Kabar Sumsel (58),  “Viral !, Pagar Alam Raih PPD Terbaik Pertama Sumsel Tahun 2023”

Kabar Sumsel (58), 

“Viral !, Pagar Alam Raih PPD Terbaik Pertama Sumsel Tahun 2023”

Koranjokowi.com, Pagar Alam, Sumsel:

Kota Pagar Alam kembali berhasil meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) terbaik I kategori Kota tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023. Prestasi tersebut diraih atas inovasi Kota Pagar Alam dalam optimalisasi program KUR (Kredit Usaha Rakyat) dengan bunga nol persen yang disubsidi oleh Pemkot Pagar Alam.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Selatan tahun 2024, bertempat di Hotel Novotel Palembang, Kamis (13/04/2023).

Kota Pagar Alam nantinya akan mewakili Provinsi Sumatera Selatan dalam PPD kategori Kota di tingkat Nasional. Penilaian PPD tingkat nasional Tahun 2023 telah memasuki verifikasi tahap akhir. Kota Pagar Alam saat ini masuk dalam 10 besar terbaik PPD Pemerintah Kota se-Indonesia.

Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni usai menerima penghargaan tersebut mengaku bangga karena Pemerintah Kota Pagar Alam telah menunjukkan prestasi dalam perencanaan, pencapaian dan inovasi pembangunan daerah terbaik pertama di Sumatera Selatan.

“Alhamdulillah, Kota Pagar Alam berhasil meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) kategori Kota tingkat Provinsi Sumsel. Semoga penghargaan ini akan berlanjut dengan meraih predikat terbaik pertama untuk tingkat Nasional,” ungkap Wako.

Wako Alpian menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Organisasi Perangkat Daerah dan seluruh elemen masyarakat dan para pemangku kepentingan sehingga Kota Pagar Alam mendapatkan penghargaan yang bergengsi tersebut .

PPD merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian PPN/Bappenas, bertujuan memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap Pemerintah Daerah tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota untuk menunjukkan kinerja yang baik dalam perencanaan dan pencapaian pembangunan daerah.

(b4ron/Foto.ist)

Lainnya,

Kabar Sumsel (57),  Mampukah Kota Pagar Alam Berpredikat Terbaik PPD 2023 ?

Kabar Sumsel (57),  Mampukah Kota Pagar Alam Berpredikat Terbaik PPD 2023 ? Koranjokowi.com, Kab. Pagar Alam : Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam targetkan Penilaian Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) tahap III tahun 2023 meraih predikat terbaik […]

Tentang RedaksiKJ 3837 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan