Surat Terbuka Relawan Jokowi:MENSESNEG, MENKEU VS BAMBANG TRIHATMODJO. “PRESIDEN JOKOWI JANGAN TERJEBAK PANGGUNG BARU !”

Surat Terbuka Relawan Jokowi:MENSESNEG, MENKEU VS BAMBANG TRIHATMODJO. “PRESIDEN JOKOWI JANGAN TERJEBAK PANGGUNG BARU !”

KoranJokowi.com, Jakarta : Pusingnya masyarakat selain meningkatnya angka Covid 19, Pengangguran meningkat, konflik antara KAMI dan anti-KAMI, konflik Ahok-Erick, hingga harga ban bekas dan sparepart mobil angkot yang melambung tinggi sudah cukup menyiksa rakyat terus mengelus dada.

Kini, konflik baru antara Kemensesneg, Kemenkeu dan Bambang Trihatmodjo pun seolah tontonan yang malah menyesakan dada. Harusnya, dimulai dengan musyawarah, bukan soal balas dendam. Rakyat harus diedukasi yang positip, Presiden Jokowi jangan terjebak ‘panggung’ ini.

HARAPAN RELAWAN JOKOWI GARIS LURUS
Presiden Jokowi harus mengambil alih kasus ini sebagai negarawan sejati, tentunya dengan bekas kasih dan amanah menjaga persatuan dan kesatuan, apapun alasannya.

Presiden Jokowi harus cermat dan menjaga ritme kebanggaan seluruhnya, tanpa mengusik luka lama menjadi luka baru.

Kalau pun Bambang Trihatmodjo dianggap berhutang kepada negara hingga Trilyunan rupiah , dari sekitar Rp.35 milyar Pinjaman saat menjadi Ketua Konsorsium Sea Games 1997 pun, jumlah ini sangat jauh lebih ‘kecil dan tidak berarti’ untuk sebuah KEBANGSAAN dan Persatuan Kesatuan.

Presiden Jokowi pastinya punya langkahnya yang lebih ‘wise dan cermat’ , Itu yang KoranJokowi.com yakini sehingga menjadi bagian dari doa kami setiap saat.

Inshaa allah,
Aamiin Yarabil’alamiin.

Presiden Jokowi terlegitimasi oleh konstitusi yang juga ada peran Relawan militannya, yang kemudian berbuah menjadi hasil dalam jajak pendapat yang menunjukkan 69 % warga Indonesia merasa puas dengan kinerjanya, sedangkan saat Pilpres 2019 yang memilih beliau hanyalah 55,5% yang dalam pengamatan sederhana saya dan teman2 di Koranjokowi.com , AkarJokowi2013 & Alwanmi (Aliansi Wartawan Nonmainstream Indonesia), ada Peningkatan apresiasi dari 55,5% menjadi 69%.

Maka BERTAHANLAH dalam hal ini, Pak Presiden. Untuk kami semua.Bukan untuk mereka para teman yang sebetulnya juga adalah lawan bapak.

Kinerja baik bapak sejak semula, adalah disaat bapak telah bisa menjadi presiden yang mampu menghapus traumatis  masa lalu Indonesia menjadi INDONESIA BARU DAN INDONESIA KERJA.

Pak Jokowi,

Sebagian besar inovasi kebijakan utama bapak diarahkan untuk mewujudkan tujuan infrastruktur yang ambisius nasionalis. Dan Bapak adalah budidaya citra presiden yang mampu melakukan, seseorang kemudian bersedia untuk bekerja keras, menyingsingkan lengan baju, dan melakukan sesuatu pekerjaan dengan cepat. Yang kedepan akan sulit dicari penggantinya. Itulah nikmat, berkah dan rahasia illahi.

Hal lain yang kami tahu, dalam upaya menarik investasi infrastruktur yang selama ini terabaikan, bapak senantiasa berdiri didepan menyatakan kepada dunia bahwa Indonesia aman untuk bisnis selama mengikuti aturan pemerintah.

Itu semua adalah kesan dan prestasi bapak bagi kami, anak – anakmu.

Maka masalah Rp.35 milyar hingga trilyun rupiahnya Bambang bukanlah masalah besar bagi kami, bukankah bapak piawai ‘diplomasi meja makan’?, maka lakukan Itu saja Pak. Belum tentu panggung yang dihadapan bapak Itu adalah ‘panggung’-nya anak-anak bapak, para Relawan Jokowi Garis Lurus. 

Mari kita contohkan lagi Pak kepada mereka tentang arti MIKUL DHUWUR MENDEM JERO. Inshaa Allah.

Salam kami untuk semua keluarga di Solo.

Bandung, 21/9/2020.
(Red-01)

Foto.ist/ill

Tentang RedaksiKJ 901 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan