ADA SAYAP JEMBATAN DI KEC. BALONG PANGGANG GRESIK AMBROL, “SIAPA BERTANGGUNG-JAWAB !?”

ADA SAYAP JEMBATAN DI KEC. BALONG PANGGANG GRESIK AMBROL, “SIAPA BERTANGGUNG-JAWAB !?”

Koranjokowi.com  , Gresik , Jatim : Jembatan merupakan suatu konstruksi yang di bangun untuk menghubungkan dua jalan yang terputus karena adanya hambatan,  yaitu seperti aliran sungai,  lembah yang curam,  jurang,  jalanan yang melintang,  jalur kereta api,  waduk,  saluran irigasi dan lainnya.

Selasa tanggal 13 April 2021 sekitar pukul 10.00wib Koranjokowi.com bersama Subadi warga masyarakat desa Dapet, RT 6 RW 2 kecamatan Balong panggang, kabupaten Gresik Jawa timur melihat sendiri adanya kerusakan pada Tembok Penahan Tanah  jembatan besar sayap jembatan yang ambrol dan jebol tersebut sekitar dengan panjang 25 hingga 3O M, namun belum terlihat ‘dibenahi.

“  di setiap intensitas hujan tinggi datang,  maka banjir besarpun pasti datang mas,   saya kasihan terhadap dua warga tetangga saya sebelah itu,   rumah milik sdr Mat Amin dan sdr Jumali selalu terendam air dan lumpur,  bahkan yang mengerikan lagi,   sayap pada Tembok Penahan Tanah  jembatan besar itupun sudah jebol akibat tendangan air yang begitu dahsyat,  jangan sampai jembatan besar itupun roboh dan jebol mas,  kami bisa kiamat mas”,  tandasnya

Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan masih menjadi program prioritas utama yang berkelanjutan dan berkesinambungan oleh pemerintah saat ini.   Dari visi dan misi yang dicanangkan yaitu  Terwujudnya Pembangunan jalan dan jembatan yang mantap dalam rangka mendukung kemandirian pemerintah dan masyarakat.

Wilayah pengembangan Strategis (WPS) mengacu pada peraturan menteri Pekerjaan umum nomor . 19/PRT/M/2011 tanggal 15 Desember 2011 Tentang  persyaratan teknis jalan dan kriteria jalan, dalam pasal 56 ayat(3) menyebutkan bahwa perencanaan konstruksi jalan mengacu kepada pedoman perencanaan yang berlaku, dan seterusnya.

Bagaimana ini Bupati Gresik !?

(Didik& Ferry)

Tentang RedaksiKJ 1045 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan