Kabar Kab. Bandung Barat (5), OFFROAD LEMBANG DISERAP RESTRIBUSINYA, TAPI MINIM FASILITAS DARI PEMKAB BANDUNG BARAT ?

Kabar Kab. Bandung Barat (5), OFFROAD LEMBANG DISERAP RESTRIBUSINYA, TAPI MINIM FASILITAS DARI PEMKAB BANDUNG BARAT ?

KoranJokowi.com, Bandung : Setelah lama menanti, akhirnya yang ditunggu pun datang, kami mendapat undangan untuk mengikuti paket Offroad LandRover (LR)  di Lembang, Kab. Bandung Barat, Prov. Jawa Barat.

Dalam beberapa referensi yang pernah saya tahu, Offroad baik R2 atau R4 merupakan salah satu jenis olahraga otomotif yang bisa dikategorikan sebagai olahraga ekstrem. Namun meskipun tergolong ekstrem, olahraga ini seolah telah menjadi ‘Life-style (Gaya hidup)  keluarga yang kemudian viral dimana – mana.

Bagaimana di Lembang?, wow… jangan tanya. “Lebih dari 70 unit jeep LR disini kang, alhamdulillah seiring turunnya tingkat Covid 19 kegiatan mulai marak, setelah hampir 2 tahun belakangan ini kami puasa”, demikian DD driver kami

Treck yang kami lalui memang menarik, sayangnya hujan tiada turun. Pastinya akan  lebih seru jika hujan turun. Dari DD juga saya mendapat banyak pengetahuan tentang dunia dan komunitas ini. Kata DD,  ada beberapa paket yang ditawarkan baik  agenda gathering outing outbound baik perusahaan / kantor / organisasi / kegiatan family gathering, reuni, perpisahaan, dsb.

Treck Lembang memang ‘menantang juga menggiurkan, baik para maniak Offroad maupun sebagai wisata keluarga yang ber-andrenalin tingkat dewa. Kombinasi  jalur datar, jalur menengah sampai dengan jalur ekstrim dan maha ekstrim.

Seperti hari ini (15/12)  treck kami dimulai dari  Parongpong, Sukawana, Hutan Gunung Putri,  Hutan Cikole, dsb karena saya lupa. “Idealnya treck ini ditempuh 4-5 jam, bisa juga malam hari, namun saat ini sepertinya agak terbatas”, masih kata DD

Saya juga tidak tahu apakah treck ini disebut Dune Bashing, Cross Country, Raid, Greenlaning, Mud,atau apalagi lah, saya tidak paham. Ahahaha..

Kabarnya setiap unit LR dikenakan biaya ‘restribusi ini ono, ono ini … hingga Rp.200.000/treck, jika saja ada 70 unit LR dalam satu hari maka ‘restribusi’ ini senilai Rp. 14.000.000/hari ?, sepadankah dengan fasilitas yang didapat para offroader atau pemakai jasa (masyarakat) 

Fasilitas apa?, …next edisi kita lanjutkan ….

Ahahahaha..

Life has no limits
Berpikir bebas. Bertindak bebas. Bukan berarti tanpa batas. Hidup juga butuh toleransi. Butuh pengertian. Hidup juga perlu harmoni. Bahkan terkadang, dibutuhkan warna-warni kehidupan. Maka sama sekali tidak mungkin, kita hidup semau gue. Hidup sesuka hati. Karena segalanya, ada batasnya.

Lalu, apa sebenarnya batas hidup kita?

See the source image

Jawabnya sederhana lagi, kita tidak boleh melebihi batas kemampuan kita. Itu saja. Dan ada 5 hal yang kita boleh tidak ada batasnya.

Ke-1: Kerja keras.

Ke-2: Doa.

Ke-3: Tiada henti berbuat kebaikan,

Ke-4: Jangan pernah pakai ‘Gigi mundur,

Ke-5: Welcome &  manajemen our Problem 

Hidup penuh warna, Dan kita sendirilah yg mewarnai !

Gerimis terus membasahi bumi Lembang dan offroader disana

Ku terdiam dalam guncangan jeep lawas ini ,

Ku terdiam dalam menentukan warna,

Bagaimana menciptakan keadilan antara masyarakat, offroader & bumi Lembang

Apapun….

Selamat datang off-road Lembang & Offroad dimana pun berada

-BERSAMBUNG-

(Red-01/Foto.ist)

See the source image

Lainnya,

Kabar Jabar 4 – (35),  WALI KOTA BEKASI & PENGHARGAAN KOMISI INFORMASI PUBLIK JABAR 2021 – KORAN JOKOWI

Kabar Bandung Barat – (4), “SEJAUH MANA HEBATNYA IMUN KAMU ?” – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3843 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Kabar Kab. Bandung Barat (6), " OFFROAD LEMBANG MARAK, TAPI SUSAH SINYAL . HALO BUPATI  BANDUNG BARAT !" - KORAN JOKOWI
  2. Life Style & Sport (4), ” OFFROAD LEMBANG MARAK, TAPI SUSAH SINYAL . HALO BUPATI  BANDUNG BARAT !” | ISTANA NEWS

Tinggalkan Balasan