Muhidin – Ketua RW 01 Petukangan Utara, ” Terima-kasih Vaksinasi Door to Door pun berjalan lancar”

Muhidin – Ketua RW 01 Petukangan Utara, ” Terima-kasih Vaksinasi Door to Door pun berjalan lancar”

KoranJokowi.com. Jakarta : Dihadapan para Duta besar seperti Dubes Ceko , Dubes Cili , Dubes Finlandia . Dubes Swiss ,  Wakil Dubes Brazil ,  Country Director Bank Dunia Satu, dsb di Tarakan, Kalimantan Utara (21/10) lalu. Presiden Jokowi mengatakan bahwa Dalam pencegahan Pandemi Covid 19, Indonesia melakukan strategi vaksinasi door to door  sehingga memudahkan masyarakat dalam mengakses vaksin COVID-19 dengan begitu, kekebalan kelompok (herd immunity)  di Indonesia bisa lebih cepat tercapai.

Presiden juga mengatakan vaksinasi door to door adalah salah satu cara efektif untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar ikut vaksinasi sekaligus dalam mencapai target 70 persen penduduk Indonesia tervaksin diakhir tahun 2021 ini.

Dan pola ini mendapatkan atensi masyarakat dimana saja , sebagaimana saya alami hari ini (4/11) kerjasama antara Puskesmas Kecamatan Pesanggrahan  dan RW 01 Petukangan Utara bertempat dirumah seorang warga,  H.Sambudi Jl. H. Muchtar Raya Gg. H. Itih RT 07 RW 01 Petukangan Utara Pesanggrahan Jak sel .

Muhidin – Ketua RW 01 Petukangan Utara saat diminta tanggapannya mengatakan, “Atensi warga cukup baik, khususnya dalam menjangkau  warga masyarakat yang belum divaksin sampai ke titik terendah. dari rumah ke rumah. dan semua terdata dengan baik oleh para kader Dawis (dasawisma). Terima-kasih atas kerjasama semua pihak, tim media, warga , Kader Darwis, dsb”

Dalam kesempatan vaksinasi yangg sdh 3 kali dilaksanakan di RW 01 ini disambut baik oleh masyarakat yang dengan semangat mendatangi tempat pelaksanaan vaksin. Terbukti dari 150 kuota yang disediakan selalu habis. Bahkan sampai ada yangg tidak kebagian. Seperti yg di rasakan seorang warga – Sri Sukaesih (58)  yang ingin melakukan vaksin ke 2 harus melaksanakannya di puskesmas dikarenakan vaksin habis.

“Sudah daftar dan antri dari pagi, eh pas gilirannya vaksin habis. Terpaksa saya ke puskesmas kelurahan untuk tetap bisa vaksin ke 2 ini tepat jadwalnya.. Mumpung gula darah saya normal, takut naik lagi nanti saya gagal di vaksin lagi. Tapi saya senang adanya program ini”. katanya

Ada pun Jenis Vaksin yg tersedia yakni Dosis pertama Sinovac, Dosis kedua Sinovac, Astra Zaneca, Pfizer.

(Puang/Foto.ist)

 

Tentang RedaksiKJ 3088 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan