Ustadz Hidayat Nurwahid  & IKN Banjir, “Kamu Nanya ?”

Ustadz Hidayat Nurwahid  & IKN Banjir,

“Kamu Nanya ?”

3 Investor Siap Bangun Perumahan di IKN Nusantara, Siapa Saja?

Koranjokowi.com, IKN Nusantara :

Wow, sedang viral nih di Wag Relawan Jokowi Ahok mengenai Cuitan ‘Ustadz Hidayat Nurwahid – Wakil Ketua MPR RI periode 2019-2024 /F.PKS yang intinya mengatakan jika IKB -Ibukota Baru (IKN Nusantara Kaltim) itu rawan Banjir. Dan, ..’buumm, netizen garis lurus pun bereaksi , Check it dot..

“Cuitan ini bakal disimpan terus sebagai bukti betapa politisi negeri ini ketika menjadi oposan alih-alih menjadi penyeimbang, yang ada justru bersuara sumbang nan menggelikan.”

Bayangkan, tanpa didukung data atau setidaknya melihat secara langsung, dengan beraninya seorang elite membuat cuitan minor. IKN dikatakannya banjir, padahal kondisinya aman, karena berada di dataran yang lebih tinggi, hingga hal itu mengundang kritik dari warga setempat yang sangat paham medannya.

Selain itu pembangunan IKN sudah berjalan dan akan terus dilanjutkan sampai rampung, karena didukung oleh undang-undang, hingga presiden berikutnya pun harus melanjutkan program ini. Oleh sebab itu semua elemen bangsa hendaknya turut mendukung demi kemajuan NKRI tercinta, dus bukan justru malah menciptakan opini yang tak realistis.

Dibawah ini adalah sebagian tanggapan netizen atas hal diatas :

JUST REMIND:

Luas wilayah daratan IKN Nusantara mencapai kurang lebih 256.142 hektar. Sedangkan wilayah perairan laut seluas kurang lebih 68.189 hektar. Wilayah darat IKN Nusantara dibagi menjadi dua. Pertama 56.180 hektar dikhususkan untuk kawasan IKN Nusantara. Sementara 199.962 hektar diperuntukan untuk kawasan pengembangan IKN Nusantara.

Pemerintah mengklaim, biaya pembangunan ibu kota Nusantara telah dihitung matang. Sehingga proyek pembangunan itu tidak akan merugikan negara hingga generasi selanjutnya, demikian Menteri PPN Suharso Monoarfa saat peresmian IKN lalu.

Rencana Groundbreaking IKN Nusantara, Pembangunan di Penajam Paser Utara Juga Harus Diperhatikan

Rancangan Undang-undang Ibu Kota Negara (RUU IKN) telah disahkan lewat paripurna DPR RI, Selasa (18/1). UU ini mengatur tentang kewenangan dan urusan pemerintahan. Pemerintahan IKN Nusantara dipimpin Kepala Otorita dan Wakil Kepala Otorita. Keduanya dipilih dan diberhentikan langsung oleh Presiden. Masa jabatan selama lima tahun. Dengan demikian, tidak ada pemilihan kepala daerah maupun legislatif daerah di IKN Nusantara.

Dari 59 LOI (Letter of Intent) sudah ada tiga investor ,  PT Summarecon Agung, konsorsium lokal CCFG Corp-PT Risjadson Brunsfield Nusantara (CCFG-RBN), dan Korea Land and Housing Corporation (KLHC) dengan nilai investasi lebih dari Rp. 41 trilyun.
Yang terakhir, IKN Nusantara berada didaratan tertinggi dengan ketinggian 80 meter diatas laut, itu pasti sudah diperhitungkan matang oleh para ahli terkait termasuk saat proposalnya masuk DPRRI & MPRRI sebelum menjadi UU

Karenanya, mari  ‘Tabayyun dan perhatikan baik-baik video berikut ini :

(Red-01/Foto.ist)

 

Lainnya,

Melawan Lupa – (20), “IBUKOTA BARU DICEMOOH PROYEK MANGKRAK ?”

Melawan Lupa – (20), “IBUKOTA BARU DICEMOOH PROYEK MANGKRAK ?” KoranJokowi.com, Bandung : Saya tidak merasa penting untuk mengomentari ‘cibiran kader PD – Andi Arief yang pernah dicokok karena Narkoba (3/2019) lalu mengenai rencana pembangunan […]

Kabar Jakarta (94), ” IBUKOTA NEGARA DI KALIMANTAN, ON PROGRESS !”

Kabar Jakarta (94), ” IBUKOTA NEGARA DI KALIMANTAN, ON PROGRESS !” Koranjokowi.com, Jakarta : Salah satu sub judul Catatan merah dari buku Guntur Sukarno putra yang di launching Tgl.20 Oktober lalu adalah, ”Anatomi pindah ibukota […]

 

Tentang RedaksiKJ 3343 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan