TNI KORAMIL NGIMBANG LAMONGAN JATIM MEMBERI CONTOH PERANGI COVID 19

TNI KORAMIL NGIMBANG LAMONGAN JATIM MEMBERI CONTOH PERANGI COVID 19

KoranJokowi.com, Lamongan, Jatim :  Wilayah Kecamatan Ngimbang, Kab,Lamongan , Jawa timur. Kembali melakukan kegiatan sebagai control sosial terkait kasus covid-I9 yang menghantui pikiran dalam semua kegiatan di masyarakat. Corona virus Disease 2OI9 ( Covid-I9) telah dinyatakan oleh World Health Organization (WHO) sebagai pandemic  sehingga perlu dilakukan upaya penanggulangan agar tidak terjadi peningkatan kasus.

Dalam rangka upaya penanggulangan dilakukan penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan sebagaimana telah diatur dalam UU No 6 Tahun 2OI8 Tentang kekarantinaan kesehatan dan percepatan penanganan Corona virus Disease (Covid-I9) yang ditetapkan pada 3I Maret 2O2O ,  pemerintah daerah ( PemDa) dapat melakukan pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) untuk satu provinsi atau kabupaten dan atau kota tertentu.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap beberapa hal yang menyangkut UU dan peraturan pemerintah yang telah ditetapkan,  Serka Suwondo bersama anggota lainya dari kesatuan TNI Koramil Ngimbang Lamongan Jawa timur,  kembali melakukan kegiatan operasi yustisi prokes secara rutin,  pada hari Jumat pagi tanggal I2 Maret 2O2I dari pukul O7.OO Wib hingga selesai.

Didalam kegiatan nya memberikan sosialisasi dan teguran keras kepada seluruh anggota masyarakat,  titik kegiatannya yaitu masuk ke lorong lorong pasar yang dinilai padat untuk berkerumun banyak orang,  serta dilakukan diberbagai tempat warung warung yang ramai dikunjungi oleh pelanggan,  disitulah letak dan bentuk kepedulian beliau untuk mengemban tugas dalam rangka,  meminimalisir terjadinya peningkatan pada angka penyebaran Corona virus Disease (covid-I9) diwilayah hukum nya. ” Ujarnya” disaat menyampaikan aspirasi tersebut dihadapan koranjokowi.com.

Penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan merupakan tanggung jawab bersama,  dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah sebagai bentuk perlindungan terhadap kesehatan masyarakat dari Penyakit dan atau faktor risiko kesehatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan kedaruratan kesehatan masyarakat. ( Pri/Didik/Foto.Repro)

Tentang RedaksiKJ 1193 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan