Kabar Deli serdang (26) “ANIES BASWEDAN BUKAN SEKEDAR STANDGUIDE PILPRES 2024, WASPADA ! “

Kabar Deli serdang (26)

“ANIES BASWEDAN BUKAN SEKEDAR STANDGUIDE PILPRES 2024, WASPADA ! “

Koranjokowi.com, Pilpres 2024 :

Pagi ini saya berdiskusi dengan Pimp.Umum/Redaksi Koranjokowi.com – Arief P. Suwendi mengenai hiruk pikuk menuju Pilpres 2024 yad, khususnya mengenai sosok Anies Baswedan. Dari beberapa poin diskusi saya selaku Staf khusus Koranjokowi.com Kab.Deli serdang & Batubara Sumatera Utara , mengambil catatan sbb:

1.Semua juga tahu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (AB) yang sebentar lagi ‘lengser elektabilitasnya sebagai Capres 2024 diatas 27% ,sedikit diatas Ganjar.

See the source image

2.Hanya bagi kami, Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (Akarjokowi2013 / Koranjokowi.com) jika kemudian kini AB sibuk menjajakan diri ke publik dengan menyatakan kesiapannya menjadi Capres, Pimpinan Koranjokowi.com  yang pernah aktif dalam dunia exhibition (pameran) melihat sikap AB ini ibarat ‘stand-guide {Penjaga booth/stand pameran/expo/bazzar), sebagaimana sering dikatakan di media,  “Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika ada partai mencalonkan saya,” demikian AB Jumat, 16 September 2022. Bahkan AB mengucap syukur  tidak masuk parpol sehingga  leluasa membangun komunikasi dengan parpol mana pun.

See the source image

Pertanyaan kita,

1.Parpol mana yang akan mengusungnya?

Jika saja saya boleh berandai andai, kata pimpinan, PKS & Demokrat mempunyai potensi untuk itu karena di PIlpres 2019 lalu  PKS punya > 11,4 juta suara (8,2%) atau 50 kursi di DPRRI , dan Demokrat  > 10,8 juta (7,7%) atau 54 kursi, jika ditotal pun barulah 104 kursi masih jauh dari ambang batas 128 kursi untuk mengajukan capres/cawapres.

Kita  berharap Partai Nasdem dengan suara > 12,6 juta (9,1%) atau 59 kursi dapat ‘mendukung’ dengan membuat koalisi bersama PKS & Demokrat  sehingga tercapai 163 kursi, over dari 128 kursi.

Kalau soal AB bukanlah kader Nasdem, PKS atau Demokrat itu aman , masih bisa dibicarakan diatas meja makan, demikian pimpinan berseloroh

2. Kita jangan terkecoh saat seringnya Anies mengaku bukan orang parpol, maka dia akan lebih fleksibel  bergerak dan kita jangan lupa AB punya ‘pasukan siluman’ yang tersebar dimana mana ditingkat daerah terus bekerja dan yang diatas mereka terus bernegosiasi dengan parpol2 yang lolos ambang batas ke tahun 2024, kecuali PDIP yang jauh hari telah ‘memblokir’ AB, juga Golkar sudah punya Airlangga, Juga Prabowo yang sudah komit bersama Gus Muhaimim PKB naik pentas.

3. Apa benar jika Kemampuan tim lobby AB jangan dianggap remeh ?, ya benar 100%, masih kata pimpinan, karena mereka bisa ‘ujug – ujug menjadikan Prabowo – Anies yang didukung PKS, Gus Imin dibuang. Atau Airlangga – Anies (PKS mendukung kalaupun harus membuang PAN & PPP), dsb

Bagaimana sikap kita selaku

Alumni Kongres Relawan Jokowi 2019 (Akarjokowi2013 / Koranjokowi.com) ?,

tanya saya sebelum menutup seluler

” Kita ‘wait n see, sambil ‘ngopi ngopi syantik saja dulu”

Jawab Arief P.Suwendi yang juga Kordnas Akarjokowi2013

‘Jiahhh….

(BudiDG/Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

Kabar Deli serdang (25), “WATIMPRES KE DELI SERDANG TIDAK BICARA TENTANG BPRPI ? ” – KORAN JOKOWI

Pilpres 2024 (79) ” PRESIDEN JOKOWI JADI WAPRES 2024, ENTE SEHAT SON ? ” – KORAN JOKOWI

Melawan Lupa (111), “PRO-KONTRA GUBERNUR PAPUA, YANG  PERNAH PASANG BADAN UNTUK JOKOWI DI PILPRES 2019 ?” – KORAN JOKOWI

Melawan Lupa (110), ” EKO KUNTADHI KETUM GANJARIST , THE END ?, NO !” – KORAN JOKOWI

Melawan Lupa (53),  ‘ADU BANTENG, PUAN – GANJAR & GOLPUT” – KORAN JOKOWI

KEMANA ARAH RELAWAN JOKOWI TAHUN 2024, ” JOKOWI3PERIODE , CUKUP2PERIODE  atau GOLPUT !?” – KORAN JOKOWI

KEMANA ARAH RELAWAN JOKOWI TAHUN 2024, ” JOKOWI3PERIODE , CUKUP2PERIODE  atau GOLPUT !?”

Tentang RedaksiKJ 3870 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan