POKJA SOSMED RBPR COKRO  &  KERELAWANAN  LADY DY YANG TERLUPAKAN ?

POKJA SOSMED RBPR COKRO 

&  KERELAWANAN  LADY DY YANG  TERLUPAKAN ?

Koranjokowi.com, OPIni :

Entah yang keberapa kali  dari Bandung saya sengaja hadir ke RBPR – Rumah Bersama Pelayan Rakyat jalan HOS Cokroaminoto 111 (HC.111), Jakarta Pusat  . Juga kemarin , (13/10) sejak pkl.15.00 RBPR telah disesaki relawan dari berbagai organ, dengan segala aktifitasnya. Merekalah para relawan GP yang tergabung di Pokja Sosmed RBPR HC.111 (COKRO)

Namun kami Pokja sosmed  kemudian telah berkumpul diruang Singasari, yaitu Bunda Sisca Rumondor (Ketua), Juna (Sekretaris), Widiarta & Rahma (Koranganjar.com), Eliyana (Bunda Milenial) , Agnes Djamis  dan saya sendiri mewakili Koranjokowi.com.

Disini pula saya bertemu relawan lawas, Toba L.Siahaan, Indra ‘Bara JP,  Tommy Lee, WIDiana Mela, dsb. RBPR semakin sore semakin disesaki oleh teman teman relawan Ganjar, pastinya juga mereka ikut bahagia dan merayakan terpilihnya Ammarsjah Purba – Kord.RBPR sebagai wakil ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo (TPN GP)

Rapat diruang Singasari belum dimulai menanti kehadiran Marthin Siregar – mantan  Koordinator Harian KAPT ( Komunitas Alumni Perguruan Tinggi) Nasional , salah satu organ pendukung Joko Widodo (Jokowi) sejak thn.2014  yang aktif berkontribusi bagi pengembangan dan pemberdayaan masyarakat dalam berbagai bidang.

Namun untuk mengisi waktu kami membahas beberapa hal yang juga bagian dari agenda internal Pokja Sosmed RBPR/HC.111 (RBPR Cokro) , sayangnya kami komit materi yang dibahas tidak untuk di-publish. Dan setelah hadirnya teman teman dari  organ JARGON – Jaringan Relawan GP yang mewakili kelompok Milenial & Gen-Z, ‘Bang Marthin yang selaku ‘perpanjangan tangan organ relawan GP & RBPR ini pun meminta rapat dipindahkan keruangan lantai 2.

Dan maaf juga materi yang dibahas pun bukan untuk dipublish disini, biar hanya kami dan Tuhan saja yang tahu. Wkwkwkwk.

RBPR memang Rumahnya Relawan dan Rumahnya pelayan rakyat menuju GP Presiden thn.2024 , hitam, putih, merah, hijau dan aneka warna dan karakter ada didalamnya. Pastinya tidak mudah untuk menyamakan ‘frekwensi juang dan aksi, namun itulah seninya. Dan kita yakin ‘obos – obos RBPR memahami ini karena mereka dominan adalah relawan, ‘management’s the art.

Disana pula , kalau pun kami semua adalah pendukung GP Presiden thn.2024 , namun …sedikit pun ,

1.Kami tidak bicara tentang siapa Cawapresnya GP, sebagaimana thn 2014 dan 2019 lalu dengan munculnya JK dan KH.Maruf Amin. Karena yang kita pilih adalah Capres bukan cawapres. Uhuy.

2.Kami tidak bicara tentang beredarnya flyer /e-Book, “DINASTI POLITIK KELUARGA PRESIDEN JOKOWI’, versi Tirto & Kurawa Foundation yang saat ini sedang viral. Karena bukan kebutuhan yg urgent dan  banyak yang mengandung ‘sinisme. Wkwkwk.

3.Kami tidak bicara tentang berapa jumlah organ yang ter-verifikasi secara faktual dsb. Karena itu hak TKRPP , karena kalau pun organ kami tidak lolos verifikasi faktual tidak serta merta menyurutkan  juang kami selama ini dan yad

4.Kami tidak bicara tentang dinamika dan progress  atas ke-6 pokja yang ada di RBPR. Karena itu sama saja ikut campur dapur teman. Uhuy.

5.Kami juga tidak bicara tentang apa jadinya Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPPPDIP) yad setelah berdiri TKN GP.

oke ya?, ehehehe.

Lalu mengapa di foto cover ini kami memasukan foto Lady Dy , Princess Diana atau Diana Frances Spencer ?, ini yang kami sebut ‘pengalihan isu atas ke-5 poin diatas, jadi kalau mau tahu lebih banyak, jangan lupakan tempe dan jangan sungkan sowan ke RBPR, eheheh.

Lady Dy adalah istri pertama dari Charles, Prince of Wales, yang ia nikahi pada tanggal 29 Juli 1981. Diana merupakan  keluarga kerajaan dan bangsawan Spencer, salah satu keluarga bangsawan Britania. Sejak remaja telah gemar menjadi ‘relawan’, khususnya isu-isu AIDS , kanker, kelaparan di Afrika, Penentang penggunaan ranjau darat, penentang Fur clothing  (pakaian, mantel, baju wrap, atau selendang yang terbuat dari bulu binatang), dan aksi lainnya lagi.

Sang putri sangat yakin: berbekal cinta, manusia bisa menolong manusia lainnya yang sedang kesulitan.

Diana terhitung sejak tahun 1980 –  1988 Diana telah melakukan acara amal sebanyak 558 kali diseluruh dunia dengan total dana saat itu sekitar Rp.150 milyar

Diana adalah pelindung HALO Trust , sebuah organisasi yang membersihkan puing-puing—terutama ranjau darat—yang ditinggalkan akibat perang Bosnia dan Herzegovina , Dan Diana berhasil meningkatkan kesadaran internasional tentang ranjau darat dan penderitaan yang diakibatkannya, maka beberapa bulan setelah kematian Diana pada tahun 1997, Kampanye Internasional untuk Melarang Ranjau Darat -nya itu memenangkan Hadiah Nobel Perdamaian 

Kepeduliannya terhadap HIV/ AIDS juga ia tunjukkan dengan mendirikan Landmark Aids Centre di London Selatan, pada 1989, dan Grandma’s House di Washington DC, pada 1990. Kedua tempat tersebut ditujukan untuk mengobati pasien pengidap HIV/ AIDS.

Pada November 1989, Diana mengunjungi rumah sakit kusta di Indonesia dan mencoba menyentuh balutan luka pengidap kusta. Hal tersebut ia lakukan untuk membantah stigma penyebaran kusta lewat kontak langsung.

Setelah itu, ia mendukung penyembuhan dan pencegahan penyakit kusta dengan menyediakan keperluan pengobatan penyakit kusta, seperti obat-obatan dan fasilitas penyembuhan

Foto-foto Kunjungan Putri Diana ke Indonesia, Tak Takut Tertular Bahkan Sentuh Penderita Kusta

Diana memang magnit dunia , dia ditunggu dunia untuk menyebarkan kedamaian – kehangatan & kerelawanannya bahkan setelah pernikahannya yang berakhir dengan perceraian pada tanggal 28 Agustus 1996. Kemudian mengalami kecelakaan mobil di Paris pada tanggal 31 Agustus 1997 hingga menutup mata bersama pacarnya, Dody Al-Fayed. Kecelakaan itu mengundang spekulasi adanya indikasi kesengajaan atas kematiannya. Agar sinar matahari tidak menjadi dunia dinegerinya. ‘paham?

Princess Diana, Prince Harry, Prince William

Organ Relawan GP, RBPR, dan Lady DY mempunyai tujuan yang sama sama mulia,

Relawan, kesuka-relaan atau kesuka-relawanan itu bersifat abstrak, karena lahir dari hati yang ikhlas lalu bagaimana dengan teman teman relawan yang  selama ini mempunyai pamrih agar menjabat dilingkungan istana dsb. Silahkan anda yang menilai sendiri.

Yang jelas semua agama mengajarkan itu semua sebagai ladang amal yang melakukannya, apakah untuk tujuan politik juga sama nilainya?, silahkan anda simpulkan sendiri.

Lady Dy adalah perempuan yang tersakiti suami dan ayah dari ke-2 putranya, namun dia tetap melakukan kebaikan bagi orang lain tiada ‘reserve. Dia nasrani namun juga berbagi kebaikan dan ibadah bagi saudara muslim lainnya diberbagai negara melalui kegiatan amal .

Bekerja secara sukarela merupakan salah satu tindakan yang didesak dan diserukan oleh semua agama,  kesaling-tergantungan, kerukunan, dan persaudaraan antar sesama anggota masyarakat untuk  tujuan kebaikan.

Semua agama telah menunjukkan bahwa konsep kerja relawan itu luas dan tidak ada batasannya dan sesuai kemampuannya, tidak melanggar hukum yang berlaku itu pastinya. Maka jika kita ingin lebih maksimal lagi selaku relawan GP Presiden RI Thn.2024 datang dan bergabunglah di RBPR Cokro.

Kita perlu mendukung orang baik memimpin Indonesia di tahun 2024-2029, dan dialah GANJAR PRANOWO. Penerus Presiden Jokowi, titik.

“REST IN PEACE, LADY DY..

‘RBPR COKRO KEREN !

“BUZZER : BUG : GANJAR

akan terus berdengung demi kemenangan GP Presiden RI 2024

‘Salam dengung !

(Red-01/Wid/Rahma-Foto.ist)

“We often take small things for granted, even though small things are valuable, even if they accumulate, they become big. Do we realize that a glass of water will seem insignificant when compared with other luxury drinks, but water can be very meaningful for someone who is very thirsty in the hot sun”, Lady Dy – 1984

Kita sering menyepelekan hal-hal kecil, padahal hal kecil itu bernilai, bahkan jika berakumulasi, hal-hal itu menjadi besar. Sadarkah kita bahwa gelas air putih akan tampak tidak berarti jika disandingkan dengan minuman mewah lain, tapi air putih bisa jadi sangat berarti bagi seseorang yang sangat kehausan di tengah terik matahari.

Lainnya,

Pilpres 2024 (177), ” RELAWAN GANJAR MENOLAK EMIL WAPRESNYA GANJAR, TITIK ! “

PEMILU PILPRES 2024

GANJAR TALK ! , “BUG , Serangga Ampuh milik Pokja Sosmed HC.111 / GP 2024”

GANJAR TALK ! “BUG , Serangga Ampuh milik Pokja Sosmed HC.111 / GP 2024” #Salam Indonesia #Salam Pancasia Teman teman Relawan Ganjar Pranowo Presiden RI 2024 dimana saja berada, Sejak terbentuknya Tim Koordinasi Relawan Pemenangan […]

FOTO BICARA INDONESIA

Pilpres 2024 (181 ), “MEMENANGKAN GANJAR SAMA DENGAN MENDAKI EVEREST. JIKA TERPELESET, MATILAH KITA ! “

Pilpres 2024 (181 ), “MEMENANGKAN GANJAR SAMA DENGAN MENDAKI EVEREST. JIKA TERPELESET, MATILAH KITA ! “ Koranjokowi.com, OPIni : Teman teman Relawan Jokowi Ahok & Gannjar dimana saja berada, jika melihat foto cover tulisan ini […]

https://koranjokowi.com/2023/08/10/surat-terbuka-untuk-hj-megawati-mohon-jadikan-habib-luthfi-atau-nazarudin-umar-sebagai-wapresnya-ganjar/

 

Tentang RedaksiKJ 3747 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan