KoranJokowi.com, Bandung : Terhitung Sabtu (19/12) ‘Ulama kharismatik & Habib berwajah Adem’ bernama Dr. (H.C.). Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya (Habib Luthfi) ini diangkat sebagai Penasihat Menteri Agama RI – Fachrur Razi, berarti dalam Pemerintahan Presiden Jokowi beliau mendapat 2 (dua) amanah sekaligus , selaku Watimpres dan Penasihat Menag RI.

Semua orang paham posisi penasihat bukan jabatan struktural. Jadi bukan mengangkat  layaknya pejabat struktural sehingga tidak berpotensi rangkap jabatan, Watimpres dan Penasehat Menag RI.

Pastinya juga Menag mempunyai alasan menjadikan Habib Luthfi sebagai penasihat karena memiliki kedekatan serta hubungan baik dan intens dengan Habib Luthfi. Selain itu, Habib Luthfi juga dikenal memiliki kedalaman ilmu agama dan nasionalisme kuat.

Dr. (H.C.). Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya lahir di Kota Pekalongan10 November 1947 adalah seorang  SayyidKiaiUlamaMursyid dan  Dai  berkebangsaan Indonesia.

Selain menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia sejak 13 Desember 2019, Beliau juga adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia Jawa Tengah, jabatan lainnya adalah ;

-Ra’is ‘Am jam’iyah Ahlu Thariqah al Mu’tabarah an Nahdiyah.

-Ketua Umum MUI Jawa Tengah, dll.

-Ketua Forum Sufi Internasional.

-Pendiri dan Pembina Majelis Ta’lim Kanzus Sholawat Pekalongan – Jawa Tengah.

……….. Sudara sudara, untuk mewujudkan bangsa yang besar, kuat, dan disegani oleh bangsa-bangsa di dunia dibutuhkan seorang pemimpin yang kuat, bukan pemimpin yang lemah. Kepemimpinan yang ideal memiliki dua sifat dasar, kuat (mampu) dan amanah:  “Sesungguhnya orang yang paling baik yang kamu ambil untuk bekerja (pada kita) ialah orang yang kuat lagi dapat dipercaya.” (QS al-Qashash [28]: 26)

(Red-01/Foto.ist)

Tentang RedaksiKJ 920 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan