PAK PRESIDEN, PAK BUPATI MOJOKERTO. “APA LANGKAH TERBAIK JIKA ADA PAT GULIPAT BANPER TERNAK SAPI DI KEC. JETIS MOJOKERTO JATIM !? “

PAK PRESIDEN, PAK BUPATI MOJOKERTO. “APA LANGKAH TERBAIK JIKA ADA PAT GULIPAT BANPER TERNAK SAPI DI KEC. JETIS MOJOKERTO JATIM !? “

KoranJokowi.com, Mojokerto, Jatim : Hendaknya dengan pergantian tahun 2020, hal hal yang tidak maksimal dan kurang baik tidak terjadi di tahun 2021. Termasuk implementasi  atas segala aturan Dan hukum yang berlaku.

Juga atas Peraturan Menteri pertanian No. I9/Permentan/ OT.140/2/2010; tentang pedoman umum program SWASEMBADA DAGING 2014

Tidak ada pengecualian untuk taat aturan, karena sekarang ‘angin pun bertelinga’. Kerjakan saja semua dengan benar,karena rejeki halal pun akan datang sendirinya.

Termasuk adanya dugaan yang  dilakukan oleh seorang ketua kelompok ternak sapi, yang pada sistem penyaluran bantuan ternak sapi yang menurut warga desa tidak transparan,tidak  efektif Dan tepat sasaran.

KoranJokowi.com pun menemui narsum di di desa Lakar Dowo, kecamatan Jetis kabupaten Mojokerto Jatim.Dari narsum itulah banyak hal yang kami catat,Diantaranya;

Bantuan pemerintah untuk warga masyarakat disana yang berupa, bantuan ternak sapi  tahun 2OO7 sejumlah 5O ekor sapi produktif dan bisa berkembang hanya mencapai IOO ekor hingga tahun 2O2O. Seharusnya bisa lebih dari jumlah Itu.

Masih katanya, selain bantuan ternak sapi yang diterima, ada juga dana insentif perawatan ternak sapi dari Dinas Peternakan Rp. 2OO Jt yang diberikan ditahun 2OI2 yang juga menjadi pertanyaan bagaimana penggunaannya?

Sistem penyaluran bantuan ternak sapi disana adalah  40% untuk yang merawat , 30% untuk kelompok, 30% lagi kedinas.

KoranJokowi.com  pun mencari dan menggali informasi tentang hal ini kepada sebuah kelompok ternak sapi tersebut namun mereka tidak bisa menunjukkan data yang berupa tabel Road map pesimistis dan optimistis bukti perkembangan hewan ternak sapi yg digulirkan.

“Maaf masalah data saya tidak bisa menunjukkan dan menyerahkan kepada Koranjokowi.com, karena hal ini sudah saya limpahkan kepada kuasa hukum saya, maka  silahkan menghubunginya  karena beliau selaku pembina saya “,kata seseorang yang disana.

Uhuuk,..

Uhuuk ..

(Didik/Foto.ist)

Tentang RedaksiKJ 901 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan