MENANTI PRESIDEN JOKOWI DATANG KE IRIGASI PADAWARAS TASIKMALAYA SEGERA ! – (1)

MENANTI PRESIDEN JOKOWI DATANG KE IRIGASI PADAWARAS TASIKMALAYA SEGERA ! – (1)

KoranJokowi.com, Tasikmalaya : Sebagai Relawan Jokowi  sekaligus pekerja media KoranJokowi.com, awalnya  kami sangat khawatir dengan adanya perubahan Menteri Parekraf RI, dari Whisnutama kepada Sandiaga Uno karena kami paham pergantian menteri/kepala daerah  maka akan berganti juga kebijakannya.

Yang kami tahu Menteri Whisnutama dan Menteri sebelummnya Arief Yahya demikian fokus kepada pemberdayaan potensi Desa Wisata, dan berulang kali Presiden Jokowi mengatakan “Bahwa wisata alam berbasis desa akan banyak diminati banyak kalangan baik dari dalam maupun luar negeri. Karena itu penting memberikan pendampingan kepada masyarakat untuk mengembangkan satu produk khusus dari tiap desa wisata”

Kami mewakili warga 3 kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat khususnya Kecamatan Karang Nunggal (14 desa), Kec.Bantar kalong (8 desa)  dan Kec. Cipatujah (15 desa) berharap kiranya Presiden Jokowi dapat memberikan mandat kepada Menteri Sandiaga Uno agar juga membantu warga disana khususnya dalam memberdayakan IRIGASI PADAWARAS  dengan luas  lebih dari  42 hektar yang mengaliri area pertanian di Desa Darawati, Padawaras, Kertasari, Sindangkerta, Cikawungading, dan Cipatujah.

Dengan diberdayakannya irigasi itu pastinya akan berdampak kepada pemberdayaan ekonomi warga desa sekitar , menyerap tenaga kerJa dan memperkecil angka kemiskinan di Kab. Tasikmalaya yang saat masih sekitar > 75.000 jiwa. Warga berharap ada keseriusan pemerintah pusat/daerah ‘mengeruk’ sedimen lumpur sungai irigasi yang membahayakan warga sekitar saat terjadi hujan besar/banjir.

“Proposal permohonan sepertinya sudah kerap dilakukan kesemua pihak, nyatanya bisa dilihat sendiri. Apalagi sekarang di pandemi Covid 19 itu menjadi alasan tidak ada anggaran”, kata Warman seorang warga kepada KoranJokowi.com.

Kami berharap ‘tangan-dingin dan keringanan langkah kaki Presiden Jokowi kiranya dapat langsung kesana menemui warga untuk itu. ‘Kami Rindu bapak ! (Ade S/Foto.ist)

Tentang RedaksiKJ 901 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. KAMI MENANTI PRESIDEN JOKOWI DATANG KE IRIGASI PADAWARSA TASIKMALAYA SEGERA ! – (2), " REVITALISASI EMBUNG CIBEREUM ADALAH PRIORITAS" | KORAN JOKOWI | Media Independent Relawan

Tinggalkan Balasan