Kabar Pagaralam & Sumsel  – (28 ) , Komisi XI DPR RI Kunjungan Spesifik ke Sumsel Terkait Fungsi Legislasi

Kabar Pagaralam & Sumsel  – (28 ) , Komisi XI DPR RI Kunjungan Spesifik ke Sumsel Terkait Fungsi Legislasi

Koranjokowi.com Palembang – Kunjungan Spesifik Komisi XI DPR RI Masa Sidang II/Tahun Sidang 2021-2022 ke Provinsi Sumatera Selatan terkait Fungsi Legislasi Masukan terhadap RUU tentang Hubungan Keuangan Antara Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah. Keadilan serta perimbangan terkait penganggaran dana sangatlah diharapkan oleh setiap Kabupaten Kota di Sumatera Selatan, tak terkecuali juga untuk kota Palembang.

“Kita saling memberikan masukan. Rata-rata semua Kabupaten / Kota menginginkan adanya perimbangan yang berkeadilan, termasuk persentase antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten Kota ” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang – Ratu Dewa, di Ballroom Hotel Santika Bandara, Senin (15/11/2021).

Dijelaskannya , terdapat berbagai persoalan yang berkaitan tentang keberimbangan keuangan, salah satunya terkait dana BOS yang Reguler. “Selama ini di Provinsi dipindahkan ke Kabupaten Kota. Hal itu akan mengurangi pendapatan dana transfer dari pusat, dana DAK dan BOS ” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkan, jika dibandingkan dengan beberapa daerah yang punya sumber daya alam, kota Palembang menginginkan dana transfer dari pusat dapat lebih berkeadilan, seperti beberapa daerah yang dilalui. “Kalau Palembang kan sarana transportasinya dilalui lebih kurang 19 hingga 23 kilo, jadi pemanfaatan transportasi sungai dan sejenisnya Termasuk DBH juga ” ungkapnya. ( Baron/Foto.ist)

Lainnya,

Kabar Pagaralam & Sumsel  – (27 ) , “Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2021 di Ikuti Ribuan Goweser Dalam dan Luar Negeri” – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3801 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Kabar Pagaralam & Sumsel  – (29 ), Gubernur Target Sumsel Jadi Lumbung Pangan di Indonesia. - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan