PRABOWO, MOELDOKO & ANIES TIDAK LAYAK NYAPRES ?, AHAHAH…

PRABOWO, MOELDOKO & ANIES TIDAK LAYAK NYAPRES ?, AHAHAH…

KoranJokowi.com, Bandung : SEdang viral nih, pernyataan Arief Puyono – mantan kader Gerindera , dalam diskusi “Mungkinkah Capres Teratas Versi Survei Berubah?” yang diselenggarakan oleh Total Politik di Warung Upnormal, Jl. Raden Saleh Raya No, 47, Jakarta Pusat pada Minggu sore (5/12/2021) mengatakan bahwa  Dalam ramalan Jayabaya atau biasa disebut Jongko Joyoboyo disebutkan pemimpin Indonesia adalah mereka yang mempunyai nama dengan akhiran Notonegoro.

Dalam serat Jongko Jayabaya yang ditulis oleh Prabu Jayabaya tersebut, terdapat perhitungan atau ramalan mengenai pemimpin di Indonesia yang terkandung dalam kata ‘Notonegoro’,  Noto memiliki arti menata dan; Negoro memiliki arti Negara. Ramalan Jangka Jayabaya ini hidup dalam kosmologi politik Jawa seiring dengan kepercayaan Mesianistik atau Ratu Adil yang disebut masyarakat Jawa sebagai Satria Piningit.

See the source image

Arief menyebut akhiran NO merujuk pada Soekarno, TO pada Soeharto, kemudian NO yang kedua melekat pada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sementara BJ Habibie, Abdurrahman Wahid (Gus Dur), dan Megawati Sukarnoputri tidak masuk dalam hitungan karena mereka tidak sampai lima tahun memimpin.

Sosok yang kemudian masuk ramalan kembali kepada NO karena yang menjadi presiden setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono adalah Jokow, yang punya nama kecil Mulyono, karena sering sakit – sakitan alm ibunda, mengganti namanya menjadi Joko Widodo. “Jadi JokowI masuknya di No, Mulyono,” kata Arief

Berdasarkan urutan Notonegoro dari Jangka Jayabaya tersebut, setidaknya kata Arief ada tiga nama di Pilpres 2024 mendatang;  Ganjar Pranowo, Airlangga atau Gatot Numantyo. “Dari tiga nama, ada dua yang masuk radar calon presiden potensial menurut survei. Yaitu Airlangga Hartarto dan Ganjar Pranowo, karena telah memenuhi syarat berikutnya sebagai presiden yakni harus orang Jawa, lahir di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur”

Kami Relawan Jokowi Non-partisan hanya bisa berbisik, “Berarti Prabowo, Moeldoko &  Anies Baswedan  tidak layak jadi Presiden?”

KALAU NAMA MULYONO masuk lagi bagaimana?

Ahahaha…. ”

(Red-01/Foto.ist)

See the source image

 

Tentang RedaksiKJ 3088 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan