MENANTI SIKAP BUPATI TULUNGAGUNG ATAS ‘MANGKRAKNYA’ PEMBANGUNAN PASAR HEWAN DENGAN DANA RP.1,9 MILYAR.

MENANTI SIKAP BUPATI TULUNGAGUNG ATAS ‘MANGKRAKNYA’ PEMBANGUNAN PASAR HEWAN DENGAN DANA RP.1,9 MILYAR.

KoranJokowi.com, Tulungagung, Jatim :  Kabupaten (Pemkab) Tulungagung menelantarkan pasar hewan terpadu. Padahal Pasar Hewan Terpadu telah diresmikan oleh Bupati Tulungagung,Maryoto Birowo, 1 Februari 2021. Pantauan media ini, Kamis (1/4/2021) saat ada di Pasar hewan terpadu nampak sekali bangunan tersebut tidak terawat. Pasar hewan terpadu Banyak di tumbuhi pohon liar dan semak belukar bahkan bangunan tersebut sebagian nampak sudah retak. Bangunan pasar Hewan terpadu ada di Desa Sumberdadi  Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung. Pasar ini di telantarkan Pemkab Tulungagung. Padahal pembangunannya menghabiskan anggaran Miliaran rupiah.

Masih dalam pantauan media ini, Papan proyek yang terpasang di Pasar Hewan terpadu ini pembangunannya oleh Dinas PUPR Tulunanggung. Dengan sumber dana APBD tahun 2019 senilai Rp.1.925.414.700 rupiah. Menanggapi penelantaran pasar Hewan terpadu, Kadis Perindag Tulungagung melalui Kepala bidang Pengelolaan Pasar, Junaedi tak membantah.”Kami menyadari hingga saat ini PHT Desa Sumberdadi Kecamatan Sumbergempol belum di fungsikan,” kata Juanedi.

Beberapa komponen penunjang di pasar PHT belum tersedia komponen penunjang seperti listrik, Mandi Cuci Kakus (MCK) dan Sumber air,ini juga menjadi masalah besar.“ Yang paling utama belum adanya sumber air di Pasar Hewan Terpadu,” Tuturnya.Sudah nanti tinggal menunggu olelang saja kapan akan di kerjakan karena target tahun 2021 PHT ini harus di fungsikan.

Lebih lanjut Bang Jo menjelaskan bahwa untuk anggaran tahun 2021 senilai Rp.2,250 Milyar untuk pengadaan komponen yang belum lengkap. “Selain untuk pengadaan listrik sebagai penerangan, pembangunan MCK , perkantoran di PHT itu, tempat retribusi, saluran pengering,” jelasnya.

Menurut Bang Jo pembangunan PHT ini di kerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang menggunakan APBDtahun 2019. Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menghendaki agar pasar lembu di desa Beji Kecamatan Boyolangu selesai secepatnya . ( Pri )

Tentang RedaksiKJ 1204 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan