Pilpres 2024 (194), “SUMPAH, KAMI TIDAK YAKIN PRESIDEN JOKOWI ‘NGAREP 3 PERIODE !”

Pilpres 2024 (194),

“SUMPAH, KAMI TIDAK YAKIN PRESIDEN JOKOWI ‘NGAREP 3 PERIODE !”

Koranjokowi.com, OPIni:

Presiden Jokowi ambisi  3 periode, seperti itulah narasi yang dibangun di sosial media hampir 90 hari belakangan ini. Entah siapa yang ‘mennsponsorinya. Maka saya meminta tanggapan PimRed KoranJokowi.com – Arief P.Suwendi yang juga Kordnas Alumni Kongres Relawan Jokowi thn.2013 (Akarjokowi2013),  Ketum Ganjar Pranowo Center  (Gran Center) dan anggota Pokja sosmed GP Presiden 2024 /RBPR-HC.111.

Kartun HARKITNAS Jokowi dan si Oyen.(SM Banyumas/Instagram Jokowi)

Melalui seluler (28/10) beliau menanggapinya dengan santai sebagaimana yang saya sampaikan dibawah ini. “Sebagai media Independen Relawan , kita merasa perlu lagi ‘meluruskan dan mengingatkan’ jika ada rangkaian dan histori yang sebenarnya. Sehingga relawan – relawan Jokowi di desa desa terpencil yang masih ‘pure’ tidak terkontaminasi oleh isu – isu yang ‘diplesetkan dengan tujuan PELENGSERAN JOKOWI. Itu sangat kasar kita baca”, kata PimRed.

Selamat Ulang Tahun Pak Jokowi

Bukankah  yang selama ini ‘semangat adalah para tokoh-tokoh dibawah ini, masih kata PimmRed yaitu;

1. Muhaimin Iskandar – Ketum PKB , menyampaikan usulan penundaan pemilu 23 Februari 2022 lalu. Kala itu, Cak Imin mengklaim banyak orang setuju dengan usulannya agar Pemilu 2024 ditunda satu hingga dua tahun.


Bahkan, ia mengklaim memilik big data sebagai justifikasi untuk menunda Pemilu 2024. Menurutnya, penundaan pemilu ini diperlukan agar momentum pertumbuhan ekonomi tidak terganggu oleh pemilu.

2. Airlangga Hartarto – Ketum Golkar . Meski tak secara langsung mendukung pemilu, Airlangga menyebut telah menerima aspirasi masyarakat terkait penundaan pemilu ini dan perpanjangan jabatan presiden. Airlangga menerima aspirasi dari petani di Kabupaten Siak, Riau (25/2/2022), yang ingin pemerintahan Jokowi berlanjut sampai tiga periode pada akhir Februari lalu.

Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berolah raga pagi di kawasan Istana Bogor, Sabtu (24/3/2018).

3. Zulkifli Hasan – Ketua Umum PAN juga menjadi salah satu tokoh yang sempat mendukung wacana penundaan Pemilu 2024. Ada lima faktor yang mendasarinya, yaitu pandemi Covid-19, kondisi ekonomi belum stabil, perang Rusia-Ukraina yang bisa menyebabkan tidak menentunya harga minyak dunia, membengkaknya anggaran Pemilu, dan tertundanya program-program pembangunan nasional imbas pandemi.

Zulkifli Hasan dan Joko Widodo.

“Tolong jangan salahkan Pak Presiden, ini urusan partai-partai bukan presiden. Yang setuju itu saya, PKB, Golkar, dan banyak yang belum setuju,” terang Zulhas di Solo, Senin (28/3/2022)

4. Luhut Binsar Pandjaitan Sama seperti Muhaimin, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengeklaim bahwa dirinya banyak mendengar aspirasi rakyat soal penundaan Pemilu 2024. Menurutnya, banyak yang menyatakan bahwa kondisi saat ini relatif tenang tanpa pergantian kepemimpinan, sehingga pemilu dikhawatirkan mengubah situasi politik saat ini.

Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers usai menghadiri pertemuan COP 21 Paris, Prancis di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (2/12/2015). Jokowi mengatakan, acara COP21 ini dihadiri oleh pemimpin dari 150 negara. Di forum itu, Indonesia memberikan dukungan kepada COP21 yang berkomitmen terhadap isu perubahan iklim.

“Kita kan punya big data. Dari big data itu meng-grab 110 juta Facebook, Twitter 10 juta lah kira-kira. Kalo menengah ke bawah itu pengen tenang, pengen bicaranya ekonomi. Tidak pengenlah denger kampret-lah, cebong-lah,” ujar Hal tersebur diungkapkan Luhut saat mengisi Podcast Deddy Corbuzier pada Sabtu (12/3/2022)

5. Bahlil Lahadalia – Menteri Investasi  juga beberapa kali pernah berbicara mengenai wacana penundaan Pemilu 2024. Menurutnya, penundaan pemilu baik untuk memberikan kepastian investasi. Dengan catatan, dilakukan secara komprehensif dan sesuai mekanisme undang-undang yang berlaku.

Bahlil Lahadalia Bersama Joko Widodo (Foto: IST)

Diksi “lanjutkan” pun disampaikan Bahlil  dihadapan Jokowi saat menghadiri HUT ke-50 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di JCC, Jakarta Selatan, Jumat (10/6/2022), yang dimana dianggap publik merupakan episode lanjutan wacana 3 periode

6. M. Qodari – Direktur Eksekutif Indo Barometer juga menyuarakan ide wacana memasangkan Jokowi dan Prabowo Subianto pada Pemilu 2024. Alasannya, ia optimis pasangan ini mampu menekan polarisasi di tengah masyarakat.

Siapa Muhammad Qodari? Bos Lembaga Survei Indo Barometer yang Kampanyekan Jokowi-Prabowo untuk 2024

 7. PSI melalui Sekretaris Jenderal – Dea Tunggaesti (2/2/2022) lalu merilis pernyataan PSI  dimana mendukung Jokowi kembali menjadi presiden. Menurutnya, PSI sebagai pencinta dan pengagum Jokowi tentu akan mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta itu memimpin Indonesia kembali. PSI juga menolak wacana penundaan Pemilu 2024. Kendati begitu, PSI mengaku mendukung apabila Joko Widodo (Jokowi) menjabat sebagai presiden tiga periode melalui mekanisme amendemen konstitusiSosok Dea Tunggaesti, Sekjen PSI Kakak Kandung Dokter Reisa yang Berani Semprot Balik Rocky Gerung

Diakhir telepon, pimpinan dengan nada dingin mengatakan. “LALU MASIHKAH KITA PERCAYA BAHWA ‘PAK LURAH’ LAH BIANG DARI SEGALA KEGADUHAN INI?, DALAM ARTI PRESIDEN JOKOWILAH YANG BER-AMBISI 3 PERIODE?, TAPI MENGAPA SEKARANG BANYAK ORANG YANG SATU NARASI UNTUK INI. ADA SKENARIO PELENGSERAN SEBELUM OKTOBER 2024?, KITA TETAP WASPADA, SIAPA YANG BERKHIANAT SIAPA YANG PENGKHIANAT”

La Hawla Wala Quwwata Illa Billah

Saya selaku Stafsus Koranjokowi.com & Ganjar Pranowo Center Prov.Sumut-1 , Budi D.GInting diam tidak menjawab hingga telepon diseberang ditutup.

(Red-01/BudiDG/Foto.ist)

 

Lainnya,

EDITORIAL

Pilpres 2024 (188), “UPAYA MELENGSERKAN PRESIDEN JOKOWI SEMAKIN KUAT, SKENARIO SERUPA PENUMBANGAN BUNG KARNO TERBACA, UHUY !”

Pilpres 2024 (188), “UPAYA MELENGSERKAN PRESIDEN JOKOWI SEMAKIN KUAT, SKENARIO SERUPA PENUMBANGAN BUNG KARNO TERBACA, UHUY !” Koranjokowi.com, OPIni: Bosan dan gaduh, seperti itulah yang dirasakan dengan situasi politik nasional pre-Pilpres 2024 mendatang. Namun sebagai […]

Marsantabi, Santabi Da Oppung : ‘SELAMAT DATANG KAMPOENG MANASIK KOTA BINJAI SUMATERA UTARA” – (1)

Tentang RedaksiKJ 3843 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan