MASIH TIDAK PERCAYA DENGAN DENSUS 88 ?

MASIH TIDAK PERCAYA DENGAN DENSUS 88 ?

KoranJokowi.com, Bandung :
Penangkapan 16 orang tersangka terorisme di Sumatera Barat oleh  Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri  bukan ‘salah tangkap atau asal tangkap’ karena mereka memang benar anggota kelompok Negara Islam Indonesia (NII) yang kerap ‘merekruit’ usia anak – anak dalam aksinya.

Ke-16 tersangka teroris itu memiliki tujuan untuk mengubah ideologi Pancasila hingga melakukan makar. Mereka juga aktif melakukan i’dad atau latihan ala militer. Mereka juga merencanakan logistik untuk aksi berupa persenjataan. Mereka terhubung dengan kelompok teror lainnya di Jakarta, Jawa Barat dan Bali.

See the source image

Sebagaimana kita tahu NII merupakan gerakan pemberontakan bersenjata yang dipimpin oleh Sekarmadji Maridjan Kartosoewirjo, ia ditangkap dan dieksekusi tahun 1962. Gerakan yang tak diakui itu lalu terpecah menjadi kelompok teroris di Indonesia, salah satunya Jamaah Islamiyah (JI).

Dari 16 tersangka tersebut, 12 di antaranya ditangkap di Kabupaten Dharmasraya, dan 4 lainnya di wilayah Kabupaten Tanah Datar. Mereka disangka melangar pasal 15 jo pasal 7 dan atau pasal 15 jo pasal 12b ayat 1 UU Nomor 5 Tahun 2018 tentang pemberantasan tindak pidana terorisme.

MASIH TIDAK PERCAYA KINERJA DENSUS 88?

(Red-01/Foto.ist)

 

 

Tentang RedaksiKJ 3070 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. SIAPA JENDERAL LUHUT  &  SIAPA DIA ? - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan