Kantor Staf Presiden & Festival HAM – (4), “JENDERAL MOELDOKO HARAPKAN FESTIVAL HAM MEMUNCULKAN CULTURE OF HOPE”

Kantor Staf Presiden & Festival HAM – (4), “JENDERAL MOELDOKO HARAPKAN FESTIVAL HAM MEMUNCULKAN CULTURE OF HOPE”

KoranJokowi.com, Semarang : Melalui virtual jauh hari (28/4)  Kepala Staf Presiden Moeldoko mengharapkan Festival Hak Asasi Manusia (HAM2021 dapat memunculkan culture of hope dalam pelaksanaan HAM di Indonesia. Bahwa semua warga negara dapat merasakan kesetaraan, kemajuan dan jaminan HAM di Tanah Air.

“Festival ini harus dapat memunculkan culture of hope. Semua orang dapat merasakan kemajuan dan jaminan HAM di Indonesia,  festival ini menjadi cara yang sangat efektif mendekatkan HAM kepada masyarakat. Melalui festival, HAM dapat disosialisasikan dengan penuh harapan dan sukacita dengan mengangkat praktik-praktik baik yang dilakukan pemerintah, baik pusat maupun daerah dalam pemenuhan hak warga.

Dalam acara tersebut, Kantor Staf Presiden (KSP) menandatangani nota kesepahaman alias memorandum of understanding (MoU) dengan Pemerintah Kota Semarang, Komnas HAM serta INFID terkait penyelenggaraan Festival HAM 2021.

Menurut Moeldoko, seperti tahun-tahun sebelumnya, melalui MoU ini KSP menunjukkan dukungannya terhadap komitmen dan keterbukaan Pemerintahan Joko Widodo dalam upaya penghormatan terhadap HAM. “Festival HAM 2021 di tengah pandemi membuktikan pemajuan HAM tetap ditegakkan dalam kondisi apapun,” ujar Moeldoko.

Festival HAM 2021 yang sedang dilaksanakan di Kota Semarang ini mengusung tema “Bergerak Bersama Memperkuat Kebhinekaan, Inklusi, dan Resiliensi. Yang  harus dimaknai dan diimplementasikan secara utuh kepada warga masyarakat atau seluruh menerima manfaat festival ini sebagai rights holder. “Kebhinekaan masih terus dikuatkan di tengah potensi keterbelahan dari menguatnya politik identitas, inklusi masih terus digalakan untuk melibatkan semua komponen atau no one left behind, termasuk saudara kita penyandang disabilitas dan kelompok rentan lainnya,” jelas Moeldoko.

Dia juga menyambut baik kerjasama-kolaborasi multipihak dalam pelaksanaan acara Festival HAM 2021, antara KSP, Komnas Ham dan pemerintah daerah dalam hal ini Pemerintah Kota Semarang serta INFID sebagai lembaga nirlaba

(Red-01/Foto.ist)

www.istananews.com

Lainnya,

KANTOR STAF PRESIDEN, FESTIVAL HAM 2021 – KOTA SEMARANG ; 16 – 19 November 2021. – KORAN JOKOWI

Kantor Staf Presiden & Festival HAM – (2), “DEPUTI 5 KSP MENEGASKAN KEMBALI  JIKA NEGARA SELALU HADIR DALAM MASALAH HAM”  – KORAN JOKOWI

Kantor Staf Presiden & Festival HAM – (3), “KSP Dorong Pengarusutamaan Disabilitas Secara Integratif dan Sistematis” – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3088 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.