Kabar Pagaralam & Sumsel  – (27 ) , “Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2021 di Ikuti Ribuan Goweser Dalam dan Luar Negeri”

Kabar Pagaralam & Sumsel  – (27 ) , “Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2021 di Ikuti Ribuan Goweser Dalam dan Luar Negeri”

Koranjokowi.com Oku Selatan Sumsel : Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) – Herman Deru melepas langsung ribuan goweser event Nasional Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) 2021 yang berlangsung di Kawasan Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan, Sabtu ( 13/11/2021).

Pelaksanaan event SRGF untuk ketiga kalinya berturut-turut tersebut merupakan event yang memadukan olahraga dan rekreasi sukses digelar Pemprov Semsel Peserta cycling challenge di tahun ketiga tersebut terlihat lebih ramai dari tahun sebelumnya. Sedikitnya ada 2440 peserta dari 20 provinsi di Indonesia dan luar negeri seperti Inggris, turut meramaikan kegiatan tersebut.

Herman Deru, mengatakan SRGF merupakan langkah pemerintah Provinsi dalam memajukan olahraga dan pariwisata di Sumsel. ” Kegiatan ini akan membuat Kabupaten OKU Selatan semakin dikenal sebagai destinasi wisata di Sumsel” katanya.

Event SRGF merupakan suatu prestasi bagi jajaran dan kerja keras semua pihak. Event tersebut dapat mendongrak perekonomian masyarakat OKU Selatan. Parameter meningkatnya potensi ekonomi tersebut terlihat dari banyaknya hotel dan home stay didirikan.

“Dampak ekonominya pada masyarakat sangat jelas . Banyak penginapan yang berdiri untuk menunjang event dan destinasi wisata. Kegiatan SRGF sangat positif serta berpengaruh langsung pada peningkatan penghasilan para UMKM khususnya di kawasan Danau Ranau ” terangnya.

Lanjutnya, Ide event tersebut digagas secara spontanitas, namun pelaksanaannya dilakukan secara terencana. Mulai dari infrastruktur dan akses serta aspek pendukung lainnya. Termasuk kesiapan masyarakat dari berbagai aspek untuk menerima kunjungan wisatawan ke Danau Ranau. “Kelestarian Danau juga sangat penting, supaya wisatawan tetap nyaman berkunjung. Apalagi Danau Ranau merupakan danau terbesar kedua di Sumatera. Harapan kita, event ini bisa masuk dalam kalender nasional, karena berbagai potensi sangat berdampak pada kesejahteraan masyarakat” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo mengatakan, berkat gagasan Gubernur Herman Deru, event SRGF bisa terlaksana dengan sukses dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan covid-19. “Dengan event ini, kami merasa Sumsel pindah ke OKU Selatan. Masyarakat sangat merasakan dampak baik dari kegiatan ini,” tuturnya.

Adapun hasil klasemen kejuaraan SRGF 2021 tersebut sebagai berikut :

Juara kategori Timing Wheel Wanita

  1. Rindi Fitriana asal Lampung
  2. Eka Oktaviani asal Sumsel
  3. Riani Erma asal Sumsel

Juara kategori Timing Wheel pria

  1. Zulkifli asal Kalimantan Barat
  2. Dwi asal Jawa Timur
  3. Rian Setiawan Lampung

Kategori MTB wanita

  1. Della Anjar asal Jawa Timur
  2. Ela Raftiana asal Lampung
  3. Aisya Safira Rahma asal Sumsel

Kategori MTB pria

  1. Zainal Fanani asal Jatim
  2. Rafika M Farizi asal Jawa Barat
  3. Idza Muhammad asal Jawa Timur

Kategori Road Bike wanita

  1. Gita Widya Yunika asal Jawa Barat
  2. Emma Jean Paynie asal London Inggris
  3. Musriatun asal Lampung

Kategori Road Bike pria

  1. Jodi Purnomo Setiawan asal Jawa Timur
  2. Jamalidin Novadiarto asal Jawa Timur
  3. Prasetyo Nur Firdaus asal Jawa Timur

Juara 1 kategori MTB mendapatkan hadiah utama berupa 1 unit mobil.

( Baron/Foto.ist)

www.istananews.com

Lainnya,

Kabar Pagaralam & Sumsel  – (26 ),  KTNA Pagar Alam Ikuti PEDA KTNA Sumsel Ke XIV – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3801 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Kabar Pagaralam & Sumsel  – (28 ) , Komisi XI DPR RI Kunjungan Spesifik ke Sumsel Terkait Fungsi Legislasi - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan