MARSANTABI, SANTABI DA OPPUNG:  KORANJOKOWI.COM MULAI BERAKSI DI PROV.SUMUT. DESA HELVETIA, TUNGGORONO, LAU CIH, SAMPALI, PERCUT SEI TUAN, SIMPANG AMPAT ASAHAN & MANY MORE – (3) : “KAMI SIAP MENERIMA AMANAH DEMI SUMATERA UTARA”

MARSANTABI, SANTABI DA OPPUNG:  KORANJOKOWI.COM MULAI BERAKSI DI PROV.SUMUT. DESA HELVETIA, TUNGGORONO, LAU CIH, SAMPALI, PERCUT SEI TUAN, SIMPANG AMPAT ASAHAN & MANY MORE – (3) : “KAMI SIAP MENERIMA AMANAH DEMI SUMATERA UTARA”

KoranJokowi.com, Bandung : “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul (Muhammad) dan (juga) janganlah kamu mengkhianati amanat-amanat yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui. (QS: Al-Anfaal ayat 27) “, dimana bagi muslim adalah sebagian dari pekerjaan berat terhadap siapapun yang menerima amanah dalam hal apapun. Pastinya untuk umat non-muslim lainnya sebagaimana diajarkan dalam kitab sucinya pun sama, namun itulah amanah.

Saya sering mendengar dari saudara saudara Nasrani akan hal seperti diatas, dimana berintikan Jauhkahlah dirimu dari sikap mementingkan diri sendiri dan mengarah pada kepedulian kepada orang lain. Sama seperti Yesus yang telah meninggalkan tahta kerajaan-Nya demi menjadi serupa dengan manusia (Filipi 2: 4-8). Kerendahan hati diperlukan pengikut-pengikut Yesus untuk mampu mengerjakan pekerjaan Yesus di dunia, yakni menjadi hamba untuk melayani orang lain.

Apapun dalam semua agama jelas berintikan bahwa Amanah adalah sifat yang dapat dipercaya dalam diri seseorang dalam segala hal maupun untuk etika bisnis dalam segala transaksinya. Amanah adalah salah satu akhlak manusia unggul, karena amanah ini adalah ‘kunci’ dari langkah langkah sebelumnya. Dia letaknya ada dalam hati kemudian menyebar kedalam seluruh indra setiap penerimanya.

Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) telah berulang-kali menerima amanah rakyat apapun ceriteranya, sejak Walikota Solo Tahun 2005-2010, Gubernur DKI Jakarta tahun 2012 – 2014,  Presiden RI tahun 2014 – 2019 dan Presiden RI tahun 2019-2024. Amanah itu harus dijalankan dengan sebaik-baiknya, kalau pun musuh politiknya senantiasa ‘menghancurkannya, namun dia yakin karena ada konstitusi dan Allah bersamanya.  Dan dia terus bergerak dalam segala kebijakannya, dan kami, RELAWAN JOKOWI setia bersamanya.

Dalam KoranJokowi.com yang relative adalah para RELAWAN JOKOWI , amanah adalah satu paket dengan sifat kesuka-relaan, kesuka—relawanan dan ikhlas. Namun bagi orang yang mau menunaikan amanah itu, Niscaya ALLAH  SWT – TUHAN YME  akan memberikan pahala yang besar, surga, ridha dan Berkat-Nya. Sebaliknya, siapa pun yang sengaja menelantarkannya, terlebih mengingkari dan menolaknya, Maha Pedih yang akan diterimanya.

Dan pada Rapat Kordinasi KoranJokowi.com di kantor Prov. Sumatera Utara, Jalan Gatot Subroto, Kota Medan (24/4) lalu amanah – amanah pun kami berikan kepada saudara – saudara di Prov. Sumatera Utara berupa Id-Card sebagai symbol ‘ikatan psikology’. Keterikatan erat dalam kesatuan lintas etnis, pendidikan, agama dsb. Yang sama sama berjanji akan terus ‘MENGAWAL PROGRAM PRESIDEN JOKOWI di seluruh Provinsi Sumatera Utara.

Kami, manajemen KoranJokowi.com menghaturkan terima-kasih kepada saudara – saudara yang telah menerima amanah, selamat berjuang. Semoga menjadi berkat bagi semua orang, amin.

Kita memang bukan sebagaimana malaikat Allah, yang memang diutus oleh Allah untuk menjalankan segala perintah-Nya karena kita adalah manusia yang penuh khilap , jauh dari sempurna. Para Malaikatlah yang memiliki tugas masing-masing, seperti mencatat amal perbuatan, mencabut nyawa, dan lain sebagainya tanpa pernah menolak akan semua itu. Malaikat yang jauh dari sifat angkuh dan tak pernah letih untuk bertasbih kepada-Nya

Pasomal-somal ma dirim tu na denggan asa gabe bakko; Kalau diartikan kata-kata ini seperti ini: Biasakan lah dirimu untuk melakukan sesuatu itu dengan kebaikan biar jadi darah daging Bagimi ,atau Supaya kamu kebiasaan melakukan yang baik.(Red-01/Foto.ist)

-BERSAMBUNG-

Sebelumnya,

MARSANTABI, SANTABI DA OPPUNG:  KORANJOKOWI.COM MULAI BERAKSI DI PROV.SUMUT. DESA HELVETIA, TUNGGORONO, LAU CIH, SAMPALI, PERCUT SEI TUAN, SIMPANG AMPAT ASAHAN & MANY MORE – (1) | KORAN JOKOWI | Media Independen Relawan

 

MARSANTABI, SANTABI DA OPPUNG:  KORANJOKOWI.COM MULAI BERAKSI DI PROV.SUMUT. DESA HELVETIA, TUNGGORONO, LAU CIH, SAMPALI, PERCUT SEI TUAN, SIMPANG AMPAT ASAHAN & MANY MORE – (2), Selamat Datang ,”KAMPOENG MANASIK” KOTA BINJAI SUMATERA UTARA. | KORAN JOKOWI | Media Independen Relawan

Tentang RedaksiKJ 1045 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Marsantabi, Santabi Da Oppung – (5)  : “DIATAS LAHAN 100 HEKTAR DI DESA TUNGGORONO ITU BUKAN HANYA MILIK MAKHLUK HIDUP SAAT INI,TETAPI JUGA MILIK LELUHUR KAMI. JANGAN SAMPAI MEREKA MARAH !” | KORAN JOKOWI | Media Independen Relawan
  2. Marsantabi, Santabi Da Oppung – (7): PAK KAPOLDA SUMUT YTH, PAK PANGDAM YTH. MENGAPA PREMAN PEMBAKAR BENDERA SANG SAKA MERAH PUTIH DI LAU CIH MEDAN TIDAK DITANGKAP !!? | KORAN JOKOWI | Media Independen Relawan

Tinggalkan Balasan