Kabar Kab. Tasikmalaya Garut – (22), GUBERNUR JABAR DAN BUPATI TASIKMALAYA MENGAPA DIAM TENTANG EMBUNG CIBEREUM KAB. TASIKMALAYA ?

Kabar Kab. Tasikmalaya Garut – (22),

GUBERNUR JABAR DAN BUPATI TASIKMALAYA MENGAPA DIAM TENTANG EMBUNG CIBEREUM KAB. TASIKMALAYA ?

KoranJokowi.com, Kab. Tasikmalaya : Hari ini (Senin, 13/12)  saya, selaku StafSus KoranJokowi.com Jabar III sedang bersama Ketua Pemuda Pancasila kec Bantar kalong, Kab. Tasikmalaya menyempatkan diri ke Embung Cibereum, Kec. Bantarkalong , sunyi dan sepi. Dan terlihat tidak terurus. Dalam arti tidak ada kehidupan sekitarnya, warung warung rakyat yang biasanya dipenuhi hanyalah ceritera lama.

Covid 19 salah satu penyebabnya sehingga roda ekonomi rakyat sekitar seolah berhenti berputar, ini belum lagi jika hujan deras tiada henti turun, Air pun naik dan ‘merambah’ pemukiman dan jalan sekitar sebagaimana yang terjadi selama ini dan yang terakhir adalah tgl. 13/9/2021 lalu. Lihat saja foto dibawah ini.

Upaya warga selama ini seolah tidak didengar dan dilihat, hingga kemudian kami pun memohon kepada Presiden Jokowi agar segera ‘turun-tangan, bahkan kami pun bersurat kepada beliau dengan tembusan KemenPUPR, Kemenparekraf , Gub. Jawa Barat dan Bupati Tasikmalaya melalui surat No.900/22/Des/III/2021, Tgl. 20 Maret 2021 lalu. Perihal : PENGAJUAN REVITALISASI BENDUNG PADAWARAS

Kami yakin surat kami sudah dibaca beliau, dan telah didisposisi kepada intansi yang berwenang lainnya, ini yang menjadi pertanyaan kita semua, mengapa tiada kabar hingga saat ini.

Dalam sebuah hadits, Rasulullah SAW bersabda:

“Kamu sekalian adalah pemimpin dan kamu akan ditanya tentang kepemimpinanmu. Orang laki-laki (suami) adalah pemimpin dalam keluarganya dan akan ditanya tentang kepemimpinannya. Istri adalah pemimin dalam rumah tagga suaminya dan akan ditanya tentang kepemimpinannya.” (HR. Bukhari juz 1, hal. 215)

Kami ibarat adalah anak-anak dari orang tua, termasuk diibaratkan Gubernur Jawa Barat dan Bupati Tasikmalaya adalah orang tua kami.Selayaknya Gubernur Jawa Barat dan Bupati Tasikmalaya ‘memanggil atau menemui’ warga disana bersilaturahmi dan mencari solusinya….

Bulan Maret 2021 lalu, saat diminta tanggapan akan pentingnya revitalisasi Embung Cibereum,  Ir. Heri Prayitno –   UPTD Ciwulan Cilaki mengatakan  “Ya demikian adanya, IRIGASI PADAWARAS  itu salah-satu contoh irigasi yang belum di kelola dan di manfaatkan peruntukannya karena belum ” terjamah” oleh Pemerintah Provinsi. Embung Cibereum  itu merupakan tampungan air dan 5 hektar adalah daratan keliling. Yang kami tangkap keinginan warga itu  adalah bagaimana  ada revitalisasi Embung sehingga layak  menjadi DESTINASI WISATA yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setempat dan sesuai dengan program Jabar Juara yang salah satunya adalah menyangkut destinasi wisata. Yang kedua, bisa di manfaatkan untuk  IRIGASI PERTANIAN pada musim tanam secara maksimal,karena hampir semua masyarakat.

(Ade’Akub/Foto.ist)

Lainnya,

Kabar Kab. Tasikmalaya Garut – (21), VAKSINASI KAB. TASIKMALAYA AKAN TEMBUS DIATAS 70% DI TAHUN 2021 ? – KORAN JOKOWI

KAMI MENANTI PRESIDEN JOKOWI DATANG KE IRIGASI PADAWARAS TASIKMALAYA SEGERA ! – (5), “CAMAT BANTARKALONG &  WARGA DESA MENDUKUNG REVITALISASI EMBUNG CIBEREUM” – KORAN JOKOWI

Kabar Kab. Tasikmalaya – (15), ” BANJIR CIBEREUM KAB. TASIKMALAYA, SALAH PRESIDEN JOKOWI, MENTERIPUPR, MENPAREKRAF, GUBERNUR JABAR ATAU BUPATI ?” – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3868 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Kabar Kab. Tasikmalaya Garut – (23), PANGDAM III/SILIWANGI , JENDERAL BERMOTOR GEDE - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan