Kapolsek Sidikalang –  IPTU Sukamto Berutu, “Kerjasama Kolektif Dalam Mengemban Tugas “

Kapolsek Sidikalang –  IPTU Sukamto Berutu,Kerjasama Kolektif Dalam Mengemban Tugas

Kerja Keras Dan Konsistensi Polsek Sidikalang Dalam Pencegahan Penyebaran Covid – 19 Vaksinasi Covid – 19 Patut Di Apresiasi.

KoranJokowi.com., Kab. Dairi, Sumut : Pencegahan Penyebaran Covid – 19 yang menjadi target utama Pemerintahan Republik Indonesia sesuai Instruksi Presiden Jokowi yang melibatkan TNI – POLRI, kerja keras ,konsekwen dan konsisten dari Polsek Sidikalang , saat ini Kabupaten Dairi menuai hasil khususnya di Kecamatan Sidikalang, Kecamatan Sitinjo dan Kecamatan Berlampu Wilayah Hukum Polsek Sidikalang dengan menurunnya kasus terkonfirmasi Covid – 19.

Kapolsek Sidikalang –  IPTU Sukamto Berutu bersinergi dengan TNI dan Instansi lainnya tak kenal lelah mensosialisasikan Prokes kepada masyarakat, Operasi Yustisia, pembagian masker kepada masyarakat juga sosialiasi agar masyarakat secara sadar untuk ikut Vaksinasi untuk mencegah Covid – 19.

Kepada KoranJokowi.com, Kapolsek  menyampaikan, sampai dengan hari Sabtu ( 25/ 9/ 2021) bahwa masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Sidikalang yang telah ikut Vaksinasi tahap 1 dan 2 sudah mencapai lebih dari 70 % dari data jumlah penduduk tiga Kecamatan. ” Dari seluruh jumlah penduduk tiga kecamatan wilayah Hukum Polsek Sidikalang ,yang sudah mengikuti Vaksinasi sebanyak tujuh puluh persen lebih”. ungkap IPTU Sukamto Berutu.

Di tambahkannya Polsek Sidikalang selalu siap melaksanakan sosialisasi dan penegakan prokes , juga membantu pelaksanaan Vaksinasi sesuai jadwal yang sudah ditentukan dan Instruksi dari Pimpinan ( Kapolres, red).“Kita bersama seluruh Personil Polsek Sidikalang selalu siap mengajak warga agar selalu menjalankan Prokes khusus pakai masker juga siap mensosialisasikan pelaksanaa Vaksinasi dan arahan dari Pimpinan kami” jelas IPTU Sukamto Berutu.

IPTU Sukamto Berutu Anak ke 2 dari 5 bersaudara, suami tercinta dari Ratna Rani Y Banurea ,Spd dikarunia anak 3 orang , Lulusan Bintara 94/95 SPN Seulawah Aceh dan melanjutkan Sekolah Inspektur Polisi di Sukabumi Tahun 2013.

Tak ketinggalan menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh Personil Polsek Sidikalang yang senantiasa Kerjasama Kolektif Dalam Mengemban Tugas yang telah diamanahkan khususnya saat Pandemi Covid – 19 hingga sekarang, juga menyampaikan terimakasih kepada Istri , anak tercinta dan keluarga yang selalu mendukung beliau dalam menjalankan tugas. ” Terimakasih kepada seluruh Personil Polsek Sidikalang yang selalu siap bekerjasama dan kolektif dalam mengemban tugas khususnya penanganan Covid – 19, juga kepada Istri tercinta, anak anak juga keluarga yang selalu mendukung saya dalam melaksanakan tugas”.imbuhnya

Kapolsek juga mengharapkan agar seluruh lapisan masyarakat tetap taat dan patuh untuk menjalankan Prokes sesuai himbauan Pemerintah.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH, S.I.K, MH ketika dikonfimasi tanggapannya terkait kerja keras seluruh Personil Polsek Sidikalang, beliau menyampaikan, “Alhamdullilah akhirnya masyarakat Kabupaten Dairi semakin memahami pentingnya Vaksinasi untuk mencegah Covid – 19, Kesehatan adalah modal utama untuk melakukan aktifitas sehari hari dan semoga Pandemi ini segera selesai sehingga ekonomi rakyat pulih dan berjalan normal”. harap AKBP Wahyudi Rahman, SH, S.I.K, MM.

Hutasoit dan Malau Warga Jalan Trikora Sidikalang mengaminkan apa yang sudah dilaksanakan Polsek Sidikalang selama ini dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid – 19 dan sosialisasi dan pelaksanaan Vaksinasi. “ Terimakasih atas kerja keras Kepolisian mengajak dan menertibkan masyarakat untuk menjalankan Prokes dan mengajak untuk ikut Vaksinasi”. kata mereka berdua.

(Delon Sinaga).

Tentang RedaksiKJ 3808 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan