JENDERAL MOELDOKO DI ACARA CEO INDONESIA ROADSHOW BALI MARET 2021, “BALI SUDAH AMAN !”

JENDERAL MOELDOKO DI ACARA CEO INDONESIA ROADSHOW BALI MARET 2021, “BALI SUDAH AMAN !”

KoranJokowi.com, Bandung : 18 Maret 2021 lalu, Yayasan Global CEO Indonesia bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan bhakti sosial Donor Darah dan Donor Plasma, bertempat di Ramayana Suite & Resort, Kuta, Bali. Hal ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kepada sesama, dimasa pandemi Covid–19, dimana persediaan darah dan kebutuhan akan plasma darah sangat langka di masyarakat.

Dalam kegiatan ini, para anggota CEO Indonesia turut mengajak seluruh jajaran stafnya untuk berpartisipasi. Dari pendaftaran yang dilakukan secara online, sebanyak 145 orang mendaftar untuk mendonorkan darahnya dan 129 orang yang berhasil mendonorkan darahnya. Acara ini diselenggarakan dengan mengutamakan protokol kesehatan yang ketat.

Tidak hanya donor darah, Yayasan Global CEO Indonesia juga ingin menghidupkan kembali perekonomian di Kota Badung, Bali dengan mengundang para UMKM setempat melakukan pameran dalam acara ini. Trisya Suherman, Ketua Umum Yayasan Global CEO Indonesia menerangkan jika kegiatan donor darah ini merupakan program CEO Indonesia untuk membangkitkan perekonomian setiap daerah yang dikunjungi oleh CEO Indonesia. “Ini merupakan bagian dari acara CEO Indonesia Roadshow Nasional, dimana kita Konsolidasikan seluruh cabang CEO Indonesia di daerah, untuk membantu menstimulasi (perekonomian) UMKM setempat; Jadi nanti dalam acara, ada donor darah, donor plasma, pameran UMKM, pentas kebudayaan dan kuliner,” jelas Trisya Suherman.

Trisya Suherman, Ketua Umum Yayasan Global CEO Indonesia menerangkan jika kegiatan donor darah ini bukan yang pertama kali diadakan. Pada November 2020, Herman Ang, dewan Pembina CEO Indonesia Chapter Jawa Timur, yang telah aktif melakukan aksi donor darah sebanyak 150 kali dan mendapat penghargaan dari Presiden Jokowi melakukan kegiatan donor darah perdana di Hotel Royal Tulip, Surabaya. Dari hal ini, menginsirasi Yayasan Global CEO Indonesia untuk terus melakukan kegiatan tersebut. Sebagai bentuk dukungan dari Yayasan Global CEO Indonesia juga menyediakan goodie bags dan PMI menyediakan sembako untuk yang berpartisipasi dalam acara donor darah.


Pada hari tersebut, 4 orang mendaftar untuk mendonor plasma konvalesen,Paulus Herry Arianto Ketua CEO Indonesia Chapter Bali yang pernah menyintas virus Covid -19 pada desember 2020 lalu juga terinspirasi melakukan pre screening pengambilan sampel untuk donor plasma konvalesen. “ Salah satu metode penyembuhan yang bisa membantu agar pandemi cepat berlalu dan teman-teman kita yang terkena Virus Covid-19 ialah melalui plasma darah. Jadi saya sangat mendukung kebijakan dari CEO Indonesia pusat untuk donorplasma,” terang Paulus Herry Arianto.

Selain itu, ada juga Anak Agung Gede Putra Widyartha, yang telah lolos pre screening dan melakukan proses pengambilan plasma konvalesen pada hari itu. “Jangan takut untuk donasi plasma, karena tidak sakit ketika pengambilan darah. Setelah donor, saya masih bisa terus bekerja, karena saya tidak merasa ada efek sampingnya,”terang Anak Agung yang telah mendonor plasma sebanyak 4 kali.

ACARA RAMAH TAMAH DENGAN DEWAN PEMBINA CEO INDONESIA
Tepat pukul 19.00, para anggota CEO Indonesia mengadakan acara ramah tamah dengan para dewan pembina dan pengawas di Ballroom hall Ramayana Suite & Resort,Bali. Salah satu dari Dewan pembina, Jenderal TNI Dr.H.Moeldoko , merasa senang dapat berkumpul bersama dengan para anggota CEO Indonesia yang terus bergerak membantu pemerintah untuk membangkitkan perekonomian negara. “ Pada Juni Lalu, ketika Covid-19 masih ganas-ganasnya, CEO Indonesia sudah berani datang (Bali) memotivasi bahwa Bali sudah aman. Sekarang datang lagi (ke Bali), memberikan semangat dan optimisme kepada masyarakat setempat. Saya ingin menyampaikan rasa bangga kepada teman-teman CEO Indonesia yang selalu terdepan dalam menginisiasi dan berbuat sesuatu untuk masyarakat,”terang Moeldoko dengan penuh syukur.

Moeldoko juga berharap ke depannya kegiatan CEO Indonesia dapat terus bertambah dalam kegiatan-kegiatan yang bisa membangkitkan semangat, keyakinan, optimisme dan membangkitkan pertumbuhan ekonomi di daerah yang mereka kunjungi. “Mari kita tingkatkan dan gerakkan lagi kegiatan positif untuk memberikan spirit dan optimisme kedepannya. Kita datang kesini mencerminkan kita tidak pernah takut dengan covid. Dan kita perlu waspada dengan tetap mentaati protokol kesehatan (prokes),” pungkasnya.


Turut hadir dalam acara, wakil bupati Badung, Bali, I Ketut Suiasa yang juga mengapresiasi inisiasi Yayasan Gobal CEO Indonesia yang terus memfasilitasi umkm di Bali untuk terus bangkit. “Seperti bapak lihat kondisi kita saat ini seperti kota mati . Keadaan ini perlu dihidupkan kembali. Atas nama pemerintah dan masyarakat Badung, sangat mengapresiasi , ikut merasa senang dan bangga kare CEO Indonesia bisa berkumpul di daerah kami. Semoga inspirasi ini menjadi dorongan untuk kami (masyarakat Badung) untuk selalu berpikir aktif, kreatif, dan produktif untuk mengembalikan kondisi kita kembali seperti dulu,”ungkap I Ketut Suiasa dengan pasti.

Dengan adanya pertemuan CEO Indonesia ini, lanjut Suiasa, nantinya akan ada pemikiran strategis untuk bersama-sama bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membangkitkan kembali Indonesia melalui sektor ekonomi dan sektor lainnya. “Kami membuka diri seluas-luasnya untuk bisa membangun sinergitas, komunikasi dan selalu berkoordinasi untuk melakukan langkah-langkah penting dan strategis buat masyarakat dan bangsa. Kami dari Badung siap melakukan itu,” imbuhnya.

Acara ini turut dihadiri oleh dewan Pengurus Pusat Yayasan Global CEO Indonesia :
Jenderal TNI Dr. H. Moeldoko selaku dewan pembina
Nyoman Santiawan, dewan pengawas CEO Indonesia.
Husni Ali, Dewan Pengawas CEO Indonesia.
Paulus Herry, Ketua CEO Indonesia Chapter Bali
Susilowati Ningsih, Sekjen CEO Indonesia
Robby Soemodiharjo, Humas CEO Indonesia

(Red-01/Source : CEO Indonesia/Teddy Lianto)

 

Tentang RedaksiKJ 901 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan