ADA MANIPULASI DI BANTUAN PRODUKTIF USAHA MIKRO (BPUM) DESA WONODADI KAB. LAMSEL ?

ADA MANIPULASI DI BANTUAN PRODUKTIF USAHA MIKRO (BPUM) DESA WONODADI KAB. LAMSEL ?

KoranJokowi.com, Lampung Selatan: Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) Desa Wonodadi, Kec. Tanjungsari, Kab. Lampung Selatan (Lamsel) diduga sarat manipulasi data Surat Keterangan Usaha (SKU), yang di lakukan oknum aparatur desa.

Warga setempat yang berinisial ‘M’, kepada KoranJokowi.com Senin (26/10) menjelaskan menurutnya yang mendapatkan BPUM mayoritas keluarga Kepala dusun dan keluarga Ketua RT Desa Wonodadi, sedangkan mereka tidak memiliki usaha, “Tapi mengapa mereka dapat, ini sungguh aneh. Padahal warga desa banyak yang memiliki usaha tapi tidak dapat dana BPUM..”paparnya.

Dalam waktu terpisah, Kepala Desa (Suparman), saat di konfirmasi dikantor Desa, hari senin (26/10) terkesan aneh seolah olah tidak tahu permasalahan ini

“Saya tidak tahu mas kalau yang tidak punya usaha tapi diperbolehkan, tapi ada warga yang tidak memiliki usaha kenapa bisa di ajukan, saya akan kroscek dahulu. Jika itu benar akan saya batalkan pengajuannya,” jawab Suparman.

‘M’ kepada KoranJokowi.com kembali mengatakan jika tidak ada tindakan dari pemerintah desa, saya akan melaporkan persoalan ini ke penegak hukum agar ditindak lanjuti sesuai aturan dan Undang-undang yang berlaku.”tegasnya.
(A.Yani Tajir, Kordprov.Lampung)

Tentang RedaksiKJ 1432 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan