SUARA ACEH : JIKA DITEMPAT LAIN  DEMIKIAN SULIT MEMBANGUN RUMAH IBADAH KARENA ANGGARAN, DI SUBUSSALAM ACEH ADA MUSHOLA TANPA JAMAAH ? 

SUARA ACEH : JIKA DITEMPAT LAIN  DEMIKIAN SULIT MEMBANGUN RUMAH IBADAH KARENA ANGGARAN, DI SUBUSSALAM ACEH ADA MUSHOLA TANPA JAMAAH ?

KoranJokowi.com, Subussalam, Aceh : Disaat banyak Ummat yang mengharapkan Pendirian rumah ibadah, khususnya didarat terpencil, baik rumah ibadah muslim dan non-muslim. Tidak demikian yang terjadi di salah satu Kampong di Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Aceh tepatnya diKampong Teladan Baru.

Entah bagaimana niat awalnya, Pembangunan mushola dengan Dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Kampong (APBKam) tahun 2020 yang letaknya dilokasi perkebunan kelapa sawit Itu hingga kini tidak ada jamaahnya alias mangkrak?

Kalau pun sederhana namun KoranJokowi.com mengasumsikan nilai bangunan mushola Itu antara Rp.25-100 juta, sangat sia sia, sedangkan Dana APBKam Itu dikumpul dari warga Desa yang hugs tidak masuk katagori ‘berlebih.

Saat dilapangan (10/11) KoranJokowi.com mendapat laporan dari warga setempat yang enggan  namanya kami Rahasiakan mengatakan”Sia sia rumah Allah tanpa jamaah Dan dibiarkan seperti Itu”, katanya.

Kemudian kami pun meminta tanggapan dari Kaulan Kepala Kampong Teladan Baru via WhatsApp dia mengatakan, ” .. Itu belum siap dan akan di siapkan pembuatannya setelah keluar anggaran, pembangunan Mushalla itu atas hasil kesepakatan musyawarah Kampong serta diperuntukkan bagi masyarakat yang berkebun dan berprofesi sebagai nelayan. “. Saat ditanya besaran pagu anggaran dia tidak menjawab apalagi saat ditanyakan mengapa tidak ada papan reklame kegiatan,Kaulan memilih untuk diam. ‘hmmm..

Warga lain saat diminta tanggapan pun bahkan mengatakan Pembangunan Itu memang sia sia, “Apapun kegiatan pembangunan Mushalla di kebun kelapa sawit tanpa penduduk  Itu merupakan tindakan merugikan keuangan kampong.( Sabirin Siahaan)

Tentang RedaksiKJ 1201 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan