Kota Pagaralam Sumsel Targetkan 22.000 Sertifikat Tanah Tahun 2020-2021

Kota Pagaralam Sumsel Targetkan 22.000 Sertifikat Tanah Tahun 2020-2021

Koran Jokowi.com ,Pagar Alam,Sumsel :  Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menghadiri penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat seluruh Indonesia oleh Presiden RI Joko Widodo dan Kementerian ATRBPN, yang diselenggarakan secara virtual, bertempat di Gedung Seminar Gunung Gare, Selasa (05/01/2021).

Walikota dalam sambutannya mengatakan, Pemkot Pagar Alam menyambut baik dan mendukung BPN Kota Pagar Alam, dengan cara bersinergi untuk memenuhi target BPN dalam pembuatan sertifikat tanah di Kota Pagar Alam.

“Kepada semua yang berhubungan pembuatan sertifikat tanah ini, untuk saling bersinergi dan saling membantu, agar target 22 ribu sertifikat di Kota Pagar Alam dapat tercapai,” kata walikota.

Walikota menyampaikan, masyarakat mendapatkan setidaknya dua keuntungan dengan adanya sertifikat tanah, yang tentunya dapat bermanfaat bagi pemilik tanah.

“Dua fungsi yang menurut saya sangat berguna, yakni sebagai kekuatan hukum atas kepemilikan tanah, dan yang kedua bisa dijadikan agunan di bank untuk modal usaha,” ungkap walikota.

Kepala BPN Pagar Alam Isnu Baladipa menyampaikan, BPN Pagar Alam telah mencapai target realisasi 100 persen pada tahun 2020 lalu, dan akan dilanjutkan lagi pencapaian target pada tahun 2021 ini.

” Kementerian ATRBPN juga akan segera meluncurkan terobosan terbaru, yakni E Sertifikat, yang nantinya akan memudahkan dalam pembuatan sertifikat” jelasnya.

Acara ini merupakan Penyerahan sertifikat secara virtual kepada masyarakat dari beberapa kelurahan dengan menerima sertifikat secara simbolis, nantinya sertifikat dapat diambil langsung di kantor lurah masing masing. ( Baron)

Tentang RedaksiKJ 1421 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan