KOMITMEN PRESIDEN JOKOWI & BUPATI KUANSING KEPADA PERS PATUT DITIRU !

KOMITMEN PRESIDEN JOKOWI & BUPATI KUANSING KEPADA PERS PATUT DITIRU !

KoranJokowi.com, Kuansing : Di sambutan Hari Pers Nasional tahun 2021 lalu di Istana Negara – Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan komitmennya akan selalu terbuka kepada pers sekaligus menjadikannya sebagai mitra-kerja yang kritis, proporsional, profesional  dan solutif. “Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Insan pers karena membantu pemerintah untuk mengedukasi masyarakat agar tetap tenang apalagi dalam pandemi Covid 19 sehingga penerapan  protokol kesehatan masyarakat berjalan baik dan selalu mendapatkan informasi yang benar dan tepat,” kata Presiden Jokowi saat itu

Di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), hal senada disampaikan oleh Bupati –  Andi Putra SH.MH saat acara coffe morning dengan insan pers hari Rabu 09 Juni 2021 lalu yang  bertempat di Pendopo rumah dinas bupati yang bertujuan  mewujudkan hubungan yang efektif antara pemerintah daerah dan awak media dalam ruang lingkup kabupaten Kuansing.

“Atasnama pemerintah kami mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang telah memberikan informasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat luas mengetahui kegiatan yang telah dilaksanakan pemerintah. Kami sangat memerlukan media, apalagi pada saat Covid 19 ini, tanpa media masyarakat tidak akan mengetahui apa yang telah kita lakukan”. Ujar Bupati termuda di Riau ini.

Hadir pula  wakil bupati –  Suhardiman Amby,Ak.MM bersama dinas Kominfo Kuansing dan lebih 60 perwakilan insan media , sebelum pamit karena ada giat sidang paripurna, Bupati mengatakan. “Bersama Wabup, kami akan terus berkomitmen untuk mensejahterahkan wartawan, dana kerja sama yang ada saat ini kami akan upayakan lebih besar lagi. Terang Bupati. Acara Dialog bersama Insan Pers ini akan dilanjutkan bersama pak wabub, karena saya akan melaksanakan sidang paripurna di DPRD Kuansing, nanti kalau kami tidak hadir DPRD akan marah sama kita, sejak kami dilantik inilah sidang Paripurna pertama”

PERS DAN PEMKAB KUANSING IBARAT AMPLOP &  PERANGKO…..

Ahahaha, keren pak !

Teman teman KoranJokowi.com dimana saja berada,

Jelas sudah lagi, jika Presiden Jokowi dan Bupati Kuansing demikian memahami Pers  sebagai pilar keempat demokrasi, yang melengkapi peran eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Dimana Pers selain sebagai penyampai informasi, juga berperan sebagai alat kontrol sosial.

Kita pasca Reformasi 1998 lalu bukan hanya sebagai penyampai informasi, karena memiliki tanggung jawab moral mewujudkan harapan masyarakat;  Karena dalam hajat hidup masyarakat juga ada peran negara, maka pers juga punya tanggung jawab untuk mengontrol jalannya pemerintahan. Dengan cara menyampaikan aspirasi masyarakat, memberikan masukan, bahkan melakukan kritik konstruktif.

Dan Presiden Jokowi serta Bupati/Wabup Kuansing telah membuktikannya dengan elegan.

Ayeee…

(Rowandri)

 

Tentang RedaksiKJ 1203 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan