Kabar Lampung – (23), Wabup Lamteng , “Sikat budaya kebarat – baratan !”

Kabar Lampung – (23), Wabup Lamteng , “Sikat budaya kebarat – baratan !”

KoranJokowi.com, Kab. Lamteng : Wakil Bupati Lampung Tengah ( Lamteng ) – dr. Ardito Wijaya menghadiri dan membuka secara resmi acara Pekan Kebudayaan Daerah ( PKD ) Kabupaten Lamteng Tahun 2021 di Gedung Sesat Agung, Nuwo Balak, Rabu ( 20/10/2021 ).

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Lamteng Adi Sriyono, S.Sos, M.M, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamteng Syarief Khusen, S.Pd., M.M dan Tokoh Adat Lampung Suttan Darmawan Suttan sebagai Dewan Juri Lomba Cerdas Cermat Bahasa Lampung.

Syarief Khusen dalam laporannya mengatakan Kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah Tahun 2021 ini mengambil tema kearifan lokal untuk ketahanan budaya, dengan tema kebudayaannya yaitu ketahanan pangan, sandang dan papan menuju Lampung Tengah Berjaya. Kemudian, tujuan kegiatan pekan kebudayaan daerah ini adalah melestarikan budaya kearifan lokal daerah Kabupaten Lamteng, menggali dan melestarikan potensi budaya di Lamteng, meningkatkan apresiasi masyarakat tentang budaya lampung, memotivasi kaum muda untuk mencintai dan mengembangkan budaya daerah, serta meningkatkan kreativitas inovasi terhadap pengembangan budaya lokal daerah.

Sementara itu, Wakil Bupati Lamteng dr. Ardito Wijaya dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Lamteng menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah Tahun 2021 ini. Karena, seperti yang diketahui dengan perkembangan zaman, generasi muda saat ini lebih menyukai budaya kebarat-baratan. Oleh karena itu, hal tersebut bisa merubah citra diri kita sebagai bangsa Indonesia, terutama masyarakat Lampung dan khususnya Lampung Tengah. Lebih lanjut, Wabup Ardito Wijaya mengajak kepada seluruh para hadirin dan pada budayawan untuk memperkenalkan budaya kita kepada generasi penerus kita.

(Halim/Foto.ist)

Lainnya,

Kabar Lampung – (22), “KACAUNYA DANA DESA DI KAB. LAMTENG, BIKIN PUSING WARGA , CAPEDE !” – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3807 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Kabar Lampung - (25), "SIDEMENTASI DI SALURAN PRIMER KANAL II PUNGGUR UTARA DOSA SIAPA ?" - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan