Kabar Dairi (51) Polres Dairi Sukses Sosialisasi Vaksinasi Sinovak Dan Booster.

Kabar Dairi (51)

Polres Dairi Sukses Sosialisasi Vaksinasi Sinovak Dan Booster.

Dairi, KoranJokowi.com, Kab. Dairi,

Kepolisian Resor ( Polres ) Dairi saat ini bukan lagi hanya bekerja dan bertugas untuk menangani permasalahan atau perbuatan melawan hukum sebagaimana meanseat masyarakat luas terkait keberadaan Kepolisian di daerah maupun nasional selama ini.

Dalam situasi menghadapi musibah Nasional bahkan Internasional yaitu wabah Pandemi Covid – 19, Personil Polres Dairi sesuai pengamatan KoranJokowi.com di Kabupaten Dairi ada sebuah perbedaan dimana seluruh jajaran Polres Dairi ikut terlibat berperan aktif pencegahan penyebaran Pandemi Covid – 19 hingga sosialisasi dan melaksanakan Vaksinasi dengan tahapan Dosis 1 , 2 (Sinovac) dan Dosis 3 ( Booster ) di wilayah Kabupaten Dairi.

Polres Dairi sampai saat ini masih kerja keras baik sosialisasi maupun melaksanakan Vaksinasi kepada masyarakat dengan bekerjasama dengan Tim Medis Polres Dairi dan Dinas Kesehatan Dairi dan menyediakan titik ( lokasi ) pelaksanaan Vaksinasi.

Pengamatan KoranJokowi.com jajaran Polsek Sidikalang bagian dari jajaran Polres Dairi dipimpin Kapolsek AKP Sukamto Berutu, SH bersama personil Polres Dairi tetap eksis melaksanakan sosialisasi dengan mengajak masyarakat termasuk para pengendara yang melintas di Kota Sidikalang agar berkenan mengikuti Vaksin.

Hal ini diungkapkan Kapolsek AKP Sukamto Berutu, SH kepada Tim KoranJokowi bahwa kegiatan Polres Dairi dengan menghentikan para pengendara yang sedang melintas di Kota Sidikalang adalah tanggung jawab Polres Dairi sebagai pelayan masyarakat.

” Kegiatan yang kami lakukan dijalan raya ini adalah tanggung jawab kami sebagai pelayan masyarakat ” ungkap AKP Sukamto Berutu.

AKP Sukamto Berutu, SH menambahkan bahwa kegiatan rutin yang dilaksanakan Polsek Sidikalang bersama Personil Polres Dairi juga Tim Medis dengan maksud dan tujuan untuk mempercepat Vaksinasi kepada masyarakat.

” Mungkin masyarakat khususnya pengendara seperti supir tidak ada waktu untuk mendatangi tempat Vaksinasi, sehingga kami berharap dengan kegiatan kami mengajak para pengendara yang sedang melintas, kita harapkan masyarakat khususnya para pengendara atau supir berkenan meluangkan waktu untuk divaksin dengan waktu yang singkat dan lokasi yang telah kami sediakan dekat dengan jalur lalulintas”. tambah AKP Sukamto Berutu, SH.

Salah seorang Supir Truck Parto ( 38 ) yang melintas tepatnya di Simpang Salak Sidikalang dengan tujuan Singkil ( Aceh ) dengan pendekatan dan penjelasan Tim akhirnya berkenan untuk di Vaksin tahap II.

Ketika dikonfirmasi, Parto menyampaikan rasa terimakasih karena Personil Polres Dairi menyediakan tempat Vaksin dan dengan cepat.

” Saya berterimakasih kepada Pak Polisi karena sudah menyiapkan tempat Vaksin dan juga cepat, sehingga saya dapat di Vaksin dengan waktu yang singkat sehingga tidak menghalangi saya bekerja”. imbuh Parto.

Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman , SH, S.I.K ketika dimintai tanggapannya terhadap kegiatan Personil Polres Dairi, menjelaskan, bahwa bangga atas kerja Personil Polres Dairi yang senantiasa siap melaksanakan sosialisasi dan Vaksinasi.

” Saya merasa bangga atas rekan rekan personil Polres Dairi yang senantiasa tetap melaksanakan kegiatan sosulialisasi dan Vaksinasi sebagai tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat”. jelas AKBP Wahyudi Rahman, SH,S.I.K.

Kegiatan Polres Dairi mengajak pengendara yang sedang melintas di jalan raya diberbagai lokasi di Kota Sidikalang menjadi sebuah pemandangan setiap hari, kadang terlihat banyak pengendara khususnya pengendara sepeda motor yang gugup karena diduga razia kelengkapan surat surat dan kelengkapan berkendaraan.

Dari pantauan KoranJokowi.com di Kabupaten Dairi selama penanganan pencegahan penyebaran Covid – 19 hingga kegiatan Vaksinasi tahap I (Dosis 1), II(Dosis 2) dan III (Dosis 3 ), Personil Polres Dairi bekerja keras untuk sosialisasi juga memberikan berbagai bantuan keberbagai lapisan masyarakat yang kurang mampu, tenaga relawan pemakaman Covid – 19 seperti Aiptu
Aiptu Johanes Simbolon yang tetap eksis dan konsisten sebagai Relawan Covid – 19.

Informasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi capaian Vaksisinasi masyarakat rentan dan umum di Kabupaten Dairi telah di Vaksin yakni : Dosis 1 (82,36%), Dosis 2 (75,06) dan Dosis 3 (37%).

(Delon/Maya)

Lainnya,

Kabar Dairi (50), “Kerja Dirut PD Pasar Sidikalang John Tony Sidabutar ‘Jempolan !” – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3808 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan