WADUH, ..JALAN RUSAK SEPANJANG 2 KM DI PERBATASAN KAB. MOJOKERTO- GRESIK  AKAN WARGA TANAMI SINGKONG !?

WADUH, ..JALAN RUSAK SEPANJANG 2 KM DI PERBATASAN KAB. MOJOKERTO- GRESIK  AKAN WARGA TANAMI SINGKONG !?

Koranjokowi.com, Jawa timur:   Kurangnya perhatian atau kurangnya  inisiatif yang terjadi pada sistem pemerintahan desa,  kecamatan dan kabupaten untuk mewujudkan dibeberapa aspek baik dari sektor pajak, ekonomi,  pendidikan,  kesehatan dan yang lain sebagainya hal ini merupakan salah satu bentuk kebutuhan bagi semua warga masyarakat Indonesia.

Seperti halnya kondisi infrastruktur jalan yang tidak asing lagi disebut sebagai kebutuhan umum bagi masyarakat,  sebagai sarana fungsi untuk melakukan kegiatan sehari-hari masyarakat,.  baik untuk hubungan sosial  dari daerah yang satu dengan daerah lainnya, maupun sebagai sarana untuk mengeluarkan hasil komuditi pertanian masyarakat.

Berdasarkan pada pasal  I (satu) angka 4 UU no.38 Tahun 2OO4 Tentang jalan bahwa,  masih banyak lagi terdapat infrastruktur jalan yang kondisinya sudah tidak layak lagi berada di berbagai desa dan daerah pada eranya bapak presiden Jokowi, yang mana program pembangunan infrastruktur jalan sangat digalakkan.

Disaat Koranjokowi.com melintasi jalan yang berbatasan antar desa kecamatan dan kabupaten,  dijumpai dalam keadaaan yang sangat memperhatikan,  yaitu tepatnya pada tanggal  2I Maret 2O2I di desa madureso, dusun Gogor kecamatan Dawar blandong Mojokerto, yang berbatasan dengan dusun mbuku Desa mondoluku kecamatan Wringin Anom kabupaten Gresik Jawa timursepanjang 2 Km rusak dan hancur akibat intensitas kendaraan raksasa yang melintasinya,  kendaraan yang selalu ber-operasi di kegiatan galian C sehingga dapat dinilai bahwa,  kurangnya perhatian dari berbagai pihak, baik dari pihak pemerintah maupun swasta.

‘ Ike ‘ salah satu warga desa sekitar kepada Koranjokowi.com mengatakan, “Jalan tersebut rusak bertahun tahun, belum pernah diperbaiki mas. Kalau  hujan deras sering kali terjadi kecelakaan, musim kemarau berdebu. Semoga  bapak Presiden Jokowi dapat meminta Menteri PUPR memperbaikinya. Apalagi saat PIlpres 2014 dan 2019 warga desa adalah pemilih beliau. alan ini segera dibangun,  karena saya dan masyarakat sini adalah pendukung dan pencinta bapak Jokowi disetiap pilpres nya, ujar salah satu warga masyarakat yang bernama ( Ike ) kepada koranjokowi.com.   sama keterangan yang disampaikan oleh kaur pemerintahan desa madureso kecamatan Dawar blandong ( Edi Kuswanto) bahwa,  proposal pembangunan infrastruktur jalan sudah saya sampaikan kepada pihak pemerintah daerah dan provinsi Jawa timur,. Dan bahkan pihak pemerintah melalui PU kabupaten Mojokerto sudah melakukan survey,  tapi Pembangunan pada jalan yang sudah saatnya untuk dibangun belum juga kunjung datang’ujarnya” dengan tegas.

Marwan, warga desa perbatasan mengatakan lain, “Jika memang tidak segera diperbaiki, jangan salahkan kami jika jalan itu ditanami singkong!”, ‘Waduh ! (Didik/Foto.ist)

Tentang RedaksiKJ 1193 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan