Ngopitainmen (12), “BRO, ADA BENTO DI TAMKUL JATIWARINGIN”

Ngopitainmen (12),

“BRO, ADA BENTO DI TAMKUL JATIWARINGIN”

Koranjokowi.com, Jakarta :

Laki – laki Indonesia pasti identik dengan Iwan Fals, salah satu kolaborasi Iwan Fals (IF) dengan Swami di tahun 1990-an lalu melahirkan 2 lagu dahsyat hingga saat ini, BENTO dan BONGKAR. Bahkan di tahun 2007, album “Swami I” mendapatkan peringkat #8 (nomor delapan) di dalam daftar 150 Album Indonesia Terbaik yang diterbitkan dalam majalah Rolling Stone Indonesia. Bahkan Lagu “Bento” dan “Bongkar” pun juga masuk ke dalam 150 Lagu Indonesia Terbaik versi majalah Rolling  Stone Indonesia di tahun 2009.

Malam ini (14/7) ada ‘rapat redaksi dadakan’  di Taman Landy Kuliner , Jatiwaringin,Jaktim. Pengundang adalah Kord. Dewan Redaksi – Maydin RH.Sitanggang SE MM. Hadir saat itu ‘Bibib Widiarta W – Dewan Redaksi, Anggiat Sugiatto – Dewan Redaksi & Istri (Tia) serta Kabagkeu  – Rahmawati.

Ada pun materi non-formal diskusi sbb:

1.Koranjokowi.com belum menentukan capres 2024 mendatang, Wait & See.

2.Culinary / kuliner adalah prospek dan potensi ekonomi sejak pasar tradisional di desa hingga tempat mewah, Presiden Jokowi kerap menyampaikan pesan bahwa Bisnis kuliner  bukan lagi bisnis alternatif , kondisi pandemi yang sudah semakin membaik menjadi salah satu alasan di balik hal tersebut. Bahkan menyumbang hingga 27-40% di APBN /tahun dari sektor Pariwisata. Jadi,  Pada dasarnya, makanan memang selalu dicari dan akan menjadi bisnis yang tidak pernah mati. Tren berbagai makanan yang baru juga membuat bisnis yang satu ini selalu layak untuk dijadikan pilihan.

3.Presiden Jokowi memang sedang sibuk Pemulihan pariwisata pada 5 DSP yang meliputi (Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang). Dengan skema  Pengembangan aspek 3A berupa (atraksi, aksestibilitas, dan amenitas) serta peningkatan dalam 2P (promosi dan partisipasi pelaku usaha swasta). Nah sektor kuliner pun masuk didalamnya , eksplorasi kuliner nusantara yang ribuan macam pastinya; kudapan/cemilan, minuman, dsb. Juga cindera-mata.

See the source image

Target pajak tahun 2022 ini sekitar Rp.1,265 trilyun, maka ‘Gasken sektor kuliner yang di-mix dengan live music bukan sesuatu yang halal. Yang haram itu korupsi & mengganggu istri orang. Eheheh.

Itu sih garis besarnya diskusi kecil malam tadi

Oke, kembali ke Lagu BENTO,

Sejak pkl.17.00 kami sudah standby di Kedaiku KGJ dengan menu menu yahudnya, jadi kalau suatu waktu kalian kesini mampir kesitu, murmer. 

Oke teman, Lagu “Bento” yang diciptakan Iwan Fals itu diakuinya karena  terinspirasi dari nama ayam jagonya. Jadi bukan kepada seorang Tomy Suharto yang selama ini menjadi tudingan kita semua, ehehe. 

Iwan pernah mengatakan dia punya ayam jago, kemudian tertabrak motor, tulang dadanya bengkok akhirnya ayam  itu pun diberi nama BENTO. Sekaligus menciptakan lagu berjudul sama.

‘Jaka sembung , wan, wan, …. ica aja.

See the source image

Iwan boleh saja beralasan seperti itu namun pubik berbeda sangka, lagu itu memang ditujukan untuk  keluarga Cendana, khususnya ‘sang arjuna Cendana, Oh ya Iwan membuat lagu itu ditemani sahabat karibnya , alm.  Naniel  sekitar thn.1989 di Condet, Jakarta Timur. Kemudian lagu tersebut masuk dalam album Swami I yang dirilis pada tahun yang sama. Dan, ‘buumm…meledak !

See the source image

Oh ya pastinya ‘Bang Maydin (seperti biasa).. didaulat untuk naik stage menyanyikan BENTO ditemani nyong-nyong Ambon manise, home-Band disana yang memang ‘keren perfomance-nya sejak awal. Jadi kalau ada waktu mampirlah kesana khususnya nongky di ‘Kedaiku KGJ.

Thanks kakak alumni Unkris, thanks nyong nyong Ambon manise.

We’re be back

“BENTO !”

(Red-01/May/Bib/Giat-Foto.ist)

Lainnya,

Ngopitainmen (11), ” LU SELOW GUE ASIK, LU RESE, GUE BELI. EHEHEH.. ! ” – KORAN JOKOWI

Ngopitainmen (10), “IEDUL ADHA 2022, KITA MASIH DALAM SEMANGAT YANG SAMA !” – KORAN JOKOWI

Ngopitainmen (9), “KUE PANCONG LUMER ALA CAFE MP JATIWARINGIN & KEPALA MANGGUT-MANGGUT” – KORAN JOKOWI

Ngopitainmen (8), “TERAS BAMBU, KUPU MALAM & TUHAN MEMANG BAIK ” – KORAN JOKOWI

Ngopitainmen (6), ‘GARENG COFFESHOP BUKAN SEKEDAR NONGKY NGOPI BIASA” – KORAN JOKOWI

Ngopitainmen (5), ‘AYO KAWAN, DUKUNG SEKTOR NGOPITAINMEN PASCA COVID-19″ – KORAN JOKOWI

Ngopitainmen (4), “KEMBALI, KEMBALI KITA KE ISTANA & SAYANGI DIA” – KORAN JOKOWI

Kopitainmen (3), “Nada Aku Kembali Koesplus Untuk Hadi Tjahjanto” – KORAN JOKOWI

Ngopitainment  (2), “KAMI LEBIH KHATAM SOAL PANCASILA, WOY !” – KORAN JOKOWI

Ngopitainment  (1), “HANGGAR CAFE PONDOK KELAPA DIGOYANG, UHUY…!!’ – KORAN JOKOW

Tentang RedaksiKJ 3781 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan