HALLOW PAK MENTERI PUPR, … BENDUNG KARET BANDAR SIDORAS DELI SERDANG SUMUT ‘BOCOR, “APA BISA DIBAWA KETAMBAL BAN !?”

HALLOW PAK MENTERI PUPR, … BENDUNG KARET BANDAR SIDORAS DELI SERDANG SUMUT ‘BOCOR, “APA BISA DIBAWA KETAMBAL BAN !?”

KoranJokowi.com, D.Serdang, Sumut :  Akibat rusaknya bendung karet Irigasi Bandar  Sidoras  (BS) UPT.BWS Belawan padang di desa Cinta Rakyat, kecamatan Percut seituan, Kab. Deli Serdang , Sumatera Utara  mengakibatkan ribuan petani dan ribuan hektar sawah tidak bisa di kelola karena air tidak ada alias kering ditambah musim kemarau yang berkepanjangan membuat para petani pusing 7 keliling karena hilang pekerjaan yang selama ini mengandalkan sumber penghasilan dari pertanian saja.

Saluran air BS ini mengalirkan air ke -7 desa di kecamatan Percut seituan diantaranya,Desa Cinta rakyat,Desa Tanjung rejo,Desa Tanjung selamat,Desa Saentis,Desa Percut,Desa Cinta damai dan Desa pematang lalang .

Bandar Sidoras biasanya mengalirkan air kurang lebih ke – 4000  hektar, selain unntuk irigasi juga  di pergunakan kebutuhan mencuci kain ,kolam ikan dan peternakan lainnya tetapi semenjak rusaknya bendung karet di bandar sidoras kebutuhan air tidak terpenuhi lagi.

Saat  KoranJokowi.com turun ke lokasi dan melihat langsung dan berbincang langsung dengan  Efendi Tarigan,53 tahun sebagai penjaga  pintu, dia mengatakan. “Iya betul bang, kerusakan bendung karet  itu sejak 12 januari 2021, bocor sekitar jam empat sore dan sampai sekarang belum ada tindak lanjut dan hal ini sudah dilaporkan kepada pihak terkait .  Ini jangan dibiarkan lama bang, sebagaimana semangat warga dalam suksesnya program Presiden Jokowi tentang  Sumatra Utara foot estate tolong segera diperbaiki”.

‘Siap ! …

(Hermanto/Foto.ist)

Tentang RedaksiKJ 1204 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan