Melawan Lupa (149), “RESHUFFLE JANUARI 2023, AHOK MENTERI LHK ? “

Melawan Lupa (149),

“RESHUFFLE JANUARI 2023, AHOK MENTERI LHK ? “

Koranjokowi.com, OPini :

Pagi ini (Minggu, 29/1) saya mencoba cari informasi kepada PimRed Koranjokowi.com mengenai rencana adanya  ‘Reshuffle kabinet Rabu Pon mendatang, ini telah juga disampaikan Presiden Jokowi bulan  Desember 2022 LALU.

“Hal ini semakin parah saat Nasdem ujug – ujug mencapreskan Anies Baswedan, apapun alasannya ini dianggap kurang ber-etika , membuat gaduh. Kalau pun itu hak Nasdem namun sepertinya tidak harus seperti ini apalagi Nasdem tidak cukup mencapreskan siapapun di Pilpres 2024 mendatang karena tidak punya hak dalam konstitusi dan aturan Pemilu”, demikian PimRed – Arief P.Suwendi

Sosok Anies itu masih kontoversi bahkan masih kata PimRed juga adalah perusak program program kerja Jokowi-Ahok saat Gubernur DKI Jakarta dan anti- kebijakan program Presiden Jokowi, “Bahasa ekstrimnya, maaf Nasdem Onani, hanya untuk kepuasan sekelompok orang tanpa memikirkan efek nasionalnya. Dan Nasdem harus menerima resikonya jika kemudian banyak kader meninggalkannya dan jeblok keberadaannya”, tambah PimRed.

Maka wajar jika ada rencana Reshuffle, dan ke-3 menteri asal Nasdem memang harus ‘diseret keluar sebagaimana harapan kita selaku Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (Akarjokowi2013) , yaitu :

1.Syahrul Yasin Limpo

Mantan Bupati Kabupaten Gowa &   Gubernur Sulawesi Selatan dua periode sejak April 2008 – 8 April 2018. Kini menjabat selaku Menteri Pertanian RI.

2. Johnny G Plate

Sekjen Nasdem dan Anggota DPR pada periode 2014-2019,Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) XI, anggota Badan Anggaran, dan anggota Badan Musyawarah DPR RI. Jabatannya kini sebagai Menkominfo RI

3. Siti Nurbaya Bakar

Ia memulai kariernya pada tahun 1981 di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung. Di sana, ia  menjabat sebagai Kasubid Analisis Statistik, Kasi Penelitian Fisik, Kasi Pengairan, Kasi Tata Ruang, Kabid Penelitian, Kabid Prasarana Fisik dan Wakil Ketua Bappeda. Setelah itu berturut-turut ia pernah menjadi Kabiro Perencanaan di Departemen Dalam Negeri, Pelaksana Manajemen di STPDN, Sekretaris Jenderal Depdagri, Dewan Komisaris Pusri, dan Ketua Komite Investasi dan Manajemen Risiko Pusri.

Setelah pensiun dari PNS (Sekjen DPD-RI) pada tahun 2013, Siti Nurbaya masuk dunia politik dan menjabat sebagai salah satu Ketua DPP Partai NasDem. Kini selaku Menteri LH & Kehutanan RI

kucing, mainan, permainan, catur, pemain catur, permainan catur, Wallpaper HD

SIAPA LAGI YANG LAYAK DI RESHUFFLE ?

“Sementara ini ke-3 menteri Nasdem saja, yang lain lihat lagi hingga Juni 2023 mendatang, evaluasi semester-1, dan mudah – mudahan Januari 2023 ini Presiden Jokowi memasukan nama  Ahok  menggantikan Siti, sehingga akan ada  duet Hadi Tjahyanto – Menteri ATR/BPN & Ahok – Menteri LHK . Ke-2 kementerian ini juga rawan mafian tanah , sebagaimana temuan2 kita sejak tahun 2019 lalu, konflik lahan diberbagai daerah ini bersinggungan dengan ke-2 kementerian ini. Semoga Ahok masuk”, tutup PimRed.

(DennyQ/Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

EDITORIAL

MEGAWATI PEREMPUAN PETARUNG 1986 – 2023 : DIANTARA  JOKOWI, PUAN & GANJAR.

MEGAWATI PEREMPUAN PETARUNG 1986 – 2023 : DIANTARA  JOKOWI, PUAN & GANJAR. Koranjokowi.com, OPini : Viral, Ganjar dan Jokowi ‘di-strap’ Ketum PDIP – Hj. Megawati di acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDIP kemarin (10/1), […]

Tentang RedaksiKJ 3870 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan