Melawan Lupa (139), ” INDONESIA ANGKAT JEMPOL UNTUK BENNY RHAMDANI !? “

Melawan Lupa (139),

” INDONESIA ANGKAT JEMPOL UNTUK BENNY RHAMDANI !? “

Koranjokowi.com, Kab. Deli serdang, OPini :
Namanya sedang viral, karena meminta izin tempur ke Presiden Jokowi kepada lawan – lawan politik Presiden Jokowi yang dirasa semakin ‘liar, Benny anak ‘Bandung kelahiran tgl. 3 Maret 1968  yang mantan Direktur Kampanye Tim Nasional Jokowi-KH Ma’ruf Amin pada 2019. “Kita gemes, Pak, ingin melawan mereka. Kalau mau tempur lapangan, kita lebih banyak,”, kata Benny saat itu didepan Presiden Jokowi

Untuk hal ini maka saya selaku StafSus Koranjokowi.com Prov. Sumut-I, menghubungi PimRed (18/12) yang juga ‘Anak Bandung’ meminta tanggapannya, maklum hal ini menjadi viral juga hingga desa desa terpencil di Prov. Sumut yang di Pilpres 2014 & 2019 lalu memilih Presiden Jokowi hingga > 55%

Berikut beberapa catatan yang saya bisa simpulkan,

1.Kegeraman Benny & Relawan Jokowi pada umumnya merupakan sesuatu hal yang lumrah, namun tentunya jika ‘main hakim sendiri itu pasti akan bertentangan dengan hukum dan demokrasi. Ujaran hoaks, Fitnah, Hate-speech dsb yang disampaikan kepada Presiden Jokowi, Ibu Iriana, keluarga dan kabinetnya tidak harus dilawan dengan fisik, masih ada penegakan hukum yang dapat kita kedepankan

2.Benny Rhamdani pernah menjadi Anggota DPRD Provinsi Sulawesi dari Partai PDI Perjuangan selama 3 periode (1999-2004, 2004-2009, dan 2009-2014) dan duduk sebagai Wakil Ketua Komisi. Terakhir sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura (2015-2024), dimana sebelumnya pernah menjadi Ketua Bidang Organisasi DPP Partai Hanura (2016-2020). Benny Rhamdani merupakan Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

3.Era Reformasi 1998 lalu Benny cs giat menumbangkan rezim Soeharto bahkan dia sempat melakukan dua aksi ‘gila’ saat menjadi aktivis. Pertama, dia menyayat tangannya dengan silet saat melakukan aktivitas perjuangan di Universitas Indonesia (UI). Seketika itu, dia pun kemudian dilarikan ke rumah sakit dan luka di tangannya harus ditutup dengan 24 jahitan.

Kedua, dia bersama seorang temannya bernama Wahab Talaohu (aktisis ’98 dari Univeritas Jakarta) melakukan aksi Mogok Makan selama 5 Hari di Halaman Kantor YLBHI-Jakarta. Pada hari kelima, dia bersama temannya akhirnya tumbang dan dilarikan ke rumah sakit. Setelah menjalani perawatan kurang lebih 3,5 jam di rumah sakit, Benny Rhamdani langsung dilarikan dari Rumah Sakit dan disembunyikan selama 1 Minggu di Rumah Gusdur di Ciganjur, sehubungan munculnya isu rencana penculikan kepada dirinya dan Wahab Talaohu oleh ‘pihak tertentu’.

4.Benny pernah memimpin organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Manado Provinsi Sulawesi Utara ini tidak sekadar menjadi musuh penguasa, tapi juga musuh bagi kelompok kapitalis dan pengusaha yang merasa terganggu kepentingan bisnisnya. Karena itulah, pada tahun 1997, Benny Rhamdani dan keluarganya hampir menjadi korban rencana pembunuhan.

Mungkin gambar 8 orang

5.Pada tahun 2016, saat menjadi anggota DPD, Benny Rhamdani tetap mengaum melawan setiap kebijakan yang tidak pro terhadap rakyat. Dia bersama 59 anggota DPD lainnya melayangkan surat mosi tidak percaya kepada pimpinan dalam hal ini Ketua, Irman Gusman dan Wakil Ketua, Farouk Muhammad, yang enggan menandatangani keputusan paripurna.

Dalam perubahan tata tertib itu, Benny berujar, ada enam dimensi yang menguatkan lembaga DPD, yakni untuk meng-endorse kinerja yang lebih baik lagi. Dimensi tersebut di antaranya penguatan fungsi legislasi, fungsi anggaran, fungsi pengawasan, representasi, sistem pendukung dan alat kelengkapan.

Lebih jauh PimRed menerangkan, Benny merasa  malu, karena kewenangan DPD memang tak kuat saat ini. Ia mengungkap, satu anggota DPD RI dialokasikan dana Rp 2,5 miliar tiap tahun untuk reses dan kegiatan lainnya. Kalau pun uang yang dibiayai adalah uang rakyat, tapi tak bisa menentukan nasib rakyat. Tak bisa tentukan nasib republik ini.

INDONESIA BERTERIMA – KASIH KEPADA BENNY RHAMDANI

KAMI JUGA PARA ALUMNI KONGRES RELAWAN JOKOWI SE-DUNIA TH.2013

(AKARJOKOWI2013 / KORANJOKOWI.COM)

‘Lanjutkeun !

(BudiDG/Red-01/Foto.ist)

 

Lainnya,

Melawan Lupa (138), ” HITAM PUTIHNYA AMIEN RAIS DALAM POLITIK NASIONAL 1998 – 2022 “

Tentang RedaksiKJ 3837 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Presiden Jokowi tutup tahun 2022 dengan 2 bendungan dahsyat, "ADA YANG NGINTIP NIH, UHUY !" | ISTANA NEWS

Tinggalkan Balasan