Kabar Lampung – (32 ), “APA MANFAAT BUNGA KAMPUNG DI KAB. LAMTENG ?”

Kabar Lampung – (32 ), “APA MANFAAT BUNGA KAMPUNG DI KAB. LAMTENG ?”

KoranJokowi.com, Kab. Lamteng :  Untuk wilayah diluar provinsi Lampung,mungkin sebutan Bunga kampung bisa diartikan berbeda,  wanita cantik yang ada di kampung .Tapi untuk di Lampung khususnya di Kab. Lampung tengah (Lamteng),  Bunga kampung adalah singkatan Bupati ngantor di kampung yang sudah dilaksanakan di beberapa kecamatan dilampung tengah .

Hari ini (10/11)  Bupati ngantor di kampung Tanggul angin kecamatan Punggur ,akan melakukan serangkaian kegiatan .Camat Punggur Sukistoro dalam sambutan dihadapan Bupati dan sejumlah kepala dinas beserta jajaran porkompincam kecamatan , mengatakan adanya bunga kampung merupakan upaya menciptakan birokrasi yang melayani bukan dilayani ini sesuai dengan anjuran yang disampaikan oleh bupati Musa Ahmad,ujarnya.

Kami sebagai kepala pemerintahan tingkat kecamatan tentunya sangat setuju apa yang dianjurkan oleh Bupati ,itu harus kita jalan kan sebagai abdi negara. Dia juga akan menjadi kan acara ini sebagai acuan dan memotipasi jajaran nya berbuat untuk kemajuan di berbagai bidang kususnya di kecamatan Punggur .Disisi lainnya ia juga bertekad , jika tidak bisa melakukan amanah dari pimpinan untuk membawa , perobahan kedepan yang lebih baik ,dirinya siap dirombak.

Sementara Bupati Musa Ahmad ,pada kesempatan yang sama ,mengatakan kegiatan Bunga kampung ini merupakan program semasa kampaye lalu dan kini kita wujudkan.Bunga kampung yang diadakan Dikecamatan Punggur pada hari ini Kamis 11/11 merupakan kegiatan ke 8 kali dilaksanakan di Lampung tengah.Harapan yang diinginkan oleh masarakat bisa kita respon dengan baik,semua persoalan bisa kita jawab mengingat banyaknya persoalan masa lalu yang mungkin belum ada upaya perbaikan terutama bidang pelayanan yang diberikan pemerintah.

Musa menyinggung tetang pelayan perpajakan terutama pajak kendaraan bagi yang rumahnya jauh seperti di kecamatan Seputih surabaya antara ongkos dan membayar pejak lebih mahal ongkos perjalanan menuju kantor Samsat ketimbang pajak yang harus dibayar .Ini kita bantu supaya masarakat bisa dengan mudah mengurus pembayaran pajak dan tidak lagi capek capek datang kekantor Samsat .

Untuk pelayanan lainya seperti pembuatan KTP, KK,Kartu identitas anak Kia ,pelayanan kesehatan bidang pembangunan terutama infrastruktur masuk prioritas namun kata Bupati di tahun pertama ini belum bisa melakukan dikarenakan program masih merupakan program pemerintah sebelum nya .Untuk 2022 Musa Ahmad berjanji untuk banyak ruas jalan akan di kebut Pekerjaan perbaikan nya ,terutama ruas jalan yang menjadi kewenangan kabupaten.Dia juga mengatakan telah berkoordinasi dengan Pemprov Lampung untuk jalan antara kota gaja seputih Surabaya ,insak Allah bisa mulus di 2022 nanti.

Di bidang paksinasi 62% diharapkan sebelum Ahir Desember 100% dan Lampung tengah kemaren 10/11 turun ke level 1 covid19 dan Lampung tengah tidak lagi dizona merah bahkan masuk ke zona aman.Kendati demikian kita tetap melakukan ketentuan yang ditetapkan pemerintah pusat tidak boleh terlena dengan keadaan yang ada sekarang ini.

(Farizal/Foto.ist)

www.istananews.com

Lainnya,

Kabar Lampung – (31 ), “KAB.LAMTENG BANGKIT DI PANDEMI COVID 19” – KORAN JOKOWI

 

Tentang RedaksiKJ 3843 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Kabar Lampung - (33), BUPATI LAMTENG JEMPUT SISWA YANG BERANGKAT SEKOLAH. - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan