Kabar Cimahi (14), BERSAMA KUATKAN “LINK AND SUPER MATCH” 2022,DITJEN DIKSI GELAR RAKOR 2021

Kabar Cimahi (14), BERSAMA KUATKAN “LINK AND SUPER MATCH” 2022,DITJEN DIKSI GELAR RAKOR 2021

Koran Jokowi. Com, Cimahi, Jabar :  Bersama kuatkan link and super match tahun 2022 mendatang, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Wika Sakarinto, PhD mengumpulkan semua pemangku kepentingan dari semua penjuru Indonesia, diantaranya;  Sekretaris dan para Direktur di lingkungan Diksi, Seluruh Direktur Politeknik dan AKN, Seluruh Kepala Balai Besar, Kasubag TU dan perwakilan Koordinator pada setditjen Direktorat, Seluruh Kasubag TU dan Perwakilan Koordinator dari Balai Besar dan Balai,Dharma Wanita (isteri Kepala Satker) untuk mengikuti rapat koordinasi (Rakor) evaluasi program pendidikan vokasi dan penyusunan program kerja Dharma Wanita Ditjen Pendidikan Vokasi selama dua hari di Balai Besar dan Penjamin Mutu Pendidikan Vokasi BMTI, jln Pasantren Km2 ,Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat, Jumat (10-12/12)

Dengan satu muara yang sama, mereview implementasi kebijakan dan program Diksi tahun 2021 dan sinkronisasi kebijakan serta strategi implementasi program Diksi pada tahun 2022 mendatang. Dimana secara spesifik terkandung maksud mengevaluasi kinerja pelaksanaan program dan anggaran tahun 2021 sekaligus mempersiapkan diri pada pelaksanaan program tahun 2022,menyusun program kerja Dharma Wanita Direktorat, mendiskusikan strategi peningkatan mutu pelaksanaan program Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, ungkap Wika sekaligus membuka secara resmi acara Rakor tersebut.

Beberapa hal kami catat atas Statemen beliau atas kegiatan ini,al:

  1. Tema besar “Bersama kita Bisa”memperkuat Link and Super Match dengan meningkatkan akses partisipasi dan mutu pendidikan vokasi di Indonesia sebagai media untuk memperkuat sumber daya manusia  dihadapan 192 peserta yang hadir diaula Bale Pancaniti.

2.Moment istimewa ini sekaligus mengevaluasi & menjaga kinerja disatuan kita,mengukur hasil capaian. Apakah sesuai dengan harapan kualitas mutu yang diharapkan? Apabila masih terdapat kendala,hambatan-hambatan maka di ruang evaluasi tahunan,bersama kembali  bertukar pikiran,berkolaborasi dan bersinergi untuk melangkah ditahun 2022.

3.Evaluasi atas sinerjitas hal-hal apa yang menjadi kendala pelaksanaan program tahun 2021 sehingga tahun 2022 akan  diperbaiki. Ditengah situasi apapun, apakah program-program sudah betul betul membuat suatu akselerasi dalam kondisi anggaran yang minim tetapi kualitas terjamin,

4.Semua pihak diminta untuk menganalisa kendala dan strategi implementasi program kebijakan pendidikan vokasi serta tantangan dan peluang yang mugkin dihadapi dalam pelaksanaan program dimasa mendatang.

Kepala BBPP MP V BIMTI, Supriyono, M. Si ketika ditemui disela-sela acara tersebut selaku tuan rumah kepada KoranJokowi.com menuturkan seputar kegiatan dan situasi yang terjadi, pihaknya selaku tuan rumah ikut berpartisipasi dalam menjalankan agenda Ditjen untuk mensinergikan kekuatan bersama dengan melihat hal-hal apa yang menjadi kendala pelaksanaan program 2021 sehingga ditahun 2022 bisa diperbaiki.

Ketika ditanya berkaitan dengan konsep apa yang dibangun di Jawa Barat, beliau menururkan di Jawa Barat industrinya banyak, industrinya cukup besar sehingga seandainya suplay tenaga kerja atau SDM lulusan SMK kita tidak lancar itu juga jadi kendala.Oleh sebab itu, balai ,selain fasilitator sekaligus melakukan Link and Super Match dengan industri.

Semua kegiatan yang ada dibalai itu selalu melibatkan industri. Begitupun dengan lebih dari 2000 SMK dan Poltek yang ada dilingkungan Jabar juga sudah ada kerjsama yang baik.

Beliau berharap jangan sampai dengan ketersediaan industri yang cukup besa,masyakat kita khusus di Jawa Barat hanya menjadi penonton. Oleh karena itu, kita mulai imbangkan kompetensi guru yang akan turun ke peserta didik kita untuk memenuhi, yang mana kebutuhan industri yang di Jawa Barat, benar-benar memiliki kompetensi yang sesuai dengan tuntutan dunia industri.

Mudah mudahan… Agenda besar evaluasi koordinasi jelang penutupan tahun 2021 dapat bermanfaat, menegaskan akan sebuah komitmen bersama kedepan. Bergerak maju. Menghasilkan SDM yang berkompeten dan unggul yang sesuai dengan tuntutan dunia kerja,ditahun mendatang ujar Wika.

(Sinto/Foto.ist)

Lainnya.

Kabar Cimahi Jabar – (13), GIAT POLRES CIMAHI PRE –  HARI NATAL TAHUN BARU 2022 – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3088 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Kabar Cimahi (15), Pengendalian Covid- 19, Jelang dan Pasca Nataru - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan