Kabar Sumatera (80), … YTH PRESIDEN JOKOWI, BAGAIMANA BISA LAHAN 5 HEKTAR MILIK PTPN 2 DI DESA HELVETIA KAB. DELI SERDANG MENJADI MILIK SWASTA ? …

Kabar Sumatera (80),

… YTH PRESIDEN JOKOWI, BAGAIMANA BISA LAHAN 5 HEKTAR MILIK PTPN 2 DI DESA HELVETIA KAB. DELI SERDANG MENJADI MILIK SWASTA ? …

KoranJokowi.com, Medan, Sumut : Redaksi perlu menyampaikan bahwa sebelum berita ini turun telah menghubungi pihak PTPN 2 melalui surat no.01401/Red/KJ/I/2022, tgl. 14 Januari 2022 lalu untuk check recheck, namun hingga malam ini (Sabtu,22/1, pkl.21.10) belum juga di-atensi. check it dot….

Dari adanya aduan warga , maka KoranJokowi.com pun menuju lokasi (14/1) untuk menyaksikan dan membuktikan kebenaran adanya Tanah seluas kurang lebih 5 ha yang terletak di Desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli milik PTPN 2, menurut warga sekitar   telah di alih fungsikan menjadi bagian dari Pembangunan Deli Metropolitan yang bekerjasama dengan PT.CIPUTRA ?

Wajar saja warga mempertanyakan itu karena sebelumnya ada kasus para Pensiunan Eks PTPN II  menggelar demontrasi  (15/11) lalu dan menjadi viral karena rumahnya sekitar jalan Melati Desa Helvetia  terancam dibongkar pihak PTPN II

Bahkan Para pensiunan itu  juga mempertanyakan  perlindungan dari  pemerintah daerah maupun provinsi, karena lahan Eks HGU dikuasi negara secara langsung.Dan Gubernur maupun bupati selayaknya ada disana membantu para pensiunan.

Atas lahan 5 hektar ini kami pun mencoba menghubungi pihak PTPN 2 kepada Krisno Humas PTPN 2 di Kantornya mengenai siapa pelaksana penimbunan, Krisno menyuruh awak media agar konfirmasi kepada Humas pelaksana yang bernama Sutan Panjaitan dan hingga kini Sutan Panjaitan (Humas) tidak bisa di konfirmasi kami. Sementara di lokasi proyek penimbunan masih Terpampang Plank yang bertuliskan “Tanah ini Milik PTPN 2” dan tanda tanda lain seperti stiker berlogo PTPN 2.

Seorang warga sekitar initial TS kepada Koranjokowi.com mengatakan, “ Seharusnya PTPN 2 lebih bijaksana soal ini apalagi ini tanah negara dimana kami juga bayar pajak, mengapa bisa menjadi milik swasta?, kasus pelaporan kepada Polda Sumut untuk  Dirut PTPN II, Dewan Pengawas PTPN II, Idris, Humas PTPN II, Sulthan Penjaitan, SDM PTPN II, Eka dan lain-lainny dengan No. STTLP/B/ 20/2022/SPKT/POLDA SUMATERA UTARA, tgl. 06 Januari 2022 lalu masih warga tunggu bagaimana akhirnya. Ini sudah muncul lagi kasus lain”

(Red-01/Irwan/Rub)

Lainnya,

Kabar Sumatera (79), KASUS DIREBUTNYA LAHAN IBU LISNINDIA DI KEC. MEDAN TEMBUNG APA AKHIRNYA ? – KORAN JOKOWI

Kabar Medan (11),Kejati Sumut Amankan Terpidana Korupsi Pengadaan Sarana Air Minum di Sibisa – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3868 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Kabar Medan (12), Dalam Kasus Ibu Betti Br. Sembiring, Tersangka Melecehkan Polres Deli Serdang !? - KORAN JOKOWI
  2. Kabar Sumatera (81), Kejari dan PWI L.Batu Donor Darah Menyambut HPN Sutra - KORAN JOKOWI
  3. Kabar Deli Serdang (13), MAULIATE PRESIDEN JOKOWI, PUPR KAB.DELI SERDANG & RELAWAN JOKOWI. "JALAN PERCUT SEITUAN - BATANG HUIS SUDAH MULUS !" - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan