PAK PRESIDEN, KORANJOKOWI.COM MENDUKUNG  PROVINSI TAPANULI.

PAK PRESIDEN, KORANJOKOWI.COM MENDUKUNG  PROVINSI TAPANULI.

Koranjokowi.com, Jakarta :

Sebagai putra daerah, saya telah terdaftar menjadi bagian pengurus Panitia Percepatan Provinsi Tapanuli (PPPT dengan nomor urut ke 87 dari dari daftar kolektif seluruh pengurus PPPT, alasan ikut mendaftar adalah selain menjadi putra daerah, juga mencintai Danau Toba sekaligus ikut mendoakan agar Protap segera diwujudkan terutama ikut berperan untuk mempublikasikan kegiatan PPPT melalui Koranjokowi.com karena aktifitasnya ada disana. Kembali ke topik, bahwa Ketua Umum Panitia Percepatan Provinsi Tapanuli (PPPT) – Yonge Sihombing, SE., MBA menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian yang telah diberikan oleh Presiden Jokowi melalui Wakil Presiden RI Bapak Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf kepada PPPT. “Kami patut dan pantas mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi bapak wakil presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin”,  kata Yonge (8/1) lalu.

Yonge mengemukakan bahwa surat Wakil Presiden nomor B-433 KSN/SWP/PH.01.00/12/2022 tanggal 28 Desember 2022 yang ditandatangani Kepala Sekretariat Wakil Presiden – Ahmad Erani Yustika merupakan surat jawaban terhadap surat PPPT Nomor A-008/Sekr. PPPT/10/XI/2022 tanggal 25 November 2022 tentang permohonan audiensi
PPPT kepada wakil presiden RI perihal permohonan audiensi PPPT dan pembentukan provinsi
Tapanuli.

Wakil Presiden telah mengirimkan surat kepada Mendagri untuk segera menindaklanjuti permohonan PPPT karena berkaitan dengan bidang pemerintahan dalam negeri dan otonomi daerah berada dalam lingkup kewenangan menteri dalam negeri. “Karena itu, wakil presiden meminta mendagri untuk segera menindaklanjuti permohonan
PPPT tentang permohonan pembentukan provinsi Tapanuli”, kata Yonge yang juga Penulis Buku
Jokowi Maestro.

Yonge Sihombing, SE., MBA

Surat Wapres tersebut akan segera disosialisasikan PPPT kepada Stakeholders ;  Gubernur Sumatera Utara –
Edy Rahmayadi , Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara – Drs. Baskami Ginting, serta Walikota
Medan – Bobby Nasution, dsb. Termasuk para ketua-ketua parpol, ketua-ketua ormas, ketua-ketua
OKP, ketua-ketua asosiasi, ketua-ketua punguan marga, para pimpinan perguruan tinggi, para
tokoh dan lainnya, mulai dari tingkat Provinsi Sumatera Utara dan tingkat Kab/Kota di Kawasan
Danau Toba (KDT).

-Repro : Panorama Destination-

“Sosialisasi surat wapres ini bertujuan untuk meminta saran dan pendapat serta untuk menyatukan persepsi, Karena itu, kami mohon dukungan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia, utamanya masyarakat tapanuli yang berada di bonapasogit (Kawasan Danau Toba) dan di perantauan”, tutup Yonge Sihombing.

” Pada prinsipnya Koranjokowi.com mendukung pembentukan Provinsi Tapanuli, kalaupun tanpa keikutsertaan Tapanuli Tengah dan Sibolga. Sebagaimana harapan masyarakat disana. Namun harus tetap saling menjaga adat istiadat & budaya yang ada dan beragam, itu kunci kesuksesan setelah berjuang sejak tahun 2006 lalu. Mari buktikan dan kita jawab  jika dengan Provinsi Tapanuli akan muncul pembangunan nasional yang adil.  Sehingga akan setaraf dengan Kota Medan, Deli Serdang, Kota Binjai, Tebing Tinggi dan Pematang Siantar, dsb dalam periode 5 tahun kedepan. Dan 10 tahun kemudian dia akan sejajar dengan provinisi yang ada. Ingat, SDM dari Tapanuli itu melimpah  namun mereka banyak ‘lari ke berbagai daerah lain oleh karena kurangnya pembangunan dan kebijakan yang memihak di sekitar Tapanuli.  Juga SDA-nya banyak yang tidak dijumpai di provinsi lain. Maka, kami yakin Presiden Jokowi akan segera merealisasikannya dalam waktu segera. Aamiin”, demikian PimRed Koranjokowi.com – Arief P.Suwendi saat diminta tanggapan soal ini.

..

‘au ro tingkosi padan au, aku datang tepati janji aku

(Ring-o/Foto.ist)

Lainnya,

Tentang RedaksiKJ 3344 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan