MEGAWATI PEREMPUAN PETARUNG 1986 – 2023 : DIANTARA  JOKOWI, PUAN & GANJAR.

MEGAWATI PEREMPUAN PETARUNG 1986 – 2023 :
DIANTARA  JOKOWI, PUAN & GANJAR.
Koranjokowi.com, OPini :
Viral, Ganjar dan Jokowi ‘di-strap’ Ketum PDIP – Hj. Megawati di acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDIP kemarin (10/1), Jakarta International Expo, Jakarta Pusat?, kalau iya kenapa, kalau tidak kenapa?, mari kita berpikir obyektif saja, apapun ke-2nya adalah Kader PDIP. Masalah narasi atau apapun yang disampaikan Hj. Mega itu toh acara internal hanya media ‘tertentu’ yang menggoreng + sosmed seolah Hj. Mega seperti itu. ‘Come on.
Hj. Megawati yang bernama lengkap, Diah Permata Megawati Setiawati Soekarnoputri kelahiran Yogjakarta, 23 Januari 1947 adalah Presiden Indonesia yang ke-5 sejak 23 Juli 2001 – 20 Oktober 2004. Yang hingga saat ini dikenal sebagai Presiden wanita Indonesia pertama dan putri dari presiden Indonesia pertama, Soekarno,  memang salah satu perempuan Indonesia ‘petarung, yang tetap berjuang & ‘berdarah – darah diantara tekanan orde baru dan lawan lawan politiknya.
Hari ini PDI Perjuangan Ultah...Masih Ingat Peristiwa 27 Juli?
Teman teman Relawan Jokowi – Ahok dimana saja berada,
Pada tahun 1986, Soeharto memberikan status Pahlawan Proklamasi kepada Soekarno dalam sebuah upacara yang dihadiri oleh Megawati. Pengakuan Soeharto memungkinkan Partai Demokrasi Indonesia (PDI), sebuah partai yang didukung pemerintah, untuk mengkampanyekan nostalgia Soekarno menjelang pemilihan legislatif 1987. Selama ini Megawati melihat dirinya sebagai ‘ibu rumah tangga, tetapi pada tahun 1987 ia bergabung dengan PDI dan mencalonkan diri sebagai anggota DPRRI thn.1987-1997 , dan   bukan hanya didukung oleh PDIP saja namun oleh rakyat & marhaen-marhaen yang selama ini ‘tiarap.
Peristiwa Kudatuli 27 Juli 1996, Begini Kronologi Hari yang Mencekam Itu, Jumlah Korban Simpang Siur
Pada bulan Desember 1993, PDI mengadakan kongres nasional ada 3 kandidat Ketum saat itu; Soerjadi, Budi Harjono –  yang didukung pemerintah. Dan yang ke-3  adalah Hj. Megawati. Disinilah mulai ketidak-sukaan orba kepada Adis nama kecil   Hj. Mega,   kalau pun ‘anak baru dalam kancah politik’ namun menakutkan, apalagi Adis adalah biologis  Ir H. Soekarno.

Pastinya Adis pun mempunyai dendam  pribadi , dendam politik, mengingat ayahanda yang selama ini didzolimi , Apalagi setelah Adis menjabat Ketum PDI sejak  22 Januari 1993 – 27 Juli 1996. Dia akan hantam segala cara orba yang akan menenggelamkannya termasuk saat muncul tragedi Tragedi 27 Juli 1996 atau Kudeta 27 Juli (Kudatuli).

Teman teman Relawan Jokowi – Ahok dimana saja berada,

Kita selaku Alumni Kongres Relawan Jokowi Thn.2013 (Akarjokowi2013/Koranjokowi.com) ‘tepuk jidat’ saat munculnya (seolah-olah/by design?) konflik antara Ganjar dan Puan hampir 2 tahun belakangan tanpa ada upaya apapun dari DPP PDIP untuk melerai. Ini menjadi ‘belahan’ di grassroot PDIP khususnya di desa desa terpencil , wong cilik ‘gelagapan’ mereka tidak akan paham semua dengan obyektif, ancaman ‘Golput’ mun muncul. Perang sosmed antara pemuja Puan – Ganjar demikian sengit.

-BERSAMBUNG-

(Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

EDITORIAL

Melawan Lupa (52), “TAHUN 2024: PRESIDEN ANIES, WAPRES AHY . KASTAF PRESIDEN PUN DARI PKS”

Melawan Lupa (52), “TAHUN 2024: PRESIDEN ANIES, WAPRES AHY . KASTAF PRESIDEN PUN DARI PKS” Teman teman Relawan Jokowi dimana saja berada, dengan masuknya Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta – M. Taufik (Gerindera) ke .. […]

Pilpres 2024 (89), ” JOKOWI MENGANTAR PRABOWO MENGGANJAL ANIES BASWEDAN MENUJU RI-1 ? “

Pilpres 2024 (89),  ” JOKOWI MENGANTAR PRABOWO MENGGANJAL ANIES BASWEDAN MENUJU RI-1 ? “ Koranjokowi.com, EDitorial : Relawan Jokowi – Ahok dimana saja berada, Alasan  Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan (AB) sebagai capres pada pilpres […]

Tentang RedaksiKJ 3342 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan