TM.Rajuli, “SELAMAT ULANG TAHUN KOPASSUS KE-72”

TM.Rajuli,

“SELAMAT ULANG TAHUN KOPASSUS KE-72”

Koranjokowi.com, OPINi:

“Atasnama Organisasi Prabu Satu Nasional kami mengucapkan  Dirgahayu kepada Kopassus Indonesia yang ke-72 Tahun, Semoga Kopassus makin profesional, jaya dan dicintai rayat”, demikian TM.Rajuli  – Ketua Umum Prabu Satu Nasional memberikan ucapan Dirgahayu kepada Kopassus Indonesia dalam perayaan ulang tahunnya pada tanggal 16 April 2024.

undefined

Pengabdian Kopassus dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara telah menjadi bagian integral dari sejarah bangsa Indonesia. Perjalanan Kopassus demikian berkesan dan berwarna ini juga  menunjukkan dedikasi dan pengabdian yang luar biasa dalam melindungi keutuhan negara

“Kedepan diperlukan kolaborasi antara Prabu Satu Nasional dan Kopassus untuk memastikan keamanan dan stabilitas negara tetap terjaga. Dan, Kami siap untuk terus bekerja sama dengan Kopassus dalam menghadapi tantangan-tantangan masa depan demi kepentingan bersama,” tambahnya.

Ucapan Dirgahayu ini mencerminkan komitmen Prabu Satu Nasional untuk terus mendukung dan mengapresiasi peran serta Kopassus dalam menjaga kedaulatan dan keamanan Indonesia. Semoga Kopassus terus menjadi tonggak kekuatan yang tak tergoyahkan dalam menjaga bangsa dan negara.

16 April 2024 Jadi HUT Kopassus, Begini Sejarahnya

SEJARAH KOPASSUS

Komando Pasukan Khusus (Kopassus) merupakan bagian dari Komando Utama Tempur yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat yang dipimpin oleh Jenderal Bintang 2 ☆☆ (Mayjen) yang biasa disebut Danjen KopassusKopassus terdiri dari beberapa Satuan Setingkat Brigade yang disebut Grup diantaranya (Grup 1/Para KomandoGrup 2/Para Komando Grup 3/Sandhi Yudha) dimana Grup ini membawahi beberapa Batalyon di bawahnya, dan juga Satuan Pendidikan yaitu Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus yang di dalamnya terdapat Sekolah Komando untuk mencetak Pasukan Khusus dan Sekolah untuk mengembangkan kemampuan dan Spesialisasi Anggota Kopassus.

undefined

Kolonel Alex Evert Kawilarang, salah satu penggagas pasukan komando Kesko TT III/Siliwangi di Bandung yang menjadi cikal bakal lahirnya Kopassus.

Kopassus juga memiliki Satuan Penanggulangan Teror yaitu Satuan 81 Kopassus yang sangat Krusial peran dan eksistensinya baik di dalam negeri maupun Dunia Internasional. Satuan-satuan di Kopassus memiliki kemampuan yang berbeda-beda yaitu Para Komando, Sandhi Yudha, dan Anti Teror

(Red-01/Foto.ist)

Lainnya

(Silahkan klik tautan ini)

Gambar Tanda Panah Melengkung - (546x596) Png Clipart Download

@koranjokowi.com

Link Tiktok dibawah ini sudah dimakan ‘hantu’ sejak tgl.19 Maret 2024 lalu, ngeri ya.

@koranjokowi

 

 

Diary Relawan Jokowi: KONGRES RELAWAN JOKOWI SEDUNIA 2013, BANDUNG. “Koranjokowi.com & Alwanmi”

Tentang RedaksiKJ 3837 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan