BERENCANA ‘MENGGOROK’ MAHFUD MD, 4 ANGGOTA FPI DIRINGKUS POLDA JATIM.

BERENCANA ‘MENGGOROK’ LEHER MAHFUD MD, 4 ANGGOTA FPI DIRINGKUS POLDA JATIM.

Koranjokowi.com, Jawa Timur :  POLDA Jawa Timur tangkap 4 (empat)  orang terkait ujaran kebencian dan pengancaman pembunuhan terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD. Empat tersangka ditangkap di Pasuruan, Jawa Timur dan merupakan anggota Front Pembela Islam (FPI).

Direktur Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur, Komisaris Besar Gidion Arif Setyawan mengatakan, penangkapan terhadap empat tersangka berdasarkan dari dua laporan polisi. Laporan pertama kata dia, terkait unggahan akun di Amazing Pasuruan di YouTube.

Yang diancam adalah Prof Mahfud MD dengan perencanaan akan di-gorok,  “Salah satu kontennya adalah diucapkan MN, 38 tahun di YouTube berisi ujaran kebencian dan pengancaman. Dari situ kita lakukan penelusuran jejak digital maka kami melakukan penetapan tersangka terhadap MN di Pasuruan,” ujarnya saat jumpa pers di Mapolda Jatim, Minggu, 13 Desember 2020.

Dari kasus tersebut, kata Gidion, selanjutnya berkembang adanya  video sama bereda di grup WhatsApp. Gidion mengaku setidaknya ada tiga grup yang ada video ujaran kebencian dan pengancaman.( Pri )

Tentang RedaksiKJ 1757 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan