WALIKOTA JAKARTA UTARA RESMIKAN KLINIK SUASANA SEHAT DI KELAPA GADING JAKARTA UTARA

WALIKOTA JAKARTA UTARA RESMIKAN KLINIK SUASANA SEHAT DI KELAPA GADING JAKARTA UTARA

Koranjokowi.com, Jakarta : Siapa tidak kenal Ir.Adharta Ongkosaputra MSc. Biasa dipanggil Adharta. Dialah yang getol mengedukasi masyarakat  agar senantiasa mau vaksinasi , Adharta  adalah Ketua Umum Komunitas  Indonesia  Lawan  Libas Coron Virus Disese-19 ( KILL COVID) yang sudah bebarapa kali diberitakan koranjokowi.com. Bermula Santo Servatius Kampung sawah  Bekasi  ikut ambil bagian  membantu pemerintah  dalam melaksanakan  vaksinasi  dalam mendukung Kesehatan.  Karena kecintaannya kepada masyarakat  maka dia mengabdikan dirinya mengedukasi masyarakat untuk segera mengikuti vaksinasi, bahkan memprakarsai berdirinya Klinik Suasana Sehat ( KSS) membangun sebuah  Klinik di bilangan Kelapa  gading Jakarta Utara. Kepada beliau ( Adharta-red) layak disematkan pahlawan Kesehatan.Karena jika dilihat dari sepak terjangnya  dalam membantu masyarakat Indonesia di tengah pandemic covid-19, seperti yang pernah diberitakan  Koranjokowi.com,  Ketika merayakan ulang tahun pertamanya KILL COVID_19 ( Komunitas  Indonesia  Lawan Libas  Corona  Virus Desease-19).

Ternyata KILL COVID-19 baru berusia  1 tahun tetapi  pengabdiannya sudah sampai di  NTB,NTT,Maluku dan Papua,dan lain-lain. Kabupaten  ngada flores, merupakan program percontohan  vaksinasi  di NTT.  Klinik Pratama merupakan sebuah Klinik yang dibangun dan dikembangkan  oleh Yayasan Adharta oleh Ir.Adharta Ongkosaputra M.Sc yang juga  menjadi Chief Executive Officer di Adhitia Goup Building Kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara.

Menurut Adharta, Klinik Pratama ini  bekerjasama dengan  PMI DKI Jakarta,PT.Suasana Sehat Medika, PT.Aditya Aryprawira, PKM Penjaringan dan PKM Kelapa Gading nya.

Klinik Suasana Sehat ini (KSS) lanjutnya berbasis tanpa bayar untuk warga prasejahtera dan merupakan klinik umum .KSS disebut juga Shusat Clinic melayani pengobatan umum, poli gigi, Apotik dan Laboratorium dan Vaksinasi  Umum dan donor darah.Pelayanan  dilakukan setiap hari kerja pada jam 08.00 s/d 16.30 WIB.Tersedia pelayanan 24 jam untuk masyarakat  dengan menghubungi ke nomor (021)29171717. Keperluan pengobatan  juga menerima  BPJS dan beberapa Asuransi  Kesehatan ujar Adharta. Klinik Suasana Sehat lanjutnya,  membuka kerjasama  dengan pihak penyedia  jasa kesehatan  lainnya seperti Medical Check Up (MCU) Kerjasama juga dengan Rumah Sakit  umum untuk rujukan  untuk rawat inap dan perawatan khusus. KSS lanjut dia  akan berusaha  melayani secara profesional  dengan para dokter dan perawat yang kompeten  dibawah bantuan  , asuhan dan bimbingan  PKM setempat.

Dalam sambutan peresmian Gedung KSS, Adharta mengatakan rasa syukurnya kepada Tuhan yang Maha Esa,karena pada saat ini kata dia saat ini  cuaca cerah yang sebelumnya diramalkan akan hujan . Patut kita mensyukuri ini  kepada Tuhan ujar dia.Selain  bahwa cita-cita membangun Klinik ini lanjutnya sudah ada lima bulan lalu masih dalam suasana pandemic, namun terlaksana baru saat ini. Justru  siap-siap menghadapi gelombang ketiga kata Adharta. Gelombang ketiga ini sambungnya pasti datang , besarnya kita tidak tau ucapnya . Karena itu kita harus siap-siap  menghadapinya , jangan sampai lengah himbaunya. Dinegara tetangga kita seperti Singapura mencapai 5000 orang/ hari, sementara di Jakarta, 100/hari. Untuk itulah KSS berjuang untuk mengantisipasi dan mengedukasi  jangan kena gelombng ketiga ini. KSS  melayani masyarakat Jakarta Utara  khususnya masyarakat Kelapa Gading.KILLCOVID bukanlah spesialis Vaksin, melainkan mengedukasi masyarakat agar mau divaksin,lebih sulit dari vaksin itu sendiri. Tutupnya.

Pengguntingan pita  dalam peresmian Klinik Suasana  Sehat  dilakukan oleh Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim didampingi oleh Adharta ketua umum KILL COVID, yang juga menjadi Ketua Yayasan Adharta   yang memiliki KSS . Dalam sambutannya  Ali Maulana Hakim Menyampaikan Terimakasih kepada semua pihak  khususnya kepada pak Adharta Ketua umum KILLCOVID ujar walikota yang memprakarasi berdirinya Klinik Suasana Sehat yang berbasis  pelayanan cuma-cuma  alias gratis. Semoga  kata walikota,ada Adharta-Adharta yang lain untuk dicontoh  orang lain.Mudah-mudahan Klinik Suasana Sehat ini menciptakan suasana yang sehat  di Kelapa Gading  Jakarta Utara ini tutupnya.

Disela-sela peresmian KSS ini Staf khusus Koranjokowi.com DKI Jakarta  berbicang dengan Walikota Jakarta Utara – Ali Maulana Hakim dan materinya sengaja diluar hal diatas

koranjokowi.com (kj) : Informasi yang diperoleh dari DPRD DKI Jakarta  salah satu solusi  mengatasi/mengurangi sampah di DKI ini  membangun  Intermediate Treatmen Facility (ITF) atau  fasilitas Pengelolaan sampah  yang konon salah satu penempatannya adalah di Sunter, wilayah teritorial Pak Wali, Bagaimana  kondisi ITF tersebut saat ini?

(Walkot): Sekarang masih tetap seperti yang lama apakah dilelang atau kembali seperti skhema (sistem) yang lama. Nanti kita lihat perkembangan pelaksanaanya.

(KJ): Gubernur telah mencanangkan  menempatkan ITF itu di empat titik.Komentar pak wali?

(Walkot) :betul, tapi masih dalam proses.

(KJ) : Kalo diakumulasi, saat ini sampah DKI  hampir 8000 ton /hari kiriman ke TPA Bantar Gebang, sementara  kontrak TPA Bantar Gebang, kalo tidak salah habis bulan Oktober 2021 bagaimana follow upnya pak wali?

(walkot) :sampah di Bantar Gebang itu,apakah mau dilelang atau Kembali dengan schema yang lama akan kita lihat perkembangannya.Sedangkan penempatan  empat titik  ITF itu masih dalam proses. Sementara menurut informasi bahwa sampah di TPA bantar Gebang itu mau diolah sendiri oleh pemda DKI sendiri.

(KJ) : di Danau Sunter  ditemukan permainan bebek-bebekan diduga illegal dan ada main mata antara pemilik usaha dengan oknum satpol PP.seyogianya hasil bebek-bebekan itu menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD)menjadi pendapatan kantong oknum. Apakah sudah ditertibkan ?sayangnya belum terjawab tiba-tiba panitia minta maaf untuk melanjutkan penandatangan piagam peresmian KSS.setelah

(Ring-o).

Tentang RedaksiKJ 3088 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan