SEMANGAT MENTERI ERICK MEMBENAHI BUMN , DICEDERAI PERSELINGKUHAN BAWAHANNYA ?, “ZZZZ….ZZZ…. ZZZ “

SEMANGAT MENTERI ERICK MEMBENAHI BUMN , DICEDERAI PERSELINGKUHAN BAWAHANNYA ?, “ZZZZ….ZZZ…. ZZZ “

KoranJokowi.com, Bandung : Tidak lama dilantik, Erick Thohir selaku Menteri BUMN menerbitkan Surat Edaran No. SE-9/MBU/12/2019 tentang Penerapan Etika dan/atau Kepatutan dalam Rangka Pengurusan dan Pengawasan Perusahaan yang diteken pada 12 Desember 2019. Dalam surat edaran tersebut, direksi, dewan komisaris, dan dewan pengawas BUMN diminta menjaga tindakan agar tidak melanggar etika dan atau kepatutan yang seharusnya dihormati. SE ini juga mengatur perjalanan dinas untuk pejabat BUMN. Itu tahun lalu…brow, sis.

Zzzzzz … zzzz …. zzz

Kini, sedang viral dugaan perselingkuhan antara Dirut PT Taspen  – Antonius Steve Kosasih  dengan seorang pramugari bernama Theresia Meila Yunita (TYM).Bahkan kasusnya sudah ditangani Bareskrim Polri , dalam arti Penyidik Siber Bareskrim Polri pun telah memanggil Rina Lauwy Kosasih, istri Direktur Utama PT Taspen itu untuk dimintai konfirmasi dan klarifikasinya sebagai saksi terkait laporan penyebaran video viral dugaan perselingkuhan itu (12/3) lalu.

Selama kurang lebih 3 jam, Rina memberikan klarifikasi kepada penyidik atas laporan yang dilayangkan oleh TYM pada 2 Maret 2021. Yang menarik, yang dilaporkan bukanlah Rina, melainkan pemilik akun yang menyebarluaskan video viral penggerebekan seorang pria diduga suaminya itu sedang bersama seorang wanita keluar dari rumah makan di kawasan Jakarta Selatan.

Dalam pemeriksaan itu, Rina menjawab lebih kurang 10 pertanyaan dari penyidik, di antaranya apakah kliennya yang menyuruh mengunggah video tersebut ke sosial media, apakah narasi video dan video itu dari Rina, Rina menjawab tidak. Dalam perkara ini, Rina masih membuka pintu perdamaian. Akan tetapi, upaya tersebut sudah ditutup dengan adanya fakta di pengadilan bahwa suami Rina telah mengajukan gugat-cerai.

Terkait dengan perkara kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilaporkan oleh Rina Kosasih di Polda Metro Jaya, kasus ini masih berproses dan sudah dalam taraf penyidikan, tinggal menunggu beberapa laporan untuk dirampungkan. Diberitakan sejumlah media bahwa Rina Kosasih melaporkan suaminya, Antonius Steve Kosasih (Dirut PT Taspen), terkait dengan dugaan KDRT. Rina sudah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada tanggal 16 Maret 2021.

Saya ingat lainnya, entah ada hubungannya atau tidak, Menteri Erick senantiasa menyampaikan kepada pers akan 5 (lima) prioritas strategis Kementerian BUMN untuk periode 2020 – 2024 dimana kata Erick ini dapat menjadi fondasi yang kuat apabila dapat dikerjakan dengan baik.

Yang ke-4 prioritas okelah, namun KoranJokowi.com ‘tertarik’ dengan prioritas ke-5 yaitu peningkatan kualitas SDM di wilayah kementerian atau BUMN yang  berfungsi untuk mencegah paradoks atau stigma negatif yang seringkali tersebar luas di tengah masyarakat. Bahkan Erick menambahkan, “ Kita harus benar-benar meningkatkan atau meng-upgrade orang-orang yang bekerja di Kementerian BUMN atau perusahaan-perusahaan BUMN,”

….

ZZZZ…zzz…zzzz

‘Yeaghhh !

(Red-01/Foto.ist)

Tentang RedaksiKJ 1045 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan