PRABOWO – PUAN, PRABOWO – GANJAR & GANJAR – ANDHIKA. “ANIES, ERICK, ZULKIFLI HASAN ?”

PRABOWO – PUAN, PRABOWO – GANJAR & GANJAR – ANDHIKA.

“ANIES, ERICK, ZULKIFLI HASAN ?”

Koranjokowi.com, OPini :

Sebetulnya  Pilpres 2024 mendatang akan lebih seru jika Partai Ummat  dapat ambil peran , sayangnya mereka tidak lolos KPU lalu, ibaratnya akan ‘kurang berwarna. Apalagi semangat kita sebagai Alumni Kongres Relawan Jokowi th.2013 (Akarjokowi2013 / Koranjokowi.com) akan tetap sama, yaitu Presiden Jokowi  #Cukup2Periode..

Dengan hadirnya Partai Ummat di Pilpres 2024, pasti  akan membuat  ‘kebat – kebit  PAN karena kharisma Amien Rais dikelompok PAN – Zulkifli Hassan masih dianggap punya magnit termasuk di Gerindera , PKS & Demokrat. Atau jika minus Gerindera pun, PKS & Demokrat tetap tidak merasa rugi untuk merapat ke Partai Ummat karena mereka punya modal sekitar 22 juta (PKS – 11,4 juta & Demokrat 10 juta). Mereka pasti butuh ‘jubir’ sekelas DR.Amien Rais yang pastinya  akan didukung Ratna Sarumpaet, 212, dsb. ‘Uhuy !

Kita tunggu saja …

Saya ‘feeling nanti akan ada skenario Gerindera – PDIP menampilkan PRABOWO – PUAN, karena  suara ke-2 partai ‘dahsyat ini jelas over-target untuk mencapreskan Prabowo – Puan. Mereka punya bekal sekitar 44 Juta suara (PDIP – 27,1 juta & Gerindera 17,5 juta = 300 kursi DPRRI), atau over target dari peraturan Pemilu yang 20% dari jumlah kursi di DPRRI thn.2019 – 2024 ini atau 115 kursi. Atau jika PDIP akan maju sendiri pun syah saja karena telah punya 128 kursi.

Lalu siapa Capres/cawapresnya?

Kamu nanya?

Yang jelas PDIP sedang dilema mau majukan PUAN, takut suara ambles, juga suara perlawanan kelompok yang tidak setuju Presiden Perempuan. Mau majukan PUAN – GANJAR ?, Megawati tidak suka Ganjar karena selama ini dianggap telah ‘nyolong star tanpa kehendak PDIP.  ‘ngeri kan?,… kecuali ….. baca saja sampai tuntas.

Gerindra menjadi partai politik yang mengalami kenaikan suara paling signifikan sejak Pemilu 2009 hingga 2019 lalu.

Atau kenapa tidak mungkin juga kemudian muncul  PRABOWO – GANJAR dengan bantuan PKB , ke-2 nya punya modal 23 juta (Gerinda – 17 juta & PKB 13 juta = 136 kursi ) hanya masalahnya akan muncul konflik besar di-internal PDIP karena ‘Ganjar menyebrang ke Prabowo tanpa ijin PDIP, juga telah adanya deklarasi PRABOWO – CAK IMIN lalu. Namun semua syah syah saja. Selama ‘win win solution. Dan tidak ada ‘Ngopi gratis , semua ada kalkulasinya.

Akan ada juga GANJAR – ANDHIKA, disini Golkar  & PPP bisa memainkan kartu ini karena mereka pun punya modal 23 juta suara  (Golkar 17 juta & PPP – 6,2 juta = 157 kursi)

Bagaimana PAN?, tebak tebak manggis , karena PAN hanya punya 44 kursi. Namun dia bisa pecah ombak dengan PKB – 58 kursi ?, tidak bisa karena jumlah suara hanya 102 kursi masih jauh dari 115 kursi. PAN memang pemain ‘handal, dia bisa masuk PRABOWO – PUAN, PRABOWO – GANJAR ATAU GANJAR ANDHIKA. Tergantung siapa yang ngajak ‘ngopinya nanti, uhuy !

Posisi Zulkifli Hassa dan PAN – nya demikian seksi , akan dicari parpol2 lain apalagi  dia punya andil bagi parpol – parpol lain yang tidak suka Amien Rais yang kemudian mendirikan PARTAI UMMAT karena ‘disepak dari PAN. ‘Ngeri kan?, Lalu bagaimana Anies Baswedan ?, biar saja dia dengan haru birunya sebagaimana anak kecil dapat mainan baru. Bagaimana Erick Tohir?, biar saja dia urus BUMN-BUMN yang masih banyak ruginya. Bukannya kemarin Erick dipercaya menjadi panitia pernikahan Kaesang?, Terus kenapa?, yang berjasa besar di pernikahan itu bukan hanya Erick, tapi  KUA disana, kan gitu. ‘wkwkwkw..

Kembali ke PARTAI UMMAT, jika ditulisan kita sebelumnya mereka sedang sibuk kumpulkan donasi untuk berperkara dengan KPU, doa kita,  semoga terlaksana sehingga bukan lagi sebagai parpol yang ‘ter-eliminasi menuju Pilpres 2024.

‘Semoga Partai Ummat sukses, …

‘Tapi bo’ong….

Ehehehe…

(Red-01/Foto.ist)

Note:

Zulhas bagi manajemen Koranjokowi.com & Istananews.com  punya kedekatan emosional, misalnya: Maydin RH Sitanggang SE MM (Dewan Redaksi Koranjokowi.com & Istananews.com, teman satu angkatan di SMAN 53/thn.1982), Arief P.Suwendi (PimRed.Koranjokowi.com & Istananews.com, adik kelas th.1984), Gaust Hunter (Staf Redaksi, adik kelas th.1984), Anggiat S (Staf Redaksi, adik kelas th.1984), Gusmar Adnan (Staf Redaksi, adik kelas th.1985), Rahma (Bendahara, adik kelas th.1991), Riva Hukom (Staf Redaksi, adik kelas th.1994)

Lainnya,

FOTO BICARA INDONESIA

Maydin RH. Sitanggang, SE, MM (4), “TEGURAN PRESIDEN JOKOWI KE MENDAG RI ITU SEPERTI AYAH KE ANAK, BIASA SAJA”

Maydin RH. Sitanggang, SE, MM (4), “TEGURAN PRESIDEN JOKOWI KE MENDAG RI ITU SEPERTI AYAH KE ANAK, BIASA SAJA” Koranjokowi.com, Bandung : Teguran Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada  Dr. (H.C.) H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M –  […]

” SELAMAT BERTUGAS PANGLIMA TNI LAKSAMANA YUDO MARGONO “

” SELAMAT BERTUGAS PANGLIMA TNI LAKSAMANA YUDO MARGONO “ Koranjokowi.com, Cinta TNI : Menjelang magrib (19/12) saya menelepon PimRed Koranjokowi.com, “Wah hebat pimpinan, doa doa kita selama ini akhirnya dikabulkan Allah”, kata saya selaku StafSus […]

FOTO BICARA INDONESIA

KORANJOKOWI DOAKAN YUDO MARGONO PANGLIMA TNI 

KORANJOKOWI DOAKAN YUDO MARGONO PANGLIMA TNI  Koranjokowi.com, OPini : Relawan Jokowi – Ahok dimana saja berada, Jenderal TNI Sudirman di  Jogjakarta, tgl. 17 Pebruari 1946 lalu berpesan  “Kami tentara Republik Indonesia akan timbul dan tenggelam […]

Pilpres 2024 (133), ” RAMBUT PUTIH CAPRES 2024 PILIHAN JOKOWI ? “

Pilpres 2024 (133), ” RAMBUT PUTIH CAPRES 2024 PILIHAN JOKOWI ? “ Koranjokowi.com, OPini : Kemarin  (26/11) saya menelpon PimRed Koranjokowi.com, selain membicarakan tentang kesuksesan Presiden Jokowi menggelar KTT G20, dsb juga membahas tentang kerapnya […]

 

Pilpres 2024 (89), ” JOKOWI MENGANTAR PRABOWO MENGGANJAL ANIES BASWEDAN MENUJU RI-1 ? “

Pilpres 2024 (89),  ” JOKOWI MENGANTAR PRABOWO MENGGANJAL ANIES BASWEDAN MENUJU RI-1 ? “ Koranjokowi.com, EDitorial : Relawan Jokowi – Ahok dimana saja berada, Alasan  Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan (AB) sebagai capres pada pilpres […]

Tentang RedaksiKJ 3833 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan