KORANJOKOWI.COM MENDUKUNG PEMKO SUBUSSALAM MENDAPATKAN INVESTOR KAKAP UNTUK DI  KEC. RUBDENG & SIMPANG KIRI , “MAINKAN !”

KORANJOKOWI.COM MENDUKUNG PEMKO SUBUSSALAM MENDAPATKAN INVESTOR KAKAP UNTUK DI  KEC. RUBDENG & SIMPANG KIRI , “MAINKAN !”

KoranJokowi.com, Subussalam, Aceh :  Sebagaimana amanah yang kami terima selaku Kord. Koranjokowi.com Kota Subussalam agar menjadi ‘mata dan telinga’ atas program – program  Presiden Jokowi di daerah kkhususnya atas pemberdayaan SDM masyarakat desa dan aset negara/daerah, maka hari ini (12/11) kami temukan kembali adanya  2 (dua) gedung mangkrak alias tidak berfungsi sama sekali karena rusak berat. Satu gedung terletak di Kampong Teladan Baru, Kec. Rubdeng dan yang satu nya Kecamatan Simpang Kiri.

Dari hasil keterangan masyarakat, Gedung mangkrak di Kampong Teladan Baru itu adalah Aula Pabrik Mintak Goreng milik Pemko Subulussalam yang sudah berdiri sejak tahun antara 2012/2013. Sedangkan gedung di kecamatan Simpang Kiri itu gedung Pabrik Tepung Tapioka dan dibangun tidak jauh selisih tahunnya dengan pabrik minyak goreng.

Atas ke-2 hal ini, KoranJokowi.com meminta tanggapan Kepala Bidang Industri Disperindagkop dan UKM Kota Subulussalam – Asmial Spd di ruang kerjanya , beliau mengatakan benar adanya ke dua gedung itu dalam perencanaan merupakan industri pabrik kelapa sawit dan yang satunya lagi parik tepung tapioka.

“Maaf mas,  saya baru menjabat sebagai kepala bidang perindustrian tahun 2019, saya tidak memiliki dokumen apa pun tentang ke dua gedung itu. Kendati demikian, dari sedikit info yang saya tahu pabrik tepung tapioka itu pernah beroprasi lalu terhenti karena bahan baku berupa ubi di kota Subulussalam kurang memadai atau kurang banyak sehingga labih besar biaya operasionalnya ketimbang ubi yang di olah”,

Sedangkan pabrik kelapa sawit memang belum pernah beroprasi sama sekali dan gedung yang dibangun itu merupakan gedung aula. Masih kata beliau, Luas pabrik tepung tapioka lebih kurang berkisar 1 Ha dan luas lokasi pabrik kelapa sawit sekitar 5,5 Ha.

Terkait perencanaan kedepan, Kabid Industri mengatakan memang ada rencana memfungsikan kembali gedung gedung itu, namun belum tahu kepastiannya kapan karena semua tergantung anggaran. Untuk pabrik kelapa sawit, Kadisperibdagkop dan UKM pernah berkunjung ke lokasi itu bersama Kabid Disperindagkop provinsi Aceh. Atas hal ini KoranJokowi.com mengambil kesimpulan bahwa tidak menutup kemungkinan ‘masuknya’ investor-kakap’ atas ke-2 hal ini. Pastinya yang amanah, profesional dan mau diatur. ‘Mari kita bantu Pemko Subussalam mendapatkannya sesegera mungkin, Inshaa Allah ! (Sabirin Siahaan)

Tentang RedaksiKJ 920 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan