” Persaudaraan Wanita Tionghoa & Koranjokowi.com Satu Tarikan Nafas Bhinneka Tunggal Ika “

” Persaudaraan Wanita Tionghoa & Koranjokowi.com

Satu Tarikan Nafas Bhinneka Tunggal Ika “

Koranjokowi.com, LifeSTyle, Jakarta:

Persaudaraan Wanita Tionghoa (Perwanti) dibawah pimpinan Ketua Umum  – Ibu Surijaty Aminan  saat ini beranggota lebih dari 2000 orang tingkat nasional dan di LN.

See the source image

Organisasi independen ini Kamis (15/9/2022) lalu di The East Mega Kuningan Jakarta lalu kembali dikukuhkan dengan Pelantikan Pengurus Perwanti,  turut hadir  Tokoh Ekonomi dan Pengusaha Indonesia, Peter F Gontha dan Anggota Lemhanas, Brigjen TNI (Purn) Dr. E. P.U. Theresia, M.Si. berserta para pengurus – pengurus lainnya. Di acara tersebut pula telah dikukuhkan dalam pelantikan kepengurusan baru 2022-2026 di Jakarta Selatan secara offline dan online. Pelantikan dan pengukuhan ini merupakan pertama kalinya setelah PERWANTI menjadi organisasi independen

Pengurus PERWANTI Periode 2022-2026 Resmi Dikukuhkan – metrotvnews.com

“Kita harus mengakui adanya banyak golongan di negara Indonesia, tetapi hal itu bukanlah suatu alasan supaya kita tidak bersatu, PERWANTI kini sudah mempunyai hukum yang tetap dalam pendiriannya di dalam negeri. Dalam pelaksanaan, kita sudah legal secara hukum. Ini juga membantu kita untuk melaksanakan tugas dan hal lain untuk rakyat Indonesia,” demikian kutipan sambutan Ketum – Ibu Surijaty.

Ketum Surijaty Aminan pun menyerukan jika  kesetaraan gender dan Pancasila harus terus di junjung tinggi,  harus tetap satu untuk kelangsungan negara agar tetap maju.

Pelantikan ini juga bagian regenerasi dari pada badan yang akan melaksanakan tugas dan wewenang sesuai proporsi yang sudah di tetapkan. Pengukuhan dan pelantikan dewan dan pengurus PERWANTI pusat

Saat acara Parade Kebaya Goes To UNESCO (Minggu, 6/11) Perwanti pun ikut berpartisipasi kedalamnya, disana diantaranya ada Silvia Tan yang juga selaku Staf Redaksi Koranjokowi.com Prov DKI Jakarta, Juga hadir saat itu  Rahmawati Landahing  mewakili Srikandi srikandi Koranjokowi.com di seluruh Indonesia yang berhalangan hadir ke Jakarta

PERWANTI & KORANJOKOWI

ke-2nya mempunyai satu tarikan nafas dalam menjaga dan merawat Ke-Bhinekaan Tunggal Ika, itu bukan sekedar semboyan negara indonesia yang dijadikan sebagai dasar untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan negara Indonesia dengan cara hidup saling menghargai satu samalain. Maka dari itu kita sebagai rakyat Indonesia harus tetap menjaga keutuhan dalam kebersamaan membangun Negara kesatuan yang majemuk.

Indonesia diwariskan sebagai Bangsa dan negara besar dengan hadirnya masyarakat yang majemuk yang terdiri dari berbagai suku bangsa yang berbeda beda di bawah naungan sebuah system nasional yang mengandung beberapa unsur pemerintahan yang menjalankan suatu proses pembentukan masyarakat Indonesia tanpa membedakan keberagaman budaya ,bahasa ,agama ,suku ,ataupun strata social demi mewujudkan tujuan suatu Negara, yakni seperti yang telah di maksud dalam Bhinneka Tunggal Ika.

Bhinneka Tunggal Ika sangat memiliki peran penting bagi Indonesia, salah satunya digunakan sebagai pemersatu bangsa demi meningkatkan derajat Negara Indonesia. Kemudian salahsatu usaha yang harus di tempuh yakni meningkatkan kesadaran pola fikir masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak konstitusi dalam berkumpul maupun berserikat, dan juga mendorong masyarakat untuk lebih menggunakan dasar agama sebagai landasan kehidupan dalam bersosialisasi yang juga menegaskan bahwa Tuhanlah tujuan hidup mereka seperti yang tertera dalam agama yang di anut setiap individu masyarakat.

Seiring berkembangnya zaman, pengamalan Bhinneka Tunggal Ika semakin lama semakin meredup. Bhinneka Tunggal Ika tidak cukup hanya sebatas semboyan atau konsep pengembangan suatu Negara saja, Perlu ada suatu cara baru yang lebih menyesuaikan dengan kehidupan di jaman sekarang. Salahsatu cara untuk itu maka Parade Kebaya Nusantara itu adalah upaya ceras, sehingga PERWANTI & KORANJOKOWI.COM merasa perlu untuk mendukungnya.

(Puang/Silvia/Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

Melawan Lupa (35), “SAYA BERSUMPAH TIDAK AKAN MEMBEBERKAN DATA KORBAN MEI 1998” – KORAN JOKOWI

22 MEI 1998 – 2021, “ADA DARAH DAN NYAWA RAKYAT DISITU, JANGAN LUPAKAN MEREKA !” – KORAN JOKOWI

Melawan Lupa ( 27), ” SEKARANG MEREKA DIMANA, JENDERAL ? ” (Tribute to 13 Aktifis 1998) – KORAN JOKOWI

Indonesia Tangguh – (19), ” COME ON, PRESIDEN JOKOWI TELAH TEMBUS DUNIA. KITA MASIH SIBUK DENGAN INLANDER & INFERIOR !? ” – KORAN JOKOWI

Kabar Kalimantan (32),  ” INI BUDI, INI BAPAK BUDI & ITU PROFESOR BUDI YANG DIANGGAP RASISME ? ” – KORAN JOKOWI

BUKU ”CATATAN MERAH” GUNTUR SUKARNO PUTRA, REALITA DIBALIK KEHIDUPAN ISTANA  & PESAN BUNG KARNO ” – KORAN JOKOWI

Melawan Lupa (119),  ” VIRAL !, HERU PIMPIN JAKARTA ATAS RESTU JOKOWI – PRABOWO ” – KORAN JOKOWI

Melawan Lupa (100), ” LIM BAK MENG, SPIONASE DAYAK KALBAR YANG TERLUPAKAN ? ” – KORAN JOKOWI

Pilpres 2024 (89), ” JOKOWI MENGANTAR PRABOWO MENGGANJAL ANIES BASWEDAN MENUJU RI-1 ? ” – KORAN JOKOWI

ZODIAKNYA ORANG ORANG ‘DEKAT’ JOKOWI & IDOLANYA ‘RELAWAN JOKOWI’,  JULI – DESEMBER 2022, KAMU ?

Melawan Lupa (100), ” LIM BAK MENG, SPIONASE DAYAK KALBAR YANG TERLUPAKAN ? “

 

Tentang RedaksiKJ 3837 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. RAJA BAHRAIN MENGHIBAHKAN TANAH 9000 METER UNTUK GEREJA , TAKBIR ! | ISTANA NEWS

Tinggalkan Balasan